banner-detik
MOMMIES TOOLS

Pengawasan Ekstra Untuk Si Kecil

author

adiesty04 Sep 2014

Pengawasan Ekstra Untuk Si Kecil

Belum lama ini saya sempat hadir ke acara peluncuran Samsung SmartCam. Jadi, saat ini ada dua jenis kamera pengawas yang simple buat mendukung keamanan anak-anak di rumah. Ya, tau sendiri kan kalau zaman sekarang banyak banget berita mengerikan yang terjadi, mulai penculikan anak, sampai yang nggak kalah mengerikan tentunya soal pelecehan seksual.

Beberapa hari yang lalu saja, saya sempat membaca berita yang menyebutkan kalau ada anak balita 3,5 tahun yang dilecehkan oleh pacar si Mbak di rumah. Bahkan katanya, si anak ini juga sempat melihat tindakan asusila yang dilakukan si Mbak sama pacarnya. Duuuh... serem banget, kan? Ya, pantas saja kalau si anak akhirnya trauma. Padahal, si mbak yang menjaga anak ini juga punya hubungan darah dengan orang tua si kecil, lho.

Buat saya pribadi, seorang ibu pekerja, penjagaan si kecil memang harus lebih ekstra. Hari gini, rasanya nggak bisa, deh, mempercayakan anak sepenuhnya dengan penjaga di rumah seperti si Mbak atau baby sitter. Beruntung, saya masih tinggal bersama orangtua, sehingga masih ada Mama saya yang mengawasi Bumi kalau saya bekerja atau pergi. Tapi, kan, ada masanya juga Mama pergi ke luar rumah, sehingga Bumi di rumah hanya bersama si Mbak. Nah, kalau begini bagaimana?

smartcam

Saya pikir, sih, dengan produk SmartCam ini bisa sangat membantu, ya. Walaupun berjauhan dengan si kecil, tapi kita bisa terus memantau. Misalnya The Samsung Baby Monitor tipe SNH-P6410BN. Kamera pengawas ini sudah didukung dengan kualitas gambar Full High Definition sehingga menghasilkan gambar yang terang dan jelas. Produk ini juga memberikan sudut pengambilan gambar lebih lebar hingga 128 derajat sehingga area yang terpantau menjadi lebih luas.

Uniknya lagi, Samsung Baby Monitor ini juga punya fitur unik seperti komunikasi audio dua arah dan lullaby player, di mana kita sebagai orangtua dapat memutarkan musik dan berkomunikasi dua arah melalui gadget yang telah terhubung dengan Samsung SmartCam. Produk ini juga mampu menyimpan rekaman video dalam Micro-SD hingga kapasitas 64 GB sehingga rekaman video dapat dilihat melalui smartphone ataupun layar computer.

Yah... sebagai orangtua kita memang wajib memberikan pengawasan ekstra buat anak-anak. Tindakannya pun bisa lewat berbagai mac am cara. Paling tidak, dengan bekal yang sudah kita siapkan, ketika harus berjauhan dengan anak jadi nggak terlalu was-was. Setuju, dong, ya!

 

 

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan