Kenyamanan Anak adalah Yang Utama

5

Dulu waktu belum menikah dan punya anak, saya sering melihat teman atau siapapun di sekitar saya heboh memakaikan aneka perawatan untuk kulit anaknya. Mulai dari minyak telon, bedak, losion, hair lotion, nappy cream dan seterusnya. Kelihatannya kok repot sekali, ya? Tapi memang diakui sih, wangi bayinya jadi segar..

Begitu anak saya lahir, saya ikut dong heboh siapin segala macam untuk anak saya. Sampai mertua saya sempat bilang, “Langit banyak amat peralatannya..”, hihi.. maklum namanya juga ibu baru :D

Tapi memang beda bayi, beda pula perlakuannya. Ternyata anak saya nggak bisa kena bedak tabur, serbuknya mudah memancing gangguan di pernafasannya. Anak saya nggak bisa pakai sabun dengan klaim head to toe, bakal timbul ruam sekujur tubuhnya. Anak saya  nggak bisa pakai sembarang merek popok sekali pakai, ia pernah kena ruam popok yang menutupi lebih dari setengah bokongnya.

Ketika masuk usia balita, ia tetap nggak bisa pakai sampo atau sabun kategori ‘kids’, bakal merah-merah badannya. Jadi sampai usia 6 tahun sekarang ia masih harus memakai sampo dan sabun kategori bayi atau yang produk organik sekalian.

Menjadi ibu, nggak bisa berhenti belajar. Selalu ada ilmu baru yang harus kita pelajari setiap harinya.

Kebetulan, saya cukup punya pengalaman seputar masalah kulit. Dan saya paham banget bagaimana perasaan saat melihat si kecil mengalami gangguan di kulitnya. Sedih banget rasanya lihat anak nggak nyaman :(

Makanya saya mengamini artikel Perawatan Kulit Bayi, yang mengatakan bahwa fungsi kulit adalah sebagai benteng pertahanan pertama bagi tubuh. Baru-baru ini anak saya lagi-lagi timbul ruam di punggungnya. Kasihan lihatnya, garuk-garuk tanpa henti, mau dilarang juga nggak mungkin, kan? Hasil observasi, penyebabnya adalah karena ganti merek sampo! Jalan keluarnya, sampo sebesar 500ml dan baru dipakai 3x itu terpaksa dipensiunkan dini deh!

Anyway, saya yakin semua ibu pasti menganggap kesehatan keluarga adalah hal yang penting. Bagaimana dengan perawatan kulit? Apakah Mommies menganggapnya penting juga seperti saya? Perawatan kulit apa saja sih yang Mommies lakukan untuk si kecil?

Ikuti survei berhadiahnya di link berikut ini yuk: http://bit.ly/MDperawatankulit. Ada hampers cantik yang akan diundi setiap minggu untuk Mommies yang beruntung!

Sekecil apapun pendapat seorang ibu, pasti akan berguna bagi jutaan ibu yang lain. Setuju?

 


Post Comment