Ibu Sehat, Keluarga Sehat!

family_exercise-600x420*Gambar dari sini

Ibu dan multitasking, sudah bukan rahasia lagi. Bahkan, menjaga kesehatan keluarga pun menjadi salah satu tugas seorang ibu. Gimana nggak? Kita harus memastikan kebersihan lantai, alat makan, makanan yang dikonsumsi, dan seterusnya.

Lagipula, nih, berdasarkan pengalaman, kalau anak atau suami sakit, yang repot siapa? Ya kita juga bukan..? Yangs eru, nih. Kalau pada sakit, biasanya jadi manja, ya. Tapi, kalau anak yang sakit, kemudian jadi manja sih, rasanya wajar ya. Nah kalo bapaknya? :D

Ternyata ini ada penjelasannya lho! Jadi ibu-ibu (termasuk saya), kalau suami sakit jadi manja, coba ingat artikel ini ya! Berdasarkan sebuah penelitian, nih, laki-laki ternyata lebih mudah terserang penyakit dibanding perempuan karena hormon testosteron yang mendominasi tubuh laki-laki ternyata membuat sistem imunitas mereka lebih lemah.  Wah, pantas ya, kalau perempuan itu memang makhluk super!

Kalau masalah manjanya, duh! Siapa yang mengalami kalau suami sakit, kita repotnya berkali-kali lipat dibanding anak sakit, hayooo? Nah, berdasarkan penelitian tersebut, karena perbedaan hormon itu maka lelaki cenderung lebih lemah saat terserang penyakit. Malah ada istilah ‘Man Flu’ segala, lho!

Anyway, sebagai situs parenting yang concern pada kesehatan keluarga, kami bekerjasama dengan Dettol, mengadakan survei mengenai kesehatan keluarga.

Mommies bisa mengikuti surveinya di link ini: Dettol Survei.

Survei ini ada hadiahnya, lho! yaitu uang tunai 2 juta rupiah untuk 4 orang pemenang. Survei ini akan berlangsung sampai tanggal 16 Juni, jadi masih ada kesempatan untuk ikut. Siapa tau menang, kan? Lumayan buat jajan :D

Sekecil apapun pendapat seorang ibu, menurut kami, amat sangat berharga! Karena yang mengenal dunia keluarga siapa lagi kalau bukan para orangtua, khususnya seorang ibu.

Bisa disimpulkan, berarti kita sebenarnya adalah yang paling kuat di dalam keluarga, ya. Makanya, para ibu harus menjaga kesehatan diri sendiri, ya! Olahraga teratur, istirahat cukup, dan makan makanan yang sehat. Sering-sering lihat artikel kami di kategori Health dan FitnFab Mommy :) Karena jika kita sehat, maka akan lebih mudah menjaga kesehatan keluarga, kan?