Mendandani Dinding Rumah

Saya sebenarnya suka sekali sama aneka pajangan di dinding. Misalnya seperti ini:

*Foto dari sini

Keren banget ya?

Nah, ada beberapa alternative bagi Mommies yang ingin menghias dinding rumah, nih. Antara lain:

–          Wall sticker

Kalau ini hobinya Langit, sih. Kamarnya penuh dengan wall sticker. Seperti yang Adiesty pernah tulis, stiker dinding menurut saya selain untuk hiasan juga bisa mengembangkan imajinasi anak. Saya dan Langit sering  menggunakan stiker-stiker yang ada di dinding kamar Langit sebagai bahan obrolan atau materi bercerita.

–          Foto Keluarga

Gaya mengantung foto dengan urutan sejajar sepertinya monoton, ya? Bagaimana kalau sediakan satu dinding khusus untuk memajang foto favorit keluarga. Foto dengan pose standar sepertinya sudah nggak tren, deh. Gunakan foto-foto candid di mana Mommies, anak-anak atau suami sedang tertawa bebas. Hal ini lebih natural. Kira-kira pengaturannya seperti ini, nih:

*Foto dari sini

Kebayang nggak, memajang foto sebanyak itu tapi harus memaku ke dinding? Haduh, pasti PR banget! Untuk lebih memudahkan pekerjaan menggantung, Mommies bisa menggunakan picture and frame hangers dari Command. Cara menggunakannya? Persis seperti saat menempelkan tempat sabut cuci milik Command yang bisa dilihat di link ini.

–          Kaca, Lukisan, prakarya anak-anak.

Kaca juga bisa dijadikan wall decorations. Kalau saya baca di artikel-artikel mengenai interior, menempatkan kaca sebagai dekorasi dinding, bisa menciptakan kesan luas untuk ruangan yang terbatas.

Kalau Mommies penggemar seni, lukisan bisa jadi salah satu alternative sebagai penghias dinding. Kalau saya pribadi, lebih memilih artwork seperti di bawah ini untuk menghias dinding rumah:


*Foto modern artwork dari sini

Yang paling lucu adalah menempel prakarya anak. Saya melakukannya di pintu kulkas. Ke depannya, saya ingin membuat semacam tali jemuran untuk menggantung hasil karya lain, seperti yang dilakukan oleh Puan Dinar untuk memajang karya Aira dan Aidan.

Ide lainnya, bisa juga hasil karya anak yang berbentuk gambar atau lukisan dilaminating supaya nggak terkoyak, lalu dibolongi sedikit kemudian digantung menggunakan general hook-nya Command. Ih, saya udah kebayang nih, jadi mau buru-buru pulang untuk segera melakukan hal ini jadinya! Di video ini ada idenya:

Ide-ide di atas juga bisa diaplikasikan kalau Mommies mau mengadakan pesta atau acara di rumah. Acara ulang tahun anak, misalnya. Secara kan, produk Command ini nggak merusak dinding, jadi aman dong kalau digunakan untuk menggantungkan hiasan dinding yang sifatnya sementara. Seperti di video ini:

Omong-omong tentang dekorasi pesta, Mommmies sudah daftar Party Decoration Workshop bareng Workshop oleh Amesh dari ‘Workshop in a Box’ tanggal 7 September besok? Yuk segera daftar langsung di fanpage-nya Command, atau bisa juga lewat http://bit.ly/CommandDecorationWorkshop. Kami tunggu, ya!

 


4 Comments - Write a Comment

  1. Lagi pengen dekor ulang ruangan nih. bosen dengan warna cat dan hiasan yang itu-itu aja. Keren banget mba lita postingannya. Jadi pengen aplikasi di dinding rumah juga. Biar lebih menariiik dan berwarnaa rumahnya :)

Post Comment