DIY: Tutu Goodie Bag!

Tanggal 17 Oktober kemarin, Menik menginjak usia 1 tahun. Di keluarga saya, ada kebiasaan unik soal merayakan hari lahir. Anak perempuan mendapat jatah di usia 1, 5, 7, dan 17. Sedangkan anak laki di usia 1, 5, 7, dan 21. Jadi tahun ini saya membuat syukuran pertama Galuh Nabitha Sasikirana Mardani dengan mengundang saudara dan teman dekat. Nah, karena ada tamu-tamu kecil, rasanya kurang afdol kalau tidak menyediakan goodie bag untuk dibawa pulang sebagai ucapan terima kasih.

Tadinya, saya berencana untuk memesan goodie bag di sebuah tempat yang lagi hits berat (ibu-ibu latah) di jagad instagram. Tempat ini bisa membuat custom personalized goodie bag. Lucu banget, deh. Pas saya tanya harga, ternyata yang paling murah itu sekitar Rp.25.000.- dan paket yang saya incar Rp.70.000,- berarti kalau saya mau pesan 100 paket, maka saya harus mengeluarkan Rp.7.000.000,- dong? APAAAA? “Oke, terima kasih, ya, Mbak!” dan kemudian saya tutup teleponnya haha. Buat saya, harusnya 7 juta itu masuk tabungan saja, sih, ya. Beli reksadana buat sekolahnya Menik nanti. Hehehehee.. *perhitungan* Kok banyak sekali bikin goodie bag-nya? Nasib, sih, ini, walau yang diundang hanya keluarga, tapi saya dan suami punya keluarga besar yang kebetulan sekarang banyak banget anak kecilnya.

Akhirnya, saya berangkat ke Cibadak, Bandung. Ini seperti Asemka kalau di Jakarta. Pusat grosir aneka pernak-pernik goodie bag. Dan dengan bangga saya membawa pulang sikat gigi, pasta gigi, handuk kecil berbentuk permen loli, sisir dan cermin kecil, serta gelas. Bungkusnya saya beli tas kertas kecil, dan untuk pemanis, saya beli kain tile. Tambahan agar cantik, saya buat stempel untuk cap di sisir dan cermin, serta mencetak stiker untuk tas kertasnya. Kalau dijumlahkan dan dibagi 100, goodie bag saya satunya jadi Rp.15.000,- an! Yessss! Banana Dance! Hidup grosiran!

Cara mengaturnya mudah:

  1. Stempel semua sisir dan cermin.
  2. Tempel stiker di tas kertas.
  3. Atur semua hal dalam gelas, kecuali handuk kecilnya.
  4. Kain 1 meter ini saya bagi 4, agar banyak bagian tersisa. Bentangkan kain, taruh gelas yang sudah diisi dibagian tengah kain, dan angkat semua ujung kain jadi satu. Ikat dengan pita kawat.
  5. Masukkan ke dalam tas kertas. Atur sisa kain di tali pegangan tas kertas.
  6. Selipkan handuk kecil berbentuk permen loli di pita kawat. Kencangkan.

Jadi, deh! I’m so happy with this project. Sesuai anggaran, tapi tetap cantik. Happy birthdaaaayyy, sweetheart!


14 Comments - Write a Comment

Post Comment