Satu Tahun Penuh Sabar

17 Oktober 2011 – 17 Oktober 2012

1 amazing year! Setelah membaca pengalaman baby blues, saya tak henti-henti berterimakasih Tuhan untuk buntelan kebahagiaan bagi keluarga kami yang mengajarkan banyak hal terutama soal sabar.

Ya, selama satu tahun ini, ternyata saya masuk ‘sekolah’ lagi. Mata pelajarannya hanya satu, yaitu SABAR.

Sabar belajar arti tangisan. Sabar harus mengalah soal jam tidur. Sabar nggak bisa lagi nongkrong bareng teman sampai larut malam. Sabar nggak bisa langsung menghabiskan baca buku. Sabar nggak bisa nonton serial kesayangan sesuai jadwal. Sabar harus mandikan setiap hari, dan pasti harus dipakaikan baju, dan dikasih makan. Sabar membersihkan bekas dan sisa makanan yang dilepeh dan dilempar. Sabar harus mengajarkan banyak hal mana yang boleh mana yang tidak. Sabar urut pinggang pegal karena menjaga bayi yang baru belajar jalan. Sabar saat pintu kamar mandi diketuk berulang kali pas lagi mandi. Sabar pas masuk ke toko perlengkapan bayi (hahaha, sabar lihat dompet maksudnya :p) Dan banyaaaaaaaaaaaaaaak sabar yang lainnya.

(Ada yang nambahin, nggak, Mommies? Hihi)

Anyway, saya sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk belajar sabar. Saya jadi sadar, sabar yang selama ini saya rasakan, tidak ada apa-apanya dibanding sabar ketika sudah melahirkan. Satu tahun sudah saya lewati, naik kelas, ya, harusnya? Kira-kira selain pelajaran sabar, apakah pelajaran yang akan saya dapatkan tahun ini? Time will tell, until then, I would like to shout “Happy Birthday my dearest Menik! Ibu and Ayah love you!”


24 Comments - Write a Comment

  1. salam kenal yaah mam Saz :)
    wihiiiii iyaaahhhh bangeeetttt, stok SABARnya harus luber-luber teruuussss..
    udah 2y22d aku masuk sekolah “SABAR” teteeeeppp aja masih ngerasa belom lulus dengan baik ulangannya :(

    Masih harus terus berusaha lebih baik lagi nih.. kalo Anak itu gimana-gimana juga prioritas No. 1 dari apapuun ;)

    HAPPY BIRTHDAY Menik cantik!!! :*

    1. Ini ibarat mata kuliah utama ya, gak ada abisnya kayaknya hahaaa.. btw dulu DSOG gue loh yg ngasih tau soal sabar ini, katanya hamil itu prolog ‘buku sabar’ sebelum kita melahirkan :p

      Thanks Ruuzuly buat ucapan ultahnya, Menik says Hi!

  2. gue baru 9 bulan dan ini bener2 masa di mana anak gue lagi senengnya bergerak kayak amuba (tapi nggak pake membelah diri :p). harus pake jampi-jampi tiap ngadepin anak: sabar, sabar, sabar.
    dan suka banget sama kata DSOG lo, saz: hamil itu prolog ‘buku sabar’ sebelum kita melahirkan. bener, hahaha. keluhan yang nongol pas kita hamil nggak ada apa2nya begitu anak lahir dan semakin besar setiap harinya *lap keringet*

    Selamat naik kelas, selamat menikmati “tahun ajaran” baru, Saz. pasti ada banyak hadiah dari Menik untuk Ibu dan Ayah di tahun-tahun berikutnya :D

  3. nice article Ibu Saz, like this! saya pun sudah masuk tahun kedua, naik kelas tgl 19 Mei 2012 kemaren ;) dan rasanya tahun kedua ini musti terus nambahin stok sabar krn bakal makin challenging ngadepin baby Belva *oops, 17bln masih bs dibilang baby ngga sih hehe…. Happy birthday Menik, salam kenal dari Belva…

Post Comment