Peluang Bisnis Online

Saat ini kami yakin sekali banyak ibu rumah tangga yang ingin terjun berbisnis untuk membantu keuangan rumah tangga. Betul tidak, Mommies? Otomatis para ibu rumah  tangga memiliki keterbatasan waktu untuk berada di luar rumah karena banyak urusan domestik rumah yang tidak bisa ditinggalkan. Bisnis online salah satu opsi baik, lho, Mommies. Kelebihan bisnis online untuk para ibu antara lain: modal yang relatif tidak terlalu besar, tidak membutuhkan toko fisik, target pasar luas, dan yang paling penting adalah Mommies tidak harus meninggalkan rumah karena semua bisa dikerjakan di depan komputer atau laptop.

Salah satu peluang bisnis online yang cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga adalah bisnis kue. Nah, kalau Mommies punya hobi membuat kue bisa menambah pemasukan keluarga tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama sebagai ibu rumah tangga.


gambar dari sini

Beberapa hal yang perlu diperhatikan bila Mommies berminat untuk membuka bisnis kue online:

1.   Jenis Kue

Sebelum memulai usaha, Mommies harus menentukan dulu jenis kue apa yang ingin dijual, apakah kue kering atau basah. Proses pengiriman sangat bergantung pada jenis kue dengan keawetan berbeda. Pastikan kue yang dijual memiliki keunggulan daripada kue-kue yang dijual pasaran.

2.   Layanan Custom Order

Anda memberikan keleluasaan kepada pembeli tentang kue yang mereka inginkan, mulai dari bentuk, warna, rasa dan hal lain sesuai permintaan pelanggan yang tidak disediakan oleh toko-toko kue.

3.   Pemasaran

Setelah yakin dengan kue yang akan dijual, lakukan promosi melalui internet seperti Facebook, Forum Jual Beli, Blog/situs.

Untuk Mommies yang mau tahu lebih jauh soal bisnis online ada acar yang cocok, nih, yaitu Shop Fair yang diadakan tanggal 13-14 Juli 2012 di Epiwalk Kuningan Jakarta. Acara dapat menjadi ajang pembelajaran karena bakal ada pembicara yang akan berbagi pengalaman dalam berbisnis online. Bagi Mommies yang hobi memasak pun dapat menyaksikan langsung aksi Chef Bara melakukan demo masak.

 


20 Comments - Write a Comment

  1. Aku juga bisnis online. Tapi ga jualan barang sih, lebih ke internet marketer. So far ini yg paling cocok buat aku.

    Seru ya, ternyata dunia ibu2 RT jaman sekarang udah bergeser, ga melulu soal cucian sama dapur. Banyak juga loh internet marketer ibu2 RT.

Post Comment