Smart Kids, Smart Toys

Salah satu pertimbangan kami membelikan Igo mainan adalah bahan pembuatnya. Maklumlah namanya juga anak-anak, rasanya hampir tidak mungkin mainan itu tidak pernah jatuh. Jadi kami selektif banget, pokoknya mainannya harus tahan banting. Salah satunya pernah saya ceritakan di sini. Lalu dengan bertambahnya usia Igo, otomatis poin pertimbangan juga tambah … kalau bisa mainan tersebut mengandung unsur edukasi. Nah, pas banget saya dapat mainan produksi Jerman, Baufix, dari Mainanku.

Pertama kali lihat Igo langsung penasaran karena mainan ini mengharuskannya menyusun beberapa bagian. Sebagai informasi, Baufix adalah mainan konstruksi yang memakai kayu sebagai bahan dasar utamanya. Jadi tiap model dibangun dari nol. Anak harus menyusun rangka, roda, baut, dan lainnya. Perkakas untuk menyusun disertakan dalam tiap paket mainan. Baufix ini mengasah kreativitas dan logika, juga melatih ketrampilan motorik dan koordinasi mata-tangan anak-anak. Igo, dengan dipandu ayahnya, antusias banget mengikuti instruksi membuat burung kakaktua. O, ya, pewarnaan mainan Baufix ini menggunakan cat dengan bahan dasar air jadi aman untuk anak-anak. Satu paket mainan Baufix biasanya bisa dijadikan dua model berbeda secara bergantian. Seperti punya Igo yang burung kakaktua itu … kalau diutak-atik bisa berubah jadi pterosaurus.

 

Nah, ternyata di Mainanku.net ada merek mainan edukatif lain yaitu PlayMais. Kalau Baufix terbuat dari kayu, bahan dasar PlayMais adalah jagung dan diwarnai dengan pewarna makanan. Lagi-lagi produknya aman untuk anak-anak. PlayMais ini benar-benar mengajak kita berimajinasi. Bayangkan saja dengan bentuk lonjong sederhana, PlayMais bisa disusun hingga berbentuk sapi, kupu-kupu, dan kereta api. Cara merekatkannya juga mudah, cukup dengan air saja.

Poin penting yang paling saya suka dari kedua produk mainan edukatif ini adalah orangtua dan anak bisa memanfaatkan waktu berkualitas saat bermain. Memang harganya cukup mahal tapi mengingat mainan ini tahan lama, sepadan banget dengan harganya.

Ada yang menarik dari Mainanku.net yaitu opsi Buyback dan Second Hand untuk pembelian Baufix. “Buyback” artinya Mainanku.net bersedia membeli mainan Baufix yang Mommies beli dari situs tersebut sampai 70 persen harga jual barang yang sama dengan kondisi second hand. Sedangkan untuk “second hand”, Mommies bisa membeli produk Baufix yang tidak baru lagi tetapi sudah melalui proses screening untuk uji kelaikan fungsi dan estetika. Lumayan banget, kan? Hemat tapi tidak mengurangi fungsi dan keseruannya.

 

 

 

 


19 Comments - Write a Comment

  1. Baufix kakaktua dan playmais sudah ditangan. Baufix krn anak masih 2 tahun jadi cuma ngeliatin n ngerecokin papanya rakit. Playmais seru, jangan kebanyakan air. Nanti bisa kempis sendiri playmais nya, hihihi.. oia, anakku seneng tuh soalnya luntur (tp aman kok buat anak-kan terbuat dari jagung).. tangannya semakin kelunturan semakin senanglah dia hihihi

Post Comment