Viking Toys, Mainan Favorit Igo dan Ibunya

Igo pertama kali berkenalan dengan Viking Toys ketika mendapat hibahan mainan truk dari Om kecil (sepupu saya yang paling muda).  Ketika saya pegang, plastik bahan dasar mainan truk itu berbeda dengan mainan mobil lainnya, yang ini empuk tapi kokoh. Setelah mencari informasi lebih lanjut, saya pun jadi tahu filosofi produsen mainan yang berkantor pusat di Swedia ini.  Viking Toys ingin mainan produksinya memenuhi lima persyaratan dasar yang harus dimiliki mainan anak yaitu:

 

1. Soft

Semua produk mereka terbuat dari plastik empuk yang fleksibel. Desain dibuat sedikit chubby agar bagian pinggir mainan tidak lancip agar aman dimainkan oleh batita.

2. Simple

Bentuk mainan walaupun terlihat sangat sederhana tapi sangat mirip dengan aslinya. Timeless pula … jika disimpan untuk “harta karun” anak ke sekian, bentuknya tidak akan ketinggalan zaman.

3. Safe

Semua produk dibuat dengan bahan dasar berkualitas tinggi yang memenuhi syarat EN71 dan ASTM.

4. Silent

Roda mainan juga terbuat dari bahan karet empuk yang dijamin tidak akan mengeluarkan bunyi berdecit saat dimainkan. Nilai plus lainnya, roda karet tidak akan merusak lantai dan furniture di rumah.

5. Strong.

Mainan ini ideal dimainkan di mana saja, dalam atau luar ruang. Mainan tetap awet walaupun sudah mengalami perubahan cuaca berulang kali.

 

 

Serunya lagi … mainan Viking Toys diproduksi dalam berbagai ukuran untuk memenuhi kebutuhan anak. Ada delapan jenis mainan yang mereka miliki; Mini Chubbies 7 cm, Chubbies 10 cm, Maxi 14 cm, Midi 21 cm, Cute Cars, Jumbo 25-28 cm, Jumbo with figures, Jumbo Planes 26 cm, dan Super with figures 35 cm. Tidak hanya tersedia dalam bentuk mobil dan truk saja lho, pesawat terbang dan kapal laut pun ada. Nah, bentuk kapal laut bisa juga dipakai sebagai teman mandi anak karena bisa mengapung di atas air.  Untuk ukuran Jumbo, tersedia juga mainan yang dilengkapi dengan figurin, contohnya mainan ambulans milik Igo yang mendapat tambahan tiga figurin (supir, dokter, dan pasien yang ditaruh di atas tempat tidur kecil beroda). Untuk jenis Mini Chubbies biasanya selain dijual secara individual juga tersedia dalam kemasan clear box berisi 6-12 buah. Cocok juga dijadikan kado ulang tahun anak.

Di mana sih belinya? Biasanya saya membeli mainan ini di Ace Hardware dengan harga yang cukup bersahabat. Harga berkisar antara 20 ribu-169 ribu rupiah. Menarik kan? Makanya ini jadi salah satu mainan favorit saya juga. Menurut saya, mainan ini bisa dikatakan investasi mainan cukup bagus mengingat “usianya” yang panjang.


19 Comments - Write a Comment

Post Comment