Violet dan Winston, Dua Sahabat Baik

Violet si itik dan Winston si bebek sangat berbeda. Tetapi mereka bersahabat sangat baik. Mereka juga saling membantu seperti saat Violet membantu Winston mencari kacamatanya yang hilang.

Cerita dua sahabat ini memang menggemaskan. Saya membawa pulang buku yang ditulis Sonya Sones dan Bennett Tramer ini sekitar seminggu yang lalu dan sampai sekarang Aluf masih meminta saya membacakannya setiap malam. Bahkan kadang-kadang ketika lampu kamar sudah saya matikan, dia masih minta saya untuk menceritakan kembali kisah Violet dan Winston yang baru saya bacakan. Untung ingatan saya lumayan, jadi bisa ‘pidato’ tanpa teks hihihi

Di dalam buku ini, terdapat 3 cerita yang akan membuat kita tersenyum. Ceritanya simpel tapi mengena dan akan membantu anak-anak untuk menghargai persahabatan di antara dua orang yang terkadang karakternya berlawanan. Aluf paling suka cerita pertama, yang menceritakan tentang betapa kerasnya suara Winston ketika mengunyah wortel saat mereka piknik.  Violet merasa terganggu, tetapi tidak ingin melukai perasaan sahabatnya dengan mengatakan yang sebenarnya. Kita semua pasti pernah kan punya pengalaman serupa?

Keindahan ilustrasi dari Chris Raschka juga menambah keasikan anak-anak untuk membuka lembaran-lembaran buku ini. Gambar-gambarnya memang tidak seperti buku anak kecil pada umumnya, namun menurut saya justru itulah letak keunikan buku ini karena ilustrasinya yang begitu artistik. Sayang sekali terdapat beberapa kesalahan ketik (typo) pada teksnya tapi untungnya tidak sampai mengganggu keasikan saya dan Aluf membaca buku cerita ini.

Violet dan Winston, Dua Sahabat Baik diterbitkan oleh Buah Hati dan dapat dibeli di website mereka seharga Rp. 25.500


4 Comments - Write a Comment

  1. Pingback: Mommies Daily

Post Comment