banner-detik
LIFESTYLE

5 Alasan Hong Kong Jadi Destinasi Ramah Muslim, Wajib Banget Liburan ke Sini!

author

Katharina Menge6 days ago

5 Alasan Hong Kong Jadi Destinasi Ramah Muslim, Wajib Banget Liburan ke Sini!

Hong Kong kini sudah jadi salah satu destinasi wisata yang ramah Muslim, lho. Gak percaya? Cek deretan alasannya di Bawah ini!

Setelah sebelumnya Mommies Daily spill deretan tempat wisata yang family friendly di Hong Kong, dan sedikit info tentang destinasi Muslim-Friendly, sekarang saatnya berbagi alasan kenapa Mommies dan keluarga Muslim Indonesia harus banget mempertimbangkan liburan ke negara tersebut.

Soalnya, setelah lima hari di sana dalam rangka Media Fam Trip bersama Tiket.com dan Hong Kong Tourism Board (HKTB), Mommies Daily menemukan bahwa ada banyak sekali alasan yang membuat negara ini menjadi negara yang ramah wisatawan Muslim. Tidak hanya dari segi wisatanya, melainkan dari makanan hingga penginapan juga, lho.

BACA JUGA: 7 Wisata Keluarga Halal di Hong Kong: Rekomendasi Terbaik untuk Liburan

Alasan Hong Kong Jadi Destinasi Ramah Muslim

Untuk Mommies dan Daddies yang tengah mempertimbangkan Hong Kong sebagai destinasi liburan keluarga, wajib banget baca sampai habis. Kalian bisa intip detail lengkapnya di bawah ini!

1. Punya deretan restoran yang Muslim-Friendly

hong kong

Kini Mommies dan keluarga tidak perlu pusing lagi memikirkan mau makan apa. Tidak perlu takut juga menyantap makanan yang dilarang. Sebab sudah ada beberapa restoran yang menyajikan pilihan makanan halal dan ada yang memang khusus hanya menyediakan makanan halal untuk para pengunjungnya.

Pilihan restorannya juga beragam, mulai dari yang menyajikan hidangan Cina, masakan Timur Tengah, Mediterania, Indonesia, hingga kafe vegetarian dan vegan serta restoran Buddha dan India.

Tempat yang sempat Mommies Daily datangi adalah Ebeneezer’s Kebabs & Pizzeria yang punya 14 cabang yang tersebar di negara ini, lalu Islamic Centre Canteen di Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre yang jadi satu-satunya tempat yang menjual dimsum halal, serta Tahitian Terrace di Hong Kong Disneyland. Tenang, masih banyak pilihan lainnya, kok!

2. Tersedia masjid di beberapa titik wilayah

Hong Kong memiliki lima masjid yang bisa jadi tujuan masyarakat dan wisatawan Muslim yang ingin beribadah. Lima masjidnya antara lain adalah Chai Wan Mosque, Jamia Mosque, Stanley Mosque, dan Masjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Centre di Hong Kong Island, serta Kowloon Mosque and Islamic Centre di daerah Kowloon.

Jamia Mosque atau Masjid Jamia adalah masjid yang tertua di negara ini, sementara Kowloon Mosque and Islamic Centre adalah masjid yang terbesar, dengan kapasitas 3.500 orang. Mommies bisa melihat detail alamatnya di website Hong Kong Tourism Board, ya!

3. Tempat wisata pun Muslim-Friendly

Nah, seperti yang sempat Mommies Daily spill tipis di artikel sebelumnya, beberapa tempat wisata besar sudah menyediakan ruang ibadah untuk Muslim serta restoran halal, seperti Hong Kong Disneyland, Ocean Park, dan juga Ngong Ping 360.

Ketika bertandang ke sana, jangan ragu untuk meminta petunjuk arah menuju ke tempat ibadah yang sudah disiapkan khusus untuk shalat. Di Desa Ngong Ping sendiri tersedia ruang sholat terpisah untuk pria dan wanita dengan sajadah, pakaian sholat untuk wanita, tasbih, Al-Quran, dan penunjuk arah shalat. Namun para wisatawan harus mengajukan permintaan untuk ruang sholat 15 menit sebelumnya di Pusat Informasi.

4. Punya Islamic Centre

Ada dua Islamic Centre di Hong Kong, yaitu Kowloon Mosque and Islamic Centre dan Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre. Keduanya merupakan tempat yang juga dipergunakan untuk perkumpulan kegiatan masyarakat Muslim. Kowloon Mosque bahkan menjadi pusat aktivitas keagamaan bagi lebih dari 50.000 Muslim di kota ini.

hong kong

di Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre sendiri tidak hanya terkenal karena memiliki Islamic Centre Canteen, tetapi juga sebagai tempat berkumpul para masyrakat hingga wisatawan Muslim. Di dalamnya pun terdapat perpustakaan yang bisa jadi tempat bersantai membaca buku hingga taman kanak-kanak bagi masyarakat yang punya anak kecil.

hong kong

5. Banyak pilihan hotel Muslim-Friendly

Dilansir dari website Hong Kong Tourism Board, ada lebih dari 10 pilihan hotel yang Muslim-Friendly di negara ini. Mommies dan Daddies bisa memilih yang punya halal breakfast corner, atau halal-certified breakfast, yang terdekat dengan masjid, hingga yang punya room services halal menu.

Nah, untuk keluarga Muslim Indonesia, berlibur ke Hong Kong jadi terasa lebih mudah, kan? Karena semua kebutuhan, dari akomodasi hingga makanan halal, sudah tersedia. Untuk liburan yang lebih mudah, Mommies dan Daddies bisa mempersiapkan rencana bersama Tiket.com, ya!

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa Traveling ke Jepang Cocok Untuk Keluarga

Foto: Dok, Pribadi

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan