Baru di Minggu Ini: Body Scrub Baru BASE x Female Daily hingga Keseruan Kota Pestapora 2024

#MommiesWorkingIt

Mommies Daily・21 Sep 2024

detail-thumb

Cek deretan keseruan di dua minggu ini, mulai dari peluncuran produk body scrub baru dari BASE x Female Daily hingga festival kota Pestapora 2024!

Menggandeng Female Daily, BASE Luncurkan Produk Illipe & Apricot Brightening Body Scrub

cover: Forte Indonesia

Gaya hidup masyarakat yang kini semakin aktif serta tingginya paparan polusi sehari-hari membawa perhatian lebih pada perawatan kulit tubuh yang turut terkena imbasnya. Melihat hal tersebut, merek kecantikan vegan terkemuka di Indonesia, BASE, menggandeng Female Daily sebagai partner untuk menghadirkan Illipe & Apricot Brightening Body Scrub dengan kampanye bertajuk ‘Beauty in Balance’. Kampanye sekaligus bertujuan untuk menekankan kembali pentingnya memilih produk yang baik untuk kesehatan kulit, sekaligus turut berkontribusi dalam merestorasi alam.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan tren di Indonesia, namun juga memperhatikan pemilihan bahan baku yang sustainably sourced seperti illipe butter. Makanya, kami senang sekali bisa bekerjasama dengan Female Daily dan Forestwise yang sama-sama berkeinginan untuk berkontribusi dalam melestarikan lingkungan,” ungkap Ratih Permatasari selaku Co-Founder dan Chief Product Officer dari BASE.

Penggunaan illipe butter adalah salah satu jalan untuk melindungi pohon Shorea Stenoptera dan mencegah deforestasi lebih jauh. Dalam proses pengolahan illipe butter, Forestwise menggandeng lebih dari 700 masyarakat adat Dayak yang tersebar di 27 desa, serta turut mensejahterakan lebih dari 740 keluarga lokal di Kalimantan. Selain memiliki dampak positif bagi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan, illipe butter juga menyimpan banyak kegunaan.

Mulai dari melembapkan hingga melembutkan kulit, Illipe & Apricot Brightening Body Scrub juga diperkaya dengan sederet kandungan vegan efektif lainnya, seperti Almond Seed Oil, niacinamide, dan Almond Seed Powder yang bekerja sebagai eksfoliator alami dan dapat mengangkat sel kulit mati. Setiap inovasi barunya, BASE selalu memikirkan faktor pelestarian lingkungan yakni dengan cara meluncurkan produk terbaik dengan dampak yang paling kecil terhadap lingkungan sekitar.

Apresiasi Pengrajin Tenun Perempuan, Tobatenun Suarakan Kampanye #PerempuanDirayakan

cover: Tobatenun

Berdiri sejak tahun 2018, Tobatenun, perusahaan yang berfokus melestarikan tenun Batak berkolaborasi dengan Sarinah untuk menggelar rangkaian acara yang menyemarakkan perayaan ini sepanjang bulan September hingga menuju puncak Panggung Karya Nusantara (PKN) 2024. Sebagai bentuk selebrasi Hari Tenun Nasional 2024, Tobatenun bersama Sarinah menghadirkan Menjalin Kisah: #PerempuanDirayakan dengan tujuan melestarikan seni menenun dan memperkuat peran perempuan dalam industri kreatif.

Kampanye #PerempuanDirayakan dari Tobatenun adalah sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk menghargai dan mengapresiasi setiap pencapaian perempuan, apapun peran dan kapasitas yang mereka miliki. Kampanye ini menyoroti bagaimana perempuan, baik di daerah pedesaan maupun perkotaan, sering kali menjalankan multiperan sebagai ibu, pekerja, pemimpin komunitas, pengrajin, dan banyak lagi sehingga tidak lepas dari situasi yang penuh tantangan. Kampanye ini menjadi momentum penting untuk menyoroti kontribusi perempuan yang tak ternilai dalam melestarikan seni tenun yang kaya akan nilai budaya.

“Kami percaya bahwa melalui kolaborasi dengan Sarinah, kami tidak hanya merayakan warisan budaya Indonesia, tetapi juga memperkuat peran perempuan yang selama ini menjadi penjaga seni tenun. Melalui kampanye #PerempuanDirayakan kami berkomitmen untuk terus mengapresiasi kontribusi perempuan, sekaligus memberdayakan mereka dalam industri kreatif, memastikan mereka mendapatkan perhatian dan pengakuan yang layak. Dengan sinergi ini, kami ingin menciptakan dampak positif dan membuka lebih banyak peluang bagi perempuan dalam melestarikan seni tenun, sembari mendorong inovasi dalam industri kreatif,” tutur Melvi Tampubolon, Partner & COO Tobatenun.

Seni tekstil banyak melibatkan perempuan, dan Tobatenun lahir dari kerinduan untuk memberdayakan mereka serta menjaga kesenian sakral ini. Hal ini dapat dilihat dari sebagian besar mitra Tobatenun yakni perempuan yang menghadapi berbagai peran sebagai ibu, istri, dan tulang punggung keluarga.Kampanye “Perempuan Dirayakan” diharapkan dapat mengangkat suara perempuan di pedesaan dan perkotaan, menekankan pentingnya kesetaraan, kebebasan, dan pengakuan atas pencapaian mereka.

Dengan digelarnya acara Menjalin Kisah: #PerempuanDirayakan Dengan Tobatenun, Tobatenun menegaskan komitmennya yang mendalam untuk meningkatkan kesadaran dan penghargaan terhadap peran perempuan dalam industri tenun, serta kontribusi signifikan mereka dalam pelestarian budaya Indonesia. Tobatenun juga ingin terus memastikan agar perajin tenun perempuan mendapatkan perhatian dan pengakuan yang layak, yang pada gilirannya dapat meningkatkan akses mereka ke pasar dan jaringan industri yang lebih besar.

Kolaborasi dengan Sisca Soewitomo, The People’s Cafe Luncurkan Dua Menu Baru

cover: The People’s Cafe

Sebagai bagian dari ISMAYA Group, The People’s Cafe selalu mengadakan inovasi akan variasi menunya yang disesuaikan dengan selera masyarakat. Seperti baru-baru ini, The People’s Cafe menghadirkan menu baru dari juaranya nasi goreng The People’s Cafe #GakPernahSalah. Berkolaborasi dengan Sisca Soewitomo, chef legendaris Indonesia, The People’s Cafe melahirkan dua menu eksklusif, yakni Nasi Goreng Lidah dan Nasi Goreng Kambing.

Nasi goreng telah menjadi salah satu makanan yang paling dicintai di Indonesia, terkenal dengan rasanya yang sederhana namun kaya dan selalu menjadi pilihan yang tepat, baik untuk santap di rumah maupun di restoran. Nasi goreng hasil kolaborasi ini turut memberikan sentuhan spesial ala Sisca Soewitomo yang membawa cita rasa nyaman dan penuh kenangan di setiap sajian serta tak lekang oleh waktu.

“Saya mengapresiasi The People’s Cafe yang menghormati tradisi makanan lokal kita melalui kolaborasi ini. Nasi goreng adalah hidangan yang menyatukan banyak orang, dan kreasi ini berusaha menangkap rasa hangat dan cita rasa autentik dari masakan rumahan. Mempertahankan keaslian sambil tetap menerima ide baru sangat penting, dan kolaborasi ini mencerminkan semangat tersebut dengan sangat baik,” ungkat Sisca Soewitomo selaku chef legendaris dan pakar kuliner Indonesia.

Nasi Goreng hasil kolaborasi The People’s Cafe x Sisca Soewitomo menekankan komitmen pada kualitas dan keaslian rasa. Dengan topping daging yang melimpah, perpaduan rasa yang seimbang, dan penyajian di atas daun pisang, nasi goreng ini memberikan pengalaman kuliner yang menghormati tradisi Indonesia. Ini bukan sekadar makanan melainkan suatu penghormatan terhadap budaya, cita rasa, dan keahlian kuliner dari salah satu chef ikonik Indonesia.

Botol Susu dengan Teknologi New SofTouch dari Pigeon

Foto: Pigeon

Setelah banyak digunakan para konsumen setia, akhirnya Pigeon secara resmi meluncurkan New SofTouch Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck (17/9/24). Sesuai namanya, produk ini menggunakan 20% Biomass-PP yang telah disertifikasi oleh International Sustainability and Carbon Certification (ISCC) sehingga menjadikannya botol susu pertama di Indonesia yang ramah lingkungan.

Biomass-PP merupakan bentuk plastik yang lebih ramah lingkungan, karena terbuat dari bahan produk yang terbarukan pada industri makanan dan kehutanan seperti “cooking oil & wood-derived tall oil”.

Masataka Hongo, Managing Director Pigeon, menyampaikan inovasi produk terbaru Pigeon New SofTouchTMNursing Bottle Biomass-PP Wide Neck lahir dari hasil riset selama lebih dari 70 tahun. “Pigeon terus berinovasi agar setiap bayi yang menggunakan botol susu Pigeon dapat merasakan pengalaman yang sama seperti saat mereka menyusu secara eksklusif. Hari ini, kami dengan bangga memperkenalkan generasi baru SofTouch Nursing Bottles yang memberikan kenyamanan bagi bayi layaknya menyusu secara langsung. Dan juga, botol ini sekarang menggunakan bahan ramah lingkungan sebagai bagian dari komitmen Pigeon untuk menciptakan dunia yang baby-friendly.”

Dalam riset yang ditemukan, Pigeon mengembangkan dan menerapkan teknologi SofTouch Nipple yang memberikan kenyaman bagi bayi selayaknya menyusu ASI langsung dari ibu. Keistimewaan teknologi SofTouch Nipple meliputi desain bentuk dot yang lebarm bahan silikon lembut dan elastis, serta punya berbagai ukuran.

Tidak hanya itu, Pigeon juga meluncurkan rangkaian produk SofTouch Biomass-PP 2-Step Straw Bottle untuk peralihan dari dot botol susu ke botol sedotan dalam satu botol. Rangkaian produk ini bisa membantu mendampingi pertumbuhan anak dan melancarkan transisi dari masa menyusui ke masa MPASI.

Mark & Spencer Hadirkan Koleksi Autumn Winter 2024 untuk Pria dan Wanita

cover: Fidelity PR

Tren berpakaian terus berkembang seiring waktu dengan menghadirkan desain-desain baru yang mencerminkan perubahan pada selera masyarakat. Seperti halnya pada fashion musim gugur dan musim dingin yang membutuhkan metode layering dan penggunaan warna yang warm. Inilah yang dilakukan oleh Marks & Spencer yang menghadirkan koleksi terbaru pakaian pria dan wanita untuk Musim Gugur atau Musim Dingin 2024.

Pada koleksi pria, Marks & Spencer menampilkan paduan effortless style dengan warna-warna netral yang diimbangi dari nude yang lembut dan warna gelap yang indah. Dengan rangkaian Smart Edit, ubah lemari pakaian dengan koleksi yang menonjolkan desain kain grindle, pakaian rajut lengan panjang bertekstur 3D, dan inovasi bahan yang nyaman. Kamu dapat menemukan koleksi yang dirancang untuk menawarkan tampilan elegan tapi nyaman untuk acara formal apapun.

Untuk kategori Casual Wear, pilihlah siluet yang santai dan potongan yang mudah untuk dikenakan berlapis. Beberapa koleksi utama meliputi kotak-kotak, kaus bergambar dengan motif musim gugur, clean tech overshirts, jaket bisbol yang lembut, dan celana chino yang longgar. Marks & Spencer akan membantu menyegarkan koleksi pakaian dengan pilihan timeless yang memadukan keanggunan, kenyamanan, dan daya tahan dengan menghadirkan beberapa produk, seperti Heritage Puppytooth Blazer, Pure Cotton Oxford Shirt, Lightweight Cargo, Cotton Sleeveless Jumper, dan masih banyak lagi.

Sedangkan pada koleksi wanita, Marks & Spencer menawarkan perpaduan easy to wear styles, kualitas, dan kenyamanan yang luar biasa. Mommies dapat menikmati esensi musim gugur dengan koleksi yang dirancang untuk mempercantik isi lemari pakaian, memadukan tren modern dengan keanggunan yang timeless. Pilihan warna utama untuk musim ini juga terdiri dari nuansa cerah, seperti hijau hutan, jingga kemerahan, dan ungu, berpadu dengan warna abu-abu, hitam, putih, dan warna-warna netral yang menjadi pusat perhatian.

Dalam rangkaian Edit, beberapa koleksi wanita utama Marks & Spencer untuk Musim Gugur dan Musim Dingin 2024 meliputi atasan jersey, jas musim semi, jaket pendek, dan rok panjang yang didesain khusus. Terdapat juga dalam kategori Casual Wear, deretan pilihannya menawarkan gaya baru yang dirancang untuk menciptakan tampilan modern dan serbaguna. Berikut serangkaian pilihan koleksi wanita terbaru yang bernilai timeless, antara lain Twill Knit back Coat, Floral Asymmetric, Crepe Straight Leg Trousers, Crystal Mesh Top, hingga Pocket Flare Jeans.

Anak Wajib Coba! Playground Kiztopia Buka Gerai Pertama di Indonesia

cover: Maverick

Pusat edutainment asal Singapura yang telah memenangkan penghargaan di Asia Tenggara akhirnya resmi membuka cabang terbarunya di Indonesia, tepatnya Agora Mall, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/09/2024). Hal ini menandai pencapaian terbaru Kiztopia di tengah perjalanan memperkenalkan standar baru dalam mendukung perkembangan holistik anak. Hal ini didasarkan pada data statistik yang menunjukkan bahwa dengan populasi anak yang terus berkembang, hanya terdapat 20% diantaranya yang aktif secara fisik.

“Visi kami adalah membuat Kiztopia mudah diakses oleh keluarga-keluarga di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Menyadari kebutuhan akan edutainment keluarga berkualitas tinggi, Kiztopia menawarkan pengalaman unik yang menggabungkan pembelajaran dengan kekuatan bermain dalam lingkungan yang menyenangkan dan interaktif,” ungkap Tony Ma selaku Co-Founder dan Chief Development Officer Kiztopia.

Area bermain seluas 1.500 meter persegi dan dirancang langsung untuk anak berusia 2-12 tahun ini menyediakan 22 zona bermain yang dikembangkan secara khusus untuk meningkatkan perkembangan motorik, kreativitas, dan sosial. Zona bermain Kiztopia dipandu oleh delapan karakter unik yang sudah dipatenkan sehingga pengalaman belajar menjadi lebih menyenangkan dan menarik. Setiap zona dirancang dengan tujuan pembelajaran spesifik yang mengintegrasikan berbagai jenis kecerdasan.

Beberapa zona tersebut terdiri dari Tiger’s Mojo Zone, Eli’s Train Station, Raby’s Clinic, serta Race Course. Sebagai pelengkap, anak-anak juga dapat melakukan kegiatan role-play di beberapa area dan aktivitas lainnya, seperti seni dan kerajinan, yang dipandu oleh staf Kiztopia yang terlatih. Dalam kegiatan-kegiatan ini, anak-anak akan bersosialisasi sambil mengasah kreativitas dan kemampuan pemecahan masalah.

Meskipun lingkungan yang interaktif sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang anak-anak, dukungan keluarga tetaplah yang terpenting. Mendukung hal ini, setiap tiket masuk Kiztopia sudah berlaku untuk satu anak dan satu orang dewasa sebagai pendamping. Kondisi tersebut bertujuan untuk mendorong para orang tua agar terlibat dalam waktu bermain yang berkualitas bersama anak-anak mereka, memperkuat ikatan keluarga, meningkatkan kepercayaan diri anak-anak, serta menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Lebih dari Musik, Pestapora Pertamina Fastron 2024 Hadirkan Keseruan Bersama Komunitas

cover: IDN Media

Pestapora Pertamina Fastron 2024 siap menghadirkan festival musik terbesar dan paling meriah di Indonesia selama tiga hari penuh, mulai 20-22 September 2024. Terdapat lebih dari 250 musisi akan berkumpul dari berbagai penjuru tanah air, diiringi beragam aktivitas menarik yang tersebar di lebih dari 15 area pertunjukan, menjadikan Pestapora Pertamina Fastron 2024 sebagai pengalaman yang tak terlupakan. Bukan sekadar ajang musik saja, melainkan hasil kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak dan komunitas kreatif.

“Pestapora Pertamina Fastron 2024 bukan hanya sebuah festival musik, tetapi juga perayaan kreativitas dan kebersamaan yang menghadirkan kolaborasi dari berbagai komunitas dan musisi berbakat. Ini menjadi momen penting untuk menunjukkan bahwa kreativitas anak muda Indonesia tidak memiliki batas. Selamat datang di Pestapora 2024, mari berpesta pestapora!” ungkap Ucup selaku Festival Director Pestapora.

Pestapora Pertamina Fastron 2024 menjadi wadah bagi komunitas-komunitas untuk saling berkreasi dan menyemarakkan acara. Beberapa komunitas yang turut berpartisipasi antara lain Paguyuban Crowd Surf, Microgram Alternative, Yes No Klub, Pon Your Tone, 24 Jamming, Hip Hop Hari Ini, Earhouse, Makna, serta Zodiac, yang masing-masing akan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung selama tiga hari festival.

Selain itu, Pestapora juga menghadirkan Pecapowa, yakni area yang menyediakan beragam aktivitas interaktif yang menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga yang mana bekerjasama dengan dengan Ciao Bimbi Daycare, Kebun Kumara, Bumi Playscape, Bumi
Kardus, dan Mamasewa. Kolaborasi dengan berbagai komunitas dan kreator ini bertujuan untuk menciptakan semangat kebersamaan, kreativitas, dan kegembiraan.

Acara yang diselenggarakan di di Gambir Expo & Hall D2, JIEXPO Kemayoran, Jakarta ini didukung langsung oleh Pertamina Fastron, Bintang, Clear, Authenticity, Vibe, IM3, Teh Pucuk Harum, Nipis Madu, Ultra Milk, AXE, Close Up, Scarlett, AQUA, BCA, Celcius, Nescafe, Mie Sedaap, dan brand-brand lainnya. Untuk Mommies dan keluarga yang tertarik mengunjungi Pestapora Pertamina Fastron 2024, dapat melihat informasi lanjutnya dan membeli tiket di https://pestapora.com/tiket.

Bagikan Tips Bonding Sehat, Baby HUKI Adakan Playdate dengan Nikita Willy dan Issa

cover: Banyu Communications

Di tengah tuntutan pekerjaan dan kesibukan sehari-hari yang semakin padat, banyak orang tua merasa sulit meluangkan waktu berkualitas bersama si Kecil. Padahal, momen kebersamaan antara orang tua dan si Kecil merupakan pondasi penting bagi perkembangan emosional si kecil. Menyadari hal tersebut, merek perlengkapan bayi, Baby HUKI mengadakan kegiatan Playdate bersama dengan Nikita Willy dan Issa sebagai brand ambassador untuk memberikan edukasi kepada para orang tua mengenai pentingnya menciptakan bonding yang sehat dengan si kecil melalui berbagai aktivitas yang interaktif.

“Selama lebih dari 30 tahun menemani Bunda Pintar, Baby HUKI menjadi teman perjalanan tumbuh kembang si Kecil dengan produk inovatif yang memenuhi standar orthodontic, teruji klinis, dan bersertifikasi halal. Kami juga percaya bahwa bonding yang sehat adalah kunci penting untuk perkembangan si Kecil. Oleh karena itu, produk kami dirancang tidak hanya untuk memberikan kenyamanan melainkan juga mendukung pengalaman bonding yang sehat. Baby HUKI terus berinovasi melalui program edukasi dan aktivitas interaktif, seperti acara Playdate hari ini untuk memperkuat ikatan emosional antara orang tua dan si Kecil yang tentunya memberi pengaruh positif pada tumbuh kembang si Kecil,” ujar Fransiska Puspa Julia, GM Sales Marketing Baby HUKI.

Kegiatan Playdate Baby HUKI bersama Nikita Willy dan Issa merupakan inisiatif kami untuk mendukung orang tua dalam membangun bonding yang sehat. Nikita turut mengungkapkan bahwa kunci bonding yang sehat adalah konsistensi dan menyisihkan waktu khusus bersama si Kecil agar si Kecil tetap merasa diperhatikan. Hal ini dapat dilakukan dengan aktivitas sederhana, seperti membacakan dongeng sebelum anak tidur, mengajak mereka bermain, hingga menjaga komunikasi dengan anak.

Kegiatan Playdate ini menjadi puncak dari marketing activation yang sinergis antara digital activation dan aktivitas in-store yang berlangsung sejak Maret hingga Agustus 2024. Playdate Baby HUKI ini juga merupakan bentuk kerja sama dengan Alfa Group dengan menghadirkan total 40 Bunda Pintar terpilih yang tergabung dalam program Circle Bunda Pintar dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Malang, Kebumen, Jambi, dan Makassar.

Rumah Biru Daycare Buka Cabang di Pasar Minggu, Bekerja Sama dengan PT. Adhi Karya

Pada 14 September 2024 lalu, Rumah Biru Childcare dan Learning Center membuka cabang kelima mereka yang terletak di daerah Pasar Minggu, tepatnya di Jl. asar Minggu No. Km18, Jakarta Selatan. Saat Mommies Daily bertandang ke sana, ternyata posisinya berada di dalam komplek PT Adhi Karya.

“Pembukaan cabang baru di sini karena ada permintaan dari PT Adhi Karya untuk membantu memaksimalkan orang tua yang kerja bisa gak pusing kalua anaknya ditingal. Jadi ada pilihan jika mau anaknya di daycare boleh di sini. Sebagai fasilitas dari PT Adhi Karya,” jelas Jeehan Humaira, Founder Rumah Biru Childcare and Learning Center.

Namun Rumah Biru Pasar Minggu tidak hanya diperuntukkan bagi karyawan PR Adhi Karya, melainkan juga terbuka untuk umum. Smeentara itu semua aktivitas dan kegiatan belajar yang ada di cabang ini masih sama dengan cabang lainnya.

Bersiap Menikmati Malam Indah di Konser John Legend di Indonesia

John Legend siap menyapa penggemar Indonesia lewat konser bertajuk ‘An Evening With John Legend: A Night of Songs And Stories’ yang akan diadakan di the Sentul International Convention Centre, pada 6 Oktober 2024 mendatang. Kedatangan pelantun “All of Me” tersebut diboyong oleh promotor TGC Live dan LIMA Group.

Selain penonton bisa menikmati pengalaman untuk merasa dekat dengan John Legend melalui berbagai lagu hitsnya, seperti “All of Me,” “Ordinary People,” dan “Tonight,” penonton juga akan mendengar kisah-kisah tak terduga dari kehidupan dan karirnya, serta pilihan lagu dari album terbaru “LEGEND.”

Beruntung, di malam tersebut John Legend tidak sendirian. Dia juga menggandeng dua musisi wanita sebagai penampil spesial yang akan membuka konsernya, yaitu Siti Nurhaliza dan Yura Yunita. “Menghadirkan Siti Nurhaliza dan Yura Yunita dalam konser ini adalah pilihan yang tepat. Siti akan melengkapi pengalaman yang menyenangkan dengan lagu-lagunya yang indah dan pesonanya yang indah. Ini akan membawa kesan manis bagi para penggemar,” jelas TGC Live dan LIMA Group.

Tiket konser John Legend masih bisa didapatkan dan dibeli di johnlegendindonesia.com. Jangan sampai gak nonton, Mommies Daddies!

BACA JUGA: Setelah Bruno Mars, Ini 9 Daftar Musisi Internasional Lainnya yang Gelar Konser di Indonesia

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Forte Indonesia