banner-detik
EDUCATION

Baru di Minggu Ini: Program EduALL Junior hingga Golden Rama Hadirkan Experience Travel (EXTRA) 2024

author

Mommies Daily07 Sep 2024

Baru di Minggu Ini: Program EduALL Junior hingga Golden Rama Hadirkan Experience Travel (EXTRA) 2024

Mulai dari EduALL hadirkan program EduAll Junior hingga Experience Travel (EXTRA) 2024 dari Goldern Rama, intip keseruan minggu ini, yuk!

EduALL Junior, Program untuk Mengembangkan Generasi Alpha Menjadi Calon Pemimpin Masa Depan

program eduall junior

Foto: EduALL

Di era perkembangan teknologi yang pesat, tantangan dan peluang dalam membesarkan anak-anak Generasi Alpha berubah signifikan. Anak-anak ini, yang kebanyakan merupakan anak dari generasi millennial, memiliki akses informasi yang luas, yang bisa menjadi tantangan seperti ketergantungan gadget atau peluang untuk tumbuh lebih kritis dan berpikiran terbuka.

Orang tua modern berusaha memastikan anak-anak mereka bisa memanfaatkan keunggulan mereka sekaligus menghadapi tantangan zaman. Menjawab kebutuhan ini, EduALL memperkenalkan program EduALL Junior, yang dirancang untuk membantu anak-anak Generasi Alpha menjadi calon pemimpin masa depan yang percaya diri dan tangguh. Program ini menekankan pengembangan pola pikir kewirausahaan (entrepreneurial mindset), yang berfokus pada solusi dan inovasi dalam menghadapi tantangan.

Menurut Kezia Tenggono, COO EduALL Junior, “Kami fokus mengembangkan entrepreneurial mindset yang mencakup ketangguhan, respons positif terhadap feedback, dan kemampuan memecahkan masalah.” Hal ini diharapkan membantu anak-anak lebih siap menghadapi masa depan yang penuh ketidakpastian.

EduALL Junior menawarkan pendekatan berbasis riset, dengan dukungan psikolog pendidikan yang memantau perkembangan anak. Program ini memungkinkan anak-anak mengeksplorasi minat dan bakat melalui metode pembelajaran yang menyenangkan dan relevan, seperti coding, seni visual, sains, dan kewirausahaan. “Kami mengembangkan kurikulum agar tetap sesuai dengan minat anak-anak,” jelas Debora Wibianne, Head of Academic EduALL Junior.

Dengan pendekatan holistik ini, EduALL Junior berupaya membentuk anak-anak Generasi Alpha menjadi individu yang tangguh, kreatif, dan inovatif. Anak-anak diajarkan untuk menghadapi tantangan dengan percaya diri dan terus berinovasi, siap menghadapi masa depan yang dinamis.

Hadirkan Roadshow Puncak, MY BABY Momversity Berikan Edukasi untuk #RaisingFutureReadyKids bagi Orang Tua

Foto: My Baby

Setelah sukses di Medan dan Surabaya, MY BABY menggelar Roadshow Puncak MY BABY Momversity di Bintaro Exchange pada 31 Agustus 2024. Kampanye yang dimulai sejak 2019 ini mendukung para orang tua dengan tema #RaisingFutureReadyKids.

Di era digital, ibu berperan penting dalam menghadapi tantangan tumbuh kembang anak, seperti dampak internet yang dapat mengganggu kesehatan fisik dan mental anak. Berdasarkan data APJII, Generasi Alfa mencakup 9,17% dari total pengguna internet di Indonesia. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk mengimbangi paparan teknologi agar tidak menghambat perkembangan anak.

Samanta Elsener, psikolog anak, menekankan pentingnya pola asuh yang tepat, seperti Gentle Parenting, yang bisa meningkatkan kecerdasan emosional, rasa percaya diri, dan ketahanan anak. Pola asuh ini dapat diterapkan dengan mendampingi anak bermain dan berkomunikasi secara terbuka.

Audrey Gandadjaja, Managing Director MY BABY, menjelaskan bahwa Momversity adalah platform edukasi bagi orang tua untuk membekali anak dengan kemampuan berpikir kreatif dan mandiri. MY BABY ingin berkontribusi dalam membentuk karakter anak melalui nilai empati, regulasi emosi, dan etika.

MY BABY Momversity juga menghadirkan kelas inspiratif, seperti Gentle Parenting dan Sensory Play, yang dirancang untuk membantu anak-anak mengasah kemampuan sosial, problem solving, dan kreativitas. Brand Ambassador MY BABY, Nadine Chandrawinata, turut berbagi pandangannya mengenai tantangan parenting di era digital.

Selain itu, MY BABY juga memberikan Grand Prize berupa liburan keluarga ke Legoland Malaysia dan memilih 20 ibu kreatif untuk tergabung dalam MY BABY Momunity 2024, sebagai inspirasi bagi para ibu dalam mendampingi tumbuh kembang anak mereka. Audrey menutup dengan menegaskan komitmen MY BABY dalam membekali anak-anak untuk siap menghadapi masa depan.

BACA JUGA: 7 Tips Jadi Content Creator untuk Mommies, Selain Aplikasi Edit Video

Upfield Indonesia Memperkokoh Kesadaran Pentingnya Omega 3 & 6 di Seluruh Indonesia

Foto: BlueBand

Upfield Indonesia baru saja meluncurkan kampanye nasional #tambahkanBlueBand sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran orang tua, terutama ibu, akan pentingnya Omega 3 & 6 dalam pola makan anak-anak. Kampanye ini akan berlangsung sepanjang tahun dan menargetkan hampir 100 juta ibu di seluruh Indonesia. Tujuan utama kampanye ini adalah untuk mendorong para ibu agar memastikan anak-anak mereka mendapatkan asupan Omega 3 & 6 yang cukup demi mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

“Kami menyadari banyak orang tua, terutama ibu, yang belum sepenuhnya memahami manfaat Omega 3 & 6 bagi tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, kampanye #tambahkanBlueBand ini bertujuan menjembatani kesenjangan pengetahuan tersebut,” ujar Ade Savitri, Marketing Director Upfield Indonesia. Menurutnya, kampanye ini hadir untuk membantu para ibu lebih mudah memasukkan nutrisi penting ini ke dalam menu makanan sehari-hari anak-anak mereka.

Salah satu praktik sederhana yang dianjurkan dalam kampanye ini adalah menambahkan satu sendok BlueBand margarin krim pada setiap kali makan, baik sarapan, makan siang, maupun makan malam. BlueBand merupakan satu-satunya margarin krim yang mengandung Omega 3 & 6 dalam jumlah signifikan, sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak. “Dengan menambahkan BlueBand, para ibu tidak hanya meningkatkan cita rasa makanan, tetapi juga membantu mencukupi kebutuhan Omega 3 & 6 yang diperlukan anak-anak setiap hari,” tambah Ade.

Sebuah studi terbaru yang dilakukan Upfield bekerja sama dengan IPB University menemukan bahwa 74,4% anak-anak di Indonesia memiliki asupan Omega 3 di bawah rekomendasi, sementara 55,4% kekurangan Omega 6. “Penelitian ini menyoroti betapa pentingnya peningkatan asupan Omega 3 dan 6 pada anak-anak untuk mendukung tumbuh kembang mereka,” kata Prof. Dodik Briawan dari IPB University. Ia juga menekankan pentingnya edukasi dan intervensi yang tepat untuk mengatasi masalah ini, terutama melalui menu makanan sehari-hari.

Sharena Delon, seorang selebriti sekaligus ibu dua anak, turut mendukung kampanye ini dengan berbagi pengalamannya. “Sebagai ibu yang sibuk, saya sering merasa kekurangan waktu untuk menyiapkan makanan seimbang setiap hari. Namun, menambahkan BlueBand ke dalam makanan sehari-hari anak-anak saya adalah cara yang mudah dan efektif untuk memastikan mereka mendapatkan nutrisi penting seperti Omega 3 dan 6,” ujarnya. Menurutnya, kampanye ini sangat membantu para ibu dalam menyediakan makanan bergizi meskipun dalam kesibukan harian.

Dengan kampanye #tambahkanBlueBand, Upfield berharap dapat membantu mengurangi kekurangan Omega 3 & 6 di kalangan anak-anak Indonesia, menciptakan generasi yang lebih sehat, serta meningkatkan kesadaran para ibu akan pentingnya nutrisi ini dalam keseharian.

Baru! WiZ Smart Lighting Warnai Setiap Momen di Rumah!

Foto: WiZ Smart Lighting

Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin global dalam industri pencahayaan, baru saja meluncurkan WiZ Smart Lighting di Indonesia berlangsung di #LightAsYouWiz House, Jakarta Selatan. WiZ menawarkan 16 juta pilihan warna, mulai dari nuansa putih yang lembut hingga full-color yang dinamis, serta fitur pemasangan plug-and-play yang memudahkan pengguna untuk mengatur pencahayaan sesuai keinginan.

“WiZ merupakan solusi pencahayaan praktis dan inovatif yang dirancang untuk mendukung gaya hidup digital yang terhubung,” ungkap Chandra Vaidyanathan, Executive Vice President Commercial Leader Consumer, Signify Asia, Middle East & Africa. “Kami ingin memberikan konsumen kemudahan dalam menciptakan suasana yang mereka inginkan di rumah.”

Burhan Noor Sahid, Marketing Manager Consumer Signify Commercial Indonesia, menambahkan, “WiZ menawarkan kontrol pencahayaan yang mudah melalui smartphone, suara, atau remote control. Dengan fitur-fitur seperti Music Sync, SpaceSense, dan Automation, WiZ memberikan fleksibilitas dan kreativitas dalam menciptakan ambience rumah yang sesuai dengan aktivitas dan mood sehari-hari.”

Acara #LightAsYouWiz juga mencakup talkshow inspiratif yang membahas peran WiZ dalam memperindah desain interior rumah. Riri Yakub, Founder Atelier Riri, mengungkapkan, “Pencahayaan adalah elemen penting dalam menciptakan smart home yang nyaman. WiZ memungkinkan pengguna untuk mengupgrade setiap sudut rumah dengan cara yang praktis dan estetis, mulai dari kamar tidur yang lebih nyaman hingga ruang keluarga yang lebih ceria.”

WiZ, yang telah terintegrasi dalam lini produk Philips Smart LED Connected, memperkuat posisi Signify sebagai pemimpin dalam connected lighting. Kini, Wiz tersedia di e-commerce terkemuka seperti Tokopedia, Shopee, dan TikTok Shop dengan penawaran spesial peluncuran diskon 25%.

Produk WiZ juga dapat ditemukan di toko-toko offline seperti MITRA10 dan Depo Bangunan. Dengan berbagai pilihan produk seperti Light Strip RGB/RGBIC, Bulb, Downlight, Portable Lamp, dan Smart Flex Strip, WiZ menawarkan solusi pencahayaan pintar yang sesuai dengan berbagai kebutuhan dan tema ruangan. Ciptakan #LightAsYouWiZ versi kamu dan beri sentuhan istimewa pada rumahmu dengan WiZ!

Golden Rama Kembali Hadirkan Experience Travel (EXTRA) 2024, Soroti Tren Liburan Musim Dingin dan Perkuat Perjalanan Generasi Muda

Foto: Golden Rama Tours & Travel

Golden Rama Tours & Travel resmi meluncurkan Experience Travel (EXTRA) 2024, yang berlangsung pada 6-8 September di Lippo Mall Puri, Jakarta, serta di lima kota besar lainnya, termasuk Bandung, Surabaya, dan Makassar. Acara ini menawarkan penawaran eksklusif untuk berbagai tipe wisatawan, dengan fokus pada liburan musim dingin yang kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) 2023 menunjukkan bahwa perjalanan internasional masyarakat Indonesia meningkat tajam, mencapai 7,52 juta orang. Tren ini mendorong Golden Rama untuk menghadirkan tema “Winter Wanderlust,” dengan penawaran liburan musim dingin ke destinasi seperti Jepang, Korea Selatan, dan Eropa. 

Presiden Direktur Golden Rama, Madu Sudono, mengungkapkan bahwa minat terhadap liburan musim dingin dan perjalanan grup terus meningkat, terutama di kalangan keluarga dan generasi muda. Dengan tema “Makin Banyak Makin Untung,” pengunjung EXTRA 2024 bisa menikmati promo spesial, seperti diskon hingga IDR 35 juta untuk kapal pesiar, potongan hingga IDR 10 juta, dan cicilan 0% hingga 12 bulan bersama BCA.

Selain itu, EXTRA 2024 juga menyuguhkan program “Bestie Day,” menawarkan promo khusus untuk perjalanan grup bersama teman, dan “Family Fun Frenzy” yang fokus pada liburan keluarga dengan hiburan dari Hi Jakarta Production serta tips parenting dari Cherly Juno. 

Paket perjalanan yang ditawarkan meliputi tur 10 hari ke Eropa mulai IDR 27,88 juta, tur 7 hari ke Australia mulai IDR 16,98 juta, hingga promo khusus untuk paket liburan olahraga.

BACA JUGA: 10 Tempat Dessert di Jakarta dan Tangsel untuk Momen Manis Mommies

Penulis: Nazla Ufaira Sabri

Cover: EduAll

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan