Juara 1 Modern Dance di RGA 2024, ODD SPICE Selalu Komitmen Latihan

Inspiring Student

Mommies Daily・05 Sep 2024

detail-thumb

ODD SPICE, grup dance dari Bogor, berhasil meraih Juara 1 di kompetisi Modern Dance RGA 2024. Simak cerita lengkap perjalanan dan rahasia kesuksesan mereka.

Pada tanggal 26 – 28 Juli 2024, Mommies Daily menggelar acara bertajuk Rising Generation Alpha (RGA) yang penuh dengan berbagai kompetisi seru. Salah satu kompetisi yang paling menarik perhatian adalah Modern Dance, di mana grup ODD SPICE berhasil meraih Juara 1.

ODD SPICE, yang berdiri sejak Desember 2022 di bawah naungan Bogor Dance Studio, telah menunjukkan prestasinya dalam berbagai kompetisi sebelumnya, termasuk Juara 3 Kids Dance Competition di Aeon Mall Sentul City 2022, Juara 2 Kids Dance Competition di Mitra 10 Bogor 2024, dan Juara 2 Biznet Festival Dance Competition 2024 tingkat umum.

Dengan anggota yang terdiri dari Makenna, Ken Dedes, Kyzia, Salsabila, dan Keisha, ODD SPICE terus membuktikan kualitas dan dedikasi mereka dalam dunia dance. 

Mommies Daily juga berbincang langsung dengan grup dance ini mengenai kemenangan mereka di Rising Generation Alpha (RGA). Berikut adalah wawancaranya.

Bagaimana perasaan ODD SPICE setelah berhasil memenangkan kompetisi di Rising Generation Alpha (RGA)?

Wah, nggak nyangka banget sih ODD SPICE bisa mendapat juara di event RGA yang diadakan oleh Mommies Daily. Event bergengsi yang mensupport dan menggali bakat anak-anak. Sebuah kebanggaan untuk ODD SPICE dan para coach serta orang tua bisa join dan menjadi pemenang di event yang menjadi perdana bagi kita berkompetisi di luar Bogor. Dan pastinya dengan kualitas peserta lain yang luar biasa keren.

Foto: Dok. Istimewa

BACA JUGA: 10 Tempat Les Tari Tradisional, untuk Anak dan Dewasa

Menurut ODD SPICE, apa yang membuat penampilan kalian berbeda hingga berhasil menjadi juara?

Menurut kami semua peserta super keren dan punya kelebihan masing-masing. Namun, pasti ada poin-poin tertentu yang menarik perhatian para juri hingga akhirnya ODD SPICE yang terpilih menjadi juara. Mungkin kalau dari kacamata kami adalah kesamaan kualitas antar member dan pengemasan materi koreografinya.

Boleh ceritakan pengalaman ODD SPICE selama latihan? Tantangan apa yang paling sulit dihadapi?

Semangat untuk latihan dan mental member memang sudah tidak diragukan, mereka siap menerima perubahan yang diberikan oleh coach, siap menerima challenge dan trick baru. Walaupun terkadang ada cedera, kecewa, namun sesama member selalu support.

Tantangan yang paling sulit dihadapi adalah pada saat latihan adalah beradaptasi dengan trick baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya, namun harus dilatih dalam waktu singkat.

Foto: Dok. Istimewa

Bagaimana cara ODD SPICE menyeimbangkan waktu antara latihan, sekolah, dan aktivitas lainnya?

Tim kami memiliki jadwal latihan rutin yang dilakukan pada Sabtu dan Minggu, di mana anak-anak dan orang tua harus komitmen mengikuti jadwal yang sudah ditentukan. Jadi, jika ada latihan di luar jadwal rutin, maka jadwal tersebut sudah menyesuaikan dengan jadwal masing-masing member.

Siapa yang paling mendukung kalian selama kompetisi?

Tentu saja orang tua, coach, dan juga tim dari Bogor Dance Studio, tempat di mana ODD SPICE berlatih dan dibentuk menjadi sebuah dance crew.

odd spice

Foto: Dok. Istimewa

Apa ada pesan atau tips yang ingin disampaikan kepada para penari muda lainnya yang ingin mengikuti jejak kalian?

Terus semangat berlatih dan meningkatkan kemampuan dance-nya. Mengikuti berbagai kelas dance di luar kelas rutin dan juga jangan pernah takut untuk mencoba hal baru seperti ikut kompetisi dan workshop.

Apa arti kemenangan bagi kalian?

Kemenangan adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Hal tersebut diharapkan akan menjadi sebuah standar untuk ODD SPICE semakin level up, bukan dalam hal juaranya tapi kualitas dan kemampuan member dan performanya.

odd spice

Foto: Mommies Daily

Setelah kemenangan ini, apa rencana atau impian kalian selanjutnya?

Kami akan meningkatkan kualitas dan berlatih supaya bisa terus menampilkan yang terbaik dan menjadi tim yang solid.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Les Modern Dance di Jakarta, Ada Kelas K-Pop Cover Dance

Penulis: Nazla Ufaira Sabri

Editor: Dhevita Wulandari

Cover: Dok. Istimewa