banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: Unilever Menggagas Future Foods Forum hingga Lineup dan Harga Synchronize Fest 2024

author

Mommies Daily31 Aug 2024

Baru di Minggu Ini: Unilever Menggagas Future Foods Forum hingga Lineup dan Harga Synchronize Fest 2024

Mulai dari Unilever yang menggagas Future Foods Forum hingga Daftar Harga dan Lineup Synchronize Fest 2024. Yuk, intip keseruan di minggu ini!

Perkuat Komitmen pada Alam, Unilever Indonesia Gagas Future Foods Forum

Foto: Alchemy

Beroperasi sejak tahun 1933, PT Unilever Indonesia Tbk mengadakan wabah diskusi yang dinamai Future Foods Forum (FFF) dengan menghadirkan para pemangku kepentingan lintas sektor untuk membahas upaya kolaborasi dalam transformasi sistem pangan nasional. Acara yang digagas oleh Unilever, Center for Transdisciplinary and Sustainability Sciences Institut Pertanian Bogor (CTSS IPB), Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI), dan Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) ini bertujuan untuk melindungi keselarasan alam dengan penerapan pertanian regeneratif.

”Sejalan dengan strategi keberlanjutan yang berfokus pada empat isu yaitu iklim, alam, plastik, dan penghidupan (livelihood), Unilever Indonesia terus berupaya berkontribusi pada lingkungan dan masyarakat. Kami menyadari bahwa bisnis kami tidak dapat bertahan tanpa ekosistem alam yang baik. Sehingga penting bagi kami untuk turut mendukung upaya kolektif menuju sistem pangan yang lebih sehat dan berkelanjutan. Dalam mewujudkan kelestarian sistem pangan, selama lebih dari satu dekade kami menggalakkan pertanian berkelanjutan guna memenuhi bahan baku dengan tetap menjaga kualitas lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan petani kecil,” ujar Nurdiana Darus selaku Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia.

Sebagai sumber pangan utama di Indonesia, sektor pertanian memiliki kontribusi besar pada perekonomian yakni dengan rata-rata 13,22 terhadap PDB Nasional pada periode 2018 – 2022. Meskipun begitu, tantangan sistem pangan pun kian semakin kompleks karena pertumbuhan penduduk yang semakin tinggi, degradasi lahan, serta kurangnya regenerasi petani. Menjawab masalah tersebut, Unilever Indonesia sedang menjalankan program yang mendukung ribuan petani kedelai hitam yang diawali di Jawa Timur untuk beralih ke sistem pertanian regeneratif.

“Tujuan FFF sejalan dengan target SDG Pemerintah pada dua pilar: Zero Hunger untuk mengakhiri masalah malnutrisi; serta memperbaiki status kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Dalam jejaring FFF, kami memfasilitasi kegiatan anggota forum terkait kebijakan dan program yang bertujuan mencapai pertumbuhan ekonomi serta ketahanan pangan dan nutrisi di tengah meningkatnya kebutuhan pangan dan isu perubahan iklim,” ungkap Anton Rizki, Chief Executive Officer CIPS dan Sekretariat dari FFF.

Future Foods Forum (FFF) dibentuk sebagai jejaring kemitraan dan wadah diskusi lintas sektor dalam mengatasi berbagai isu seputar pangan di Indonesia. Unilever juga berharap bahwa adanya FFF juga bisa menciptakan sinergi dan kolaborasi bersama seluruh pihak dalam menerapkan peralihan sistem pangan yang berkelanjutan dan resilien melalui pertanian regeneratif untuk meningkatkan status gizi masyarakat Indonesia, menjaga keanekaragaman hayati, meningkatkan kesejahteraan petani, serta perubahan perilaku masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

Membidik 5000 Peserta, Pendaftaran Pokemon Run 2024 Resmi Dibuka

Foto: Magnifique PR

The Pokemon Company bersama dengan AKG Entertainment, selaku pemegang lisensi utama brand Pokemon di Indonesia akan mengadakan Pokemon Run 2024 Jakarta pada Minggu, 22 September 2024 di Community Park PIK 2. Jakarta menjadi kota keempat pelaksanaan Pokemon Run 2024 setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta. Informasi ini disampaikan pada acara konferensi yang digelar pada Rabu, 28 Agustus 2024 yang bertepatan dengan pembukaan pendaftaran Pokemon Run 2024 Jakarta.

“Kami sangat bersemangat karena Pokémon Run kembali hadir di Jakarta untuk membawa kegembiraan lewat ajang fun run atau lari non-kompetitif bertema Pokemon. Setelah berhasil terselenggara dengan meriah di tiga kota sebelumnya, kini Jakarta menjadi destinasi terakhir penyelenggaraan Pokémon Run untuk tahun 2024 di Indonesia. Untuk itu, kami optimis akan ada 5.000 peserta yang siap memeriahkan Pokémon Run 2024 Jakarta,” ungkap Christina Lim selaku General Manager AKG Entertainment.

Pokemon Run 2024 yang akan diadakan di Jakarta nanti terdiri dari dua kategori yang dapat diikuti peserta, yakni 3K Family Run dan 5K Fun Run. Sesuai namanya, pada kategori 3K bisa diikuti dua peserta yang terdiri dari satu orang anak berusia 7-11 tahun dan satu pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun. Sedangkan untuk kategori 5K dapat diikuti oleh remaja hingga dewasa dengan usia minimal 12 tahun.

“Kami senang sekali dapat mendukung acara Pokémon Run 2024 Jakarta. Sebagai official e-commerce partner, kami ingin memastikan sebanyak mungkin keluarga Indonesia dan mancanegara memiliki kesempatan ikut dalam ajang fun run yang unik dan penuh keseruan yakni dengan membeli tiketnya secara eksklusif di Blibli. Tidak hanya itu, pada saat acara, Blibli juga menghadirkan pengalaman omnichannel dengan berbelanja official merchandise Pokémon secara online, cashless, dan mengambil langsung atau offline di booth menggunakan layanan Click & Collect,” ujar Edward Kilian Suwignyo, Group Head Emerging Business PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) yang digandeng AKG Entertainment sebagai official E-Commerce Partner Pokemon Run 2024 Jakarta.

Dengan mendaftar Pokemon Run 2024 Jakarta yang dikenai biaya Rp280.000 – Rp380.000 ini, peserta sudah mendapatkan jersey, BIB, drawstring bag, dan medali. Sejalan dengan penyelenggaraan Pokémon Run 2024 Jakarta, di PIK Avenue juga akan digelar event Pikachu’s Indonesia Journey in Jakarta, pada 20-29 September 2024 dengan mengadakan berbagai aktivitas seru, seperti Pikachu parade, Mini Dance Show, Pokemon Meet and Greet, Learn and Play Pokemon Game Kartu Koleksi, Photo Booth, Pokemon Anime Watching Corner, hingga Merchandise Booth. Pendaftaran Pokémon Run 2024 Jakarta akan dibuka hingga Rabu, 11 September 2024.

Luncurkan Kampanye #UbahCerita, Sangobion Ajak Perempuan Indonesia Konsumsi Suplemen Zat Besi

Foto: P&G Indonesia

Melalui kampanye terbarunya #UbahCerita, Sangobion hadir untuk untuk mengedukasi perempuan Indonesia agar tak lagi menganggap remeh bahkan menormalisasi gejala anemia seperti rasa lelah, pusing kunang-kunang, dan wajah pucat yang sering dialami saat menstruasi. Berdasarkan hasil riset, perempuan memiliki risiko mengalami anemia lebih tinggi dibandingkan laki-laki, karena tingkat hemoglobin perempuan menurun sebanyak 9,2% saat menstruasi. Bahkan, data yang diambil dari WHO pada tahun 2008 juga menyatakan setidaknya ada satu dari tiga orang dewasa yang mengalami anemia karena kekurangan zat besi. Hal ini juga disebabkan karena pola hidup yang kurang baik sehingga mengakibatkan kurangnya asupan zat besi pada tubuh.

Ketika tubuh mengalami kondisi anemia akibat kekurangan zat besi, suplai oksigen pada tubuh mengalami penurunan, khususnya pada saat menstruasi, sehingga muncul gejala seperti lelah, pusing kunang-kunang, dan wajah pucat yang dapat mengganggu produktivitas. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi zat besi guna meningkatkan kadar sel darah merah pada tubuhKampanye seperti #UbahCerita ini merupakan langkah yang baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama perempuan yang normalnya mengalami menstruasi setiap bulan, mengenai pencegahan anemia defisiensi zat besi dimulai dari menjaga pola hidup yang sehat dengan rutin mengonsumsi suplemen zat besi dengan multivitamin dan mineral,” ujar dr Linda Lestari, Sp.OG selaku Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan.

Dalam upaya mencegah anemia, Sangobion terus berinovasi sebagai suplemen zat besi yang turut dilengkapi dengan kandungan multivitamin dan mineral untuk membentuk kesehatan darah yang optimal. Produk-produk Sangobion juga telah tersertifikasi halal dan menjadi merek yang paling direkomendasikan untuk anemia karena kekurangan zat besi berdasarkan penemuan dari studi klinis SANOIN yang didukung oleh P&G Health bersama pakar kesehatan terkemuka. Dalam hasilnya, ditemukan bahwa suplemen zat besi dengan multivitamin dan mineral di Sangobion dapat meningkatkan kadar Hemoglobin (Hb) dalam 14 hari dan memulihkan gejala anemia defisiensi zat besi dalam 30 hari.

Mendukung hal ini, Sangobion juga terus memperluas cakupan kampanye #UbahCerita ini agar dapat memberikan edukasi kepada perempuan di seluruh lapisan masyarakat mengenai cara pencegahan gejala anemia, terutama saat menstruasi. Pada saat bersamaan, P&G Indonesia bersama dengan Pemerintah Karawang juga telah secara aktif melakukan edukasi mengenai pentingnya mengonsumsi multivitamin penambah darah kepada para ibu dan remaja putri di daerah Karawang, Jawa Barat, yang merupakan area operasional pabrik P&G.

Tawarkan Berbagai Aktivitas Interaktif, Ini Keseruan The Brow Lab by Make Over

Foto: Magnifique PR

Sebagai bentuk komitmen untuk terus berinovasi di dunia beauty, Make Over menghadirkan The Biggest Brow Experience di Indonesia: The Brow Lab by Make Over yang digelar selama tiga hari, tepatnya pada 23-25 Agustus 2024 di Asha – District 8, Spac8, Jakarta. Acara ini dibuat untuk memberikan pengalaman unik dan interaktif, lewat tiga produk alis terbaru dari Make Over, seperti Powerstay Grip Brow Gel, Powerstay Micro Brow Sculptor, dan Powerstay Brow Volumizer Mascara. Make Over ingin mengajak seluruh beauty enthusiast untuk bereksperimen dengan berbagai gaya alis untuk menemukan bentuk alis sempurna yang sesuai dengan pribadi mereka.

Sebagai elemen penting dalam membingkai wajah dan meningkatkan penampilan, alis memainkan peran sentral dalam dunia kecantikan. The Brow Lab by Make Over menawarkan berbagai aktivitas interaktif yang membantu pengunjung menemukan bentuk alis ideal mereka dan pengalaman belajar membuat alis dari para expert. The Brow Lab by Make Over menghadirkan The Browlogy Lab agar pengunjung bisa memahami bentuk alis yang selaras dengan facial features mereka dan sesi Brow Harmony Reading untuk mengetahui bentuk alis yang paling cocok dengan fitur dan harmoni wajah.

Pada Brow Design Station, pengunjung juga bisa menerima panduan dan konsultasi langsung dengan beauty content creators dan make-up artists tentang cara mendapatkan alis yang diinginkan dan diajarkan langsung oleh Archangela Chelsea, Alfakiy, Leo Affandi, Laras Octa, Nicole Lay, dan Lorita Young yang hadir di sesi yang berbeda setiap harinya. Pengunjung juga dapat mengeksplorasi tren alis terkini melalui filter TikTok khusus yang memungkinkan mereka mencoba berbagai gaya alis secara virtual di The Brow Intelligence.

“Peluncuran tiga produk alis terbaru kami serta pengalaman The Brow Lab by Make Over memperkuat posisi kami sebagai brand yang akan terus berinovasi di industri kecantikan. Kami mempersembahkan tiga produk alis terbaru Powerstay Grip Brow Gel, Powerstay Micro Brow Sculptor, dan Powerstay Brow Volumizer Mascara, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk alis yang tahan lama, presisi, dan memberikan hasil yang sempurna,” ungkap Arlyn Hanessia selaku Head of Make Over Brand Building.

Lineup hingga Harga Synchronize Fest 2024, Hadirkan 160 Penampil!

Foto: Synchronize Festival

Festival musik, Synchronize Fest kembali digelar tahun ini di Gambir Expo Kemayoran pada 4-6 Oktober 2024 dengan mengusung tema “Together Bersama”. Melalui semangat kebersamaan, Synchronize Fest merayakan dan menerjemahkan relevansi budaya kreatif dan musik Indonesia hari ini dengan menjadi wadah ekspresi yang dapat melebur sesuai zaman. Salah satu hal yang membuat perayaan festival ini semakin spesial adalah menghadirkan musisi-musisi luar negeri yang mengangkat narasi identitas musik Indonesia dalam karya mereka.

“Synchronize Fest tahun ini dengan ‘Together Bersama’ sebagai tema besar menjadi amplifikasi kita semua untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, juga masyarakat dunia. ” jelas David Karto, Direktur Festival Synchronize Fest.

Dengan menyediakan tujuh panggung, Synchronize Fest 2024 akan dihadiri 160 penampil, seperti Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X Pee Wee Gaskins, Bondan Prakoso & Fade2Black, Dewi Perssik feat. Aldi Taher, Guyon Waton, Maliq & D’Essentials, Wali, Superman Is Dead,Asal Bunyi (Texpack, Rrag, Swellow), Bernadya, Dazzle, Funeruuu, Sukatani, Tamat, dan lain-lain. Komitmen Synchronize Fest pun diaktualisasikan dengan menghadirkan musik-musik bernapaskan spiritual, antara lain lewat penampilan Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul dan Yasmin, Barry Likumahuwa, serta Sidney Mohede.

Terdapat juga pertunjukan istimewa NIKE ARDILLA LIVE BERSAMA (Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani, Tantri “KOTAK”); ROCK OPERA KEN AROK: HARRY ROESLI (ANDY /rif, Arie Kriting, Candil, Dira Sugandi, Fauzan Lubis, Hari Pochang, Indra Lesmana, Isyana Sarasvati, Oslo Ibrahim, Sal Priadi, Soleh Solihun, Sri Hanuraga, Teater Mainmonolog) musik oleh Gerald Situmorang, serta 60 Tahun Elvy Sukaesih Berkarya. Selain itu, ada penampilan 5 diva muda masa depan SRICANDY: Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, Keisya Levronka; Pertunjukan SORE DAN KAWAN-KAWAN (Afgan, Ardhito Pramono, Atilia Haron, Bilal Indrajaya, Cholil Mahmud, Fanny Soegi, Pusakata, Noh Salleh, Rian Ekky Pradipta); serta acara INBOX SCTV Live at Synchronize Fest.

Synchronize Fest 2024 secara khusus menghadirkan musisi luar negeri dan diaspora Indonesia yang selama ini dikenal turut merayakan musik Indonesia dan menjadikannya sebagai inspirasi utama. Mereka adalah Koes Barat, Nusantara Beat, Sheila Majid & Tohpati, AK//47, Island Vibes Reggae Party, Lutan Fyah, CTTZ, Alvons, Richard D’Gilis, S2B Family, Lawa, Kamga, Conrad Good Vibration, hingga G-Pluck. Dengan adanya dukungan dan banyak kolaborasi dari para sponsor, tiket Synchronize Fest 2024 bisa dibeli melalui situs resmi www.synchronizefestival.com yang harganya dimulai dari Rp275.000 – Rp900.000 sesuai dengan kategori yang dipilih.

BACA JUGA: 15 Cara Cerdas Simpan Bahan Makanan: Bebas Boros dan Kulkas Penuh!

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Synchronize

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan