banner-detik
LIFESTYLE

10 Brand Skincare Favorit yang Aman untuk Remaja Perempuan dan Laki-Laki

author

Mommies Daily19 Aug 2024

10 Brand Skincare Favorit yang Aman untuk Remaja Perempuan dan Laki-Laki

Ini rekomendasi brand skincare favorit remaja yang bisa dicoba. Mulai dari produk lokal hingga luar ada di sini. Jangan sampai salah pilih!

Permasalahan kulit wajah tidak hanya bisa terjadi pada dewasa, tetapi juga pada remaja. Saat beranjak remaja, produksi minyak dan keringat semakin meningkat, bahkan perubahan hormon yang terjadi bisa meningkatkan risiko munculnya jerawat. Padatnya aktivitas yang dijalani anak terutama pada siang hari juga dapat menyebabkan kulit menjadi kusam.

Oleh karena itu, kulit wajah harus dirawat sedini mungkin untuk mencegah munculnya masalah kulit saat usia semakin bertambah dengan menggunakan skincare. Namun, pemilihan produk skincare juga harus hati-hati, ya, Mommies! Pilihlah produk yang memang dikhususkan untuk remaja agar tidak menimbulkan efek samping yang justru bisa menimbulkan iritasi pada wajah.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Deodoran untuk Remaja yang Bikin Segar dan Percaya Diri, Harga Mulai Rp40 Ribu

10 Rekomendasi Brand Skincare untuk Remaja

Agar Mommies tidak bingung dan takut salah pilih, berikut Mommies Daily telah merangkum sederet brand skincare favorit remaja baik untuk perempuan, maupun laki-laki.

1. Emina

Foto: Instagram/eminacosmetics

Seperti kemasannya yang colorful dan fun, Emina merupakan salah satu brand lokal yang memang ditujukan untuk remaja. Harga jual yang disajikan oleh brand ini juga sangat ramah di kantong remaja. Berbagai pilihan produk remaja tersedia di Emina, mulai dari micellar water, facial wash, toner, serum, hingga sunscreen untuk semua tipe kulit wajah pun ada.

2. Senka

Foto: Senka

Brand skincare asal Jepang yang bernaung di bawah Fine Today Shiseido, yakni Senka berdiri sejak tahun 2002 dan menyediakan produk yang aman untuk digunakan oleh remaja. Dengan menggunakan inovasi teknologi Nomitsu, produk Senka terbukti dapat membersihkan dan menjaga kelembapan kulit wajah. Beberapa rekomendasi produk untuk remaja dari Senka, terdiri dari Senka Perfect Whip Acne Care, Senka Perfect Whip Berry Bright, Perfect Gel Gentle Wash, hingga Perfect White Clay.

3. Glad2Glow

Foto: Instagram @glad2glow

Rekomendasi produk skincare berikutnya yang menjadi favorit banyak remaja adalah Glad2Glow. Selain memiliki harga yang sangat terjangkau, Glad2Glow juga menyediakan banyak varian produk yang dapat mengatasi masalah kulit remaja dengan kandungan formula yang ringan. Beberapa produk yang bisa digunakan oleh remaja dari Glad2Glow, antara lain Pomegranate Niacinamide Power Bright Serum, Blueberry 5% Ceramide Serum, serta Blueberry Ceramide Low Ph Gel Cleanser.

4. CeraVe

Foto: CeraVe Indonesia

Apabila anak remaja Mommies sedang mencari skincare yang formulanya sudah teruji secara klinis oleh dermatolog dan fokus untuk memperbaiki skin barrier, maka CeraVe bisa dijadikan pilihan utama. Produk skincare CeraVe memiliki formula yang gentle dan sangat aman untuk digunakan oleh remaja dengan tipe kulit sensitif. Skincare dari CeraVe yang bisa dicoba adalah CeraVe Foaming Cleanser, CeraVe AM Facial Moisturizing Lotion dengan SPF 30, dan CeraVe Facial Moisturizing Lotion.

5. Wardah

Foto: Wardah Beauty

Tentu Mommies sudah tidak asing lagi dengan brand lokal dengan filosofi halal, natural, alcohol free, dan cruelty free yang satu ini. Meskipun terkenal akan produknya yang digunakan oleh dewasa, Wardah juga memiliki ragam produk yang aman untuk digunakan oleh remaja, loh, Mommies! Beberapa seri produk Wardah untuk remaja, antara lain Wardah Acnederm Series untuk mengatasi kulit berjerawat dan berminyak, Wardah Lightening Series untuk mencerahkan kulit kusam, hingga Wardah Perfect Bright Series untuk menutrisi dan meratakan warna kulit.

6. Pond’s

Foto: Pond’s

Brand skincare berikutnya yang dapat digunakan oleh remaja dengan aman dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah adalah Pond’s. Pond’s menawarkan solusi efektif untuk membantu mengatasi masalah kulit remaja, seperti jerawat, komedo, hingga kulit wajah yang kusam dengan menggunakan formula yang ringan. Varian produk dari Ponds untuk remaja, seperti Pond’s Bright Miracle Ultimate Clarity Facial Foam, Pond’s UV Protect Sun Serum, hingga Pond’s Berry Glow Facial Mask.

7. Pigeon

Foto: Instagram/pigeon_teens_indonesia

Meskipun terkenal akan sederet produk bayinya, Pigeon juga menghadirkan secara khusus produk untuk remaja. Series Pigeon Teens sudah dipastikan BPOM, teruji secara klinis, dan menggunakan formula yang aman untuk kulit remaja. Beberapa pilihan produk Pigeon Teens yang dapat dicoba, antara lain Pigeon Teens Facial Foam Deep Cleansing and Oil Control, Pigeon Teens Moisturizer For All Skin Types, Pigeon Teens Acne Ranger Moisturizer, serta Pigeon Teens Jelly Glow Sleeping Mask.

8. Skintific

Foto: Instagram/skintificid

Apabila kamu sudah menggunakan berbagai produk skincare, tetapi permasalahan kulit wajah tidak kunjung membaik maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah memakai skincare yang fokus utamanya memperbaiki skin barrier. Salah satu produk skincare yang dapat mengatasi masalah tersebut adalah Skintific. Brand asal Kanada ini memiliki berbagai jenis produk yang dapat disesuaikan dengan kondisi dan masalah kulit wajah remaja, seperti Skintific Barrier Set, Skintific Glowing Set, Skintific Anti Acne Set, hingga Skintific Dark Spot Set.

9. Nivea

Foto: Nivea

Berdiri sejak tahun 1911, Nivea selalu berinovasi setiap tahunnya untuk hadir dan membantu mengatasi permasalahan kulit remaja, baik untuk perempuan maupun laki-laki. Banyak jenis skincare yang diluncurkan oleh Nivea, mulai dari facial wash, micellar water, hingga lip care. Beberapa produk yang bisa dicoba untuk remaja, yakni Nivea Sun Face Serum Oil Control SPF 50+, Nivea Rose Care Micellar Water in Oil, Nivea Men Deep Bright Oil Clear Mud Foam, serta Nivea Men Acne Oil Clear Acne Defense + Purify Scrub.

10. COSRX

Foto: COSRX ID

Rekomendasi brand skincare terakhir yang cocok untuk digunakan remaja yakni brand asal Korea Selatan, COSRX. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, COSRX menyediakan produk yang dapat mengatasi masalah kulit pada remaja tanpa yang dapat menutrisi dan mencegah iritasi. Apabila kamu tertarik menggunakan skincare dari brand ini maka bisa mencoba COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser, COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence, COSRX Oil Free Ultra Moisturizing Lotion, serta COSRX Acne Pimple Master Patch.

Itulah sederet brand skincare untuk remaja yang bisa kamu coba. Sebelum membelinya, jangan lupa sesuaikan formula produk dengan masalah dan kondisi kulit agar tidak menimbulkan efek samping, ya! Selamat mencoba!

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Skincare untuk Anak SD. Memangnya Penting?

Dtulis oleh: Nariko Chritabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan