banner-detik
EDUCATION

7 Rekomendasi Skincare untuk Anak SD. Memangnya Penting?

author

dewdew17 Jul 2024

7 Rekomendasi Skincare untuk Anak SD. Memangnya Penting?

Apa iya penting memberikan skincare untuk anak SD? Apa nggak terlalu cepat? Eits, justru perawatan kulit itu harus dimulai sedini mungkin.

Ya, pentinglah! Kulit adalah organ tubuh yang paling besar dari sistem tubuh manusia. Tugasnya pun nggak main-main. Sayangnya sering terlupakan untuk dirawat. Padahal masa kanak-kanak adalah periode penting dalam perkembangan kulit. 

Kenapa, sih, repot-repot mengajarkan pentingnya skincare sejak dini bahkan untuk anak usia SD? Skincare bisa melindungi kulit dari kerusakan. Mommies harus tahu, kalau kulit anak masih tipis dan belum memiliki kemampuan untuk melindungi diri dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan radikal bebas. Perawatan kulit yang tepat dapat membantu melindungi kulit anak dari kerusakan tersebut.

Selain itu, skincare yang tepat bisa mencegah masalah kulit di kemudian hari. Perawatan kulit yang tepat dapat membantu mencegah munculnya masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan kulit kering.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Drugstore Untuk Usia 50-an

Berikut ini 7 rekomendasi skincare yang bisa digunakan anak SD

Cetaphil Baby Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo With Glycerin & Panthenol 400ml PUMP

Facial wash ini diformulasikan khusus untuk kulit bayi dan anak-anak ini sangat lembut. Cleanser ini  tidak mengandung sabun dan pewangi, sehingga aman untuk kulit sensitif.

Pigeon Face Wash

Pigeon Teens Facial Foam Daily Mild Cleansing 40 Ml

Face wash satu ini mengandung ekstrak chamomile dan calendula yang dapat membantu menenangkan kulit. Sama seperti skincare untuk anak yang lain, pembersih wajahini tidak mengandung sabun dan pewangi.

Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion SPF 30

Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion SPF25 100 ml

Ajarkan anak menggunakan tabir surya sedari dini untuk melindungi kulitnya dari sinar berbahaya UVA dan UVB. Sunscreen dari Nivea ini  diformulasikan khusus untuk kulit anak-anak. Ia memiliki SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

Zwitsal Baby Extra Moisturizing Cream

Krim pelembab bukan cuma dominasi orang dewasa saja, anak-anak juga sebaiknya menggunakannya, ya. Pelembab dari Zwitsal yang mengandung shea butter dan aloe vera ini bisa jadi pilihan. Selain bebas pewangi, ia juga bebas paraben.

Cetaphil Baby Gentle Moisturizing Lotion

CETAPHIL Baby Daily Lotion (400ml) / Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo  (400 ml) / hypoallergenic / handbody bayi / anti alergi / lotion / best  seller / new packaging | Lazada Indonesia

Lotion pelembab yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi dan anak-anak ini aman buat yang punya kulit sensitif

Pigeon Baby Lotion

Pigeon Baby Lotion 100ml

Nggak apa-apa banget, lho, kalau anak-anak sudah mulai pakai  lotion pelembap. Lotion Pigeon ini  mengandung ekstrak chamomile dan calendula yang dapat membantu menenangkan kulit. 

Baca juga: 5 Produk Skintific Yang Sesuai Untuk Kulit Usia 40-an

Mustela Stelatopia Emollient Cream

MUSTELA STELATOPIA EMOLLIENT CREAM 40 ML - Kegunaan, Efek Samping, Dosis  dan Aturan Pakai - Halodoc

Buat anak-anak yang punya kulit kering dan rentan eksim, bisa coba krim pelembap dari Mustela yang diformulasikan secara khusus ini. Terdapat kandungan shea butter dan avocado oil yang dapat membantu melembabkan dan menenangkan kulit. Terutama bila sedang iritasi.

Perawatan kulit sejak dini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit anak dan mencegah munculnya masalah kulit di kemudian hari. Sebenarnya bukan cuma orangtua,  sekolah juga memiliki peran penting dalam memberikan edukasi tentang pentingnya skincare kepada anak-anak dan orang tua. Tentu saja pemilihan skincare-nya harus disesuaikan dengan (utamanya) usia serta kondisi kulit anak. Dengan memilih produk skincare yang tepat dan menggunakannya dengan benar, anak-anak dapat memiliki kulit yang sehat dan terawat.

Cover photo by Freepik

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan