banner-detik
LIFESTYLE

10 Rekomendasi Deodoran untuk Remaja yang Bikin Segar dan Percaya Diri, Harga Mulai Rp40 Ribu

author

Mommies Daily12 May 2024

10 Rekomendasi Deodoran untuk Remaja yang Bikin Segar dan Percaya Diri, Harga Mulai Rp40 Ribu

Ampuh atasi bau badan dan keringat berlebih. Ini rekomendasi deodoran untuk remaja. Ada yang mengandung UV Filter, loh! Cek di sini!

Memasuki usia remaja, perubahan pada tubuh anak pasti akan terjadi. Biasanya hal yang paling sering terjadi pada remaja yang sedang aktif berkegiatan adalah masalah keringat dan bau badan. Bau badan tersebut muncul saat cairan yang keluar dari kelenjar apokrin bercampur dengan bakteri.

Pada sebagian remaja, bau badan dapat tetap kembali muncul meskipun sudah mandi secara teratur. Oleh karena itu, masalah bau badan tidak dapat dianggap sepele karena kondisi ini dapat menyebabkan banyak masalah, salah satunya adalah penurunan rasa percaya diri pada remaja. Apabila hal ini terjadi pada anak Mommies, maka sudah waktunya untuk mengenalkan deodoran kepada mereka.

Deodoran memiliki kandungan triclosan untuk mencegah bakteri tumbuh dan menimbulkan bau. Selain itu, deodorant juga memiliki sifat antiperspirant yang dapat mengontrol keringat yang berlebih.

BACA JUGA: 7 Penyebab Bau Badan pada Anak yang Normal dan Abnormal

Rekomendasi Deodoran Terbaik untuk Remaja

Berikut Mommies Daily telah rangkum rekomendasi deodoran yang ampuh mengatasi bau badan pada remaja, lengkap disertai dengan harga.

1. Dew It Brightening Deo with UV Filter

deodoran

Foto: Dew It

Meski mirip dengan deodoran keluaran Dew It sebelumnya, tetapi ada yang berbeda dengan deodoran yang satu ini, yaitu ada kandungan UV Filter di dalamnya. Selain itu, deodoran ini juga tidak akan meninggalkan noda kuning pada pakaian, anak sehingga tidak perlu khawatir ketika menggunakan baju berwarna putih dan tetap bisa beraktivitas dengan nyaman

Dew It Brightening Deo with UV Filter unik karena berbentuk refillable dan bebas dari kandungan alkohol dan aluminium sehingga dapat aman digunakan oleh remaja. Diperkaya dengan kandungan ekstrak pohon willow serta vitamin c, deodoran Dew It ini dapat mencerahkan sekaligus menghaluskan permukaan kulit ketiak.

Harga: Rp136.000

2. Deorex Body Odorizer Spray

Foto: Shopee

Biasanya penggunaan deodorant dipakai sehabis mandi pada pagi hari bukan? Namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan deodorant satu ini. Deorex Body Odorizer Spray justru digunakan pada malam hari karena dipercaya bahwa kelenjar keringat berproduksi lebih banyak pada waktu tersebut.

Deodoran dengan kandungan anti bakteri ini dapat memberikan perlindungan secara klinis dari bau badan dan keringat selama 72 jam. Selain itu, teksturnya yang ringan juga tidak membuat ketiak menghitam.

Harga: Rp55.350

3. Dove 0% Aluminium Deodorant

deodoran

Foto: Ubuy Indonesia

Khusus diperuntukkan bagi remaja, deodoran dari Dove ini terbuat dari bahan-bahan alami yang dipastikan aman tanpa menimbulkan iritasi pada ketiak dengan permukaan kulit yang cukup sensitif.

Dove memang mengandung pewangi dan silikon, sehingga sangat cocok untuk remaja yang hendak mencegah bau ketiak tanpa mengiritasi kulit. Tersedia dengan berbagai varian wangi, antara lain Cucumber & Green Tea, Coconut & Pink Jasmine, Shea butter, hingga Rose Petals.

Harga: Rp225.000

4. Lady Speed Stick Fresh Fusion

Foto: Blibli

Deodoran dari Lady Speed ini memiliki bentuk stick dengan tekstur yang sangat lembut, sehingga memudahkan saat pengaplikasiannya. Lady Speed Stick Fresh Fusion hadir dengan wangi bunga freesia yang lembut sehingga pas untuk para remaja perempuan.

Dengan kandungan antiperspirant dan perlindungan 48 jam, Lady Speed mampu menyerap bau badan dan ketiak yang basah. Dengan menggunakan deodoran ini anak Mommies dapat menjalankan aktivitas tanpa khawatir akan bau badan.

Harga: Rp61.000

5. Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant

Foto: Kahf

Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant merupakan deodoran yang dilengkapi dengan perlindungan antibakteri alami untuk menjaga tubuh dari bau badan dan keringat hingga 48 jam tanpa menimbulkan noda pada pakaian.

Produk yang cocok digunakan oleh remaja laki-laki ini juga memiliki kandungan comfrey allantoin. Kandungan ini dapat memberikan efek nyaman di kulit tanpa rasa gatal ataupun perih.

Harga: Rp25.900

6. Joylab The Incredible Fresh Pits Deodorant Stick

deodoran

Foto: Lazada

Rekomendasi deodoran selanjutnya yang dapat digunakan oleh remaja datang dari brand lokal. Deodoran dari Joylab ini memiliki kandungan Polyglyceryl-3 Caprylate sebagai anti bakteri untuk mengatasi bau ketiak sekaligus bisa menahan keringat.

Joylab The Incredible Fresh Pits Deodorant Stick juga diperkaya dengan bergamot dan lime extract yang dapat membuat ketiak terasa segar seharian dan bisa menetralkan aroma ketiak yang tidak sedap. Selain itu, kandungan shea butter di dalamnya juga berfungsi untuk melembapkan area kulit ketiak.

Harga: Rp95.000

7. Nivea Deodorant Pearl & Beauty

Foto: Nivea

Deodoran Nivea ini terdiri dari dua bentuk, yakni spray dan roll on yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak Mommies. Dengan kemampuan perlindungan sampai 48 jam sehingga remaja terhindar dari keringat dan bau badan.

Penggunaan deodoran tanpa alkohol dan tambahan pewarna ini juga dapat memberikan manfaat lain, seperti mencerahkan, menghaluskan, dan mengecilkan pori-pori kulit ketiak jika digunakan secara rutin.

Harga: Rp41.600

8. Nivea Men Deep Deodorant Spray

Foto: Nivea

Produk yang bisa jadi pilihan remaja laki-laki ini memberikan perlindungan secara maksimal dan menjaga agar tidak muncul bau badan menyengat hingga 48 jam. Diperkaya dengan aroma yang menyegarkan, produk Nivea ini juga dapat melawan bakteri penyebab bau badan

Sudah teruji secara dermatologis, Nivea Men Deodorant dapat digunakan oleh semua jenis tipe kulit tanpa khawatir akan menyebabkan iritasi maupun kemerahan pada area ketiak.

Harga: Rp48.200

9. Sensatia Botanicals Hinako Bloom Natural Deodorant

deodoran

Foto: Sensatia Botanicals

Rekomendasi deodoran selanjutnya datang dari brand lokal, Sensatia Botanicals. Jika anak Mommies menyukai wangi beraroma floral, maka deodoran inilah jawabannya. Produk Sensatia Botanicals ini diperkaya dengan ekstrak bunga-bunga eksotis dari daerah tropis yang beraroma manis dan feminin.

Kandungan daun pandan, bengkoang, dan bunga kenanga di dalamnya juga membantu mengurangi bau tidak sedap, memicu pertumbuhan sel baru, mencerahkan kulit, menghaluskan permukaan kulit ketiak, serta mengontrol produksi minyak berlebih.

Harga: Rp150.000

10. Sukin Natural Deodorant

Foto: Tokopedia

Deodoran dari Sukin ini terbuat dari campuran tangerine, jeruk mandarin, dan minyak lavender sehingga menciptakan aroma yang segar dan menenangkan. Selain itu, terdapat juga kandungan ekstrak vanilla yang memberikan kesan lembut.

Produk ini tanpa bahan alumunium (tanpa perspirant) sehingga dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau badan tidak sedap pada remaja.

Harga: Rp99.000

Itulah 10 rekomendasi deodoran yang dapat anak Mommies pilih untuk mengatasi masalah bau badan. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Remaja Bau Badan atau Kaki? Ajarkan Kebersihan Badan Saat Pra-Remaja Yuk!

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan