banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Hindari Drama di Kantor, Jangan Lakukan 5 Hal Ini

author

Dhevita Wulandari14 Aug 2024

Hindari Drama di Kantor, Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Masalah bisa terjadi di mana saja, bahkan di kantor. Ini beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan agar profesional dan terhindar dari drama kantor.

Bekerja secara profesional adalah sikap dan perilaku yang menunjukkan komitmen tinggi terhadap tugas, tanggung jawab,dan etika dalam lingkungan kerja. Ini melibatkan lebih dari sekadar menyelesaikan tugas, tetapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dengan rekan kerja, atasan, dan klien.

Apalagi kalau tujuan bekerja adalah mendapatkan karir yang baik dan bisa direkomendasikan oleh orang-orang di lingkungan kerja sebelumnya saat ingin pindah ke tempat kerja yang baru.

Maka dari itu, ada beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan agar menghindari terjadinya masalah dan drama kantor.

BACA JUGA: 7 Ciri Lowongan Kerja Palsu yang Harus Diwaspadai, Jangan Sampai Tertipu!

1. Telat datang

Setiap orang pasti pernah terlambat datang atau sampai di kantor. Hal ini tentunya wajar jika terjadi sesekali, misal karena ada urusan rumah yang mendadak atau ada kecelakaan di jalan yang membuat kemacetan tak terduga.

Namun, jika hal ini mejadi kebiasaan yang sering dilakukan, perlahan-lahan akan menjadi hal yang serius, lho. Apalagi kalau pekerjaan Mommies berhubungan dengan pekerjaan yang harus dilanjutkan orang lain. Penilaian tahunan bisa menurun dan mendapat nilai yang kurang baik. Belum lagi kalau jadi bahan obrolan rekan kerja di kantor.

2. Bergosip

Bukan hanya di lingkungan tempat tinggal, gosip juga selalu ada di tempat kerja. Mulai dari diri sendiri, sebaiknya hindari bergosip soal rekan kerja lainnya, apalagi kalau dilakukan untuk hiburan karena bosan dan lelah bekerja.

Membicarakan apalagi sampai menjelek-jelekkan reputasi orang lain di tempat kerja adalah perbuatan tidak profesional dan hanya menunjukkan diri sendiri adalah orang ydan karyawan yang buruk. Bukan hanya itu, bergosip di kantor juga membuang waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan, serta membuat bekerja tidak efisien.

BACA JUGA: 5 Manfaat Power Nap dan Tips Melakukannya di Tempat Kerja, Bikin Lebih Fokus dan Kreatif!

Masih ada 3 hal lain yang jangan dilakukan di kantor atau tempat kerja untuk menghindari drama kantor. Mommies bisa baca selengkapnya dalam artikel Tidak Ingin Punya Masalah di Tempat Kerja? Hindari 5 Hal Ini.

Cover: teksomolika on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan