banner-detik
LIFESTYLE

10 Rekomendasi Setting Spray agar Makeup Awet Seharian, Mulai dari Rp60 Ribuan

author

Katharina Menge13 Jul 2024

10 Rekomendasi Setting Spray agar Makeup Awet Seharian, Mulai dari Rp60 Ribuan

Anti luntur, minyak, hingga keringat, intip rekomendasi setting spray dari brand lokal dan luar yang bisa bikin makeup tahan lama berikut ini!

Mommies pernah, gak, sih, belum berkegiatan seharian penuh tapi makeup sudah geser atau bahkan terhapus? Padahal sudah menggunakan skincare yang berfungsi untuk melembabkan, primer, serta complexion yang dapat menahan minyak dan keringat. Nah, mungkin Mommies perlu menggunakan setting spray.

Setting spray berfungsi untuk mengunci makeup sehingga tahan lama dan bisa benar-benar menempel pada kulit. Selain itu, produk ini juga dapat membuat makeup tidak mudah luntur dan wajah tampak lebih flawless hingga akhir aktivitas. Setting spray dapat digunakan untuk acara outdoor dan indoor, seperti kondangan, menonton konser, pergi ke kantor, hangout bersama teman, atau aktivitas lainnya.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Terbaik, Harga Mulai dari Rp55 Ribuan

Rekomendasi Setting Spray agar Makeup Awet

Apabila Mommies sedang mencari setting spray yang yang dapat membantu membuat makeup tahan seharian dan tidak mudah luntur, berikut Mommies Daily telah merangkum rekomendasinya disini.

1. Barenbliss Locklook Matte Setting Spray

Foto: Femaledaily.com

Brand asal Korea Selatan ini, Barenbliss Locklook Matte, diperkaya dengan kandungan 5 essence buah Korea, seperti Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, serta Calendula yang bermanfaat untuk melindungi dan sebagai antioksidan yang baik bagi kulit. Produk ini mengklaim dapat mengunci makeup hingga 16 jam.

Barenbliss Locklook Matte Setting Spray memiliki Stay On-Lock Technology yang dapat menciptakan efek makeup yang tahan lama dan tahan air yang baik. Tidak hanya memiliki 2x Oil Control Effect yang dapat mengurangi minyak yang berlebih, tetapi juga terdapat 6 kali Ekstrak Herbal Cina dari Korea Selatan yang berfungsi untuk memberikan efek tenang pada kulit.

Harga: Rp65.550 – Rp122.550

2. Somethinc SRSLY Balancer Makeup Setting Spray

Foto: Somethinc

Apabila Mommies sedang mencari setting spray terjangkau di bawah Rp100 ribu, maka produk dari Somethinc ini dapat dijadikan pilihan utama. Somethinc SRSLY Balancer Makeup Setting Spray memiliki Smart Oil Balancer Technology yang dapat meningkatkan hidrasi kulit wajah dan mengontrol minyak yang berlebih. Terdapat juga INOSITOL di dalamnya yang merupakan Smart Ingredient Technology.

Produk dari Somethinc ini dilengkapi dengan nano mist particle yang ketika disemprotkan dapat merata secara menyeluruh pada wajah. Dengan sifat waterproof, heatproof, dan transferproof, produk ini dapat menjaga makeup agar tahan lebih lama hingga 18 jam.

Harga: Rp76.000

3. Dazzle Me Get A Grip! Makeup Setting Spray

Foto: Instagram/dazzleme_id

Rekomendasi berikutnya yang dapat Mommies jadikan pilihan untuk dipakai seharian tanpa membuat makeup luntur dan pudar adalah Dazzle Me Get A Grip! Makeup Setting Spray. Dilengkapi dengan kandungan Centella Asiatica Extract, Squalane, dan Trehalose yang dapat memperkuat skin barrier secara intensif, mengurangi minyak berlebih, merawat jerawat, dan mengunci kelembapan kulit.

Setting spray dengan 0% Alkohol dan 0% Mineral Oil ini dipercaya dapat menahan makeup hingga 12 jam dimana memiliki formula smudge-proof, water-proof, sweat-proof, bahkan mask-proof. Dazzle Me Get A Grip! Makeup Setting Spray juga dilengkapi dengan ujung spray yang halus, sehingga tidak menjadikan kulit terkesan basah.

Harga: Rp78.000

4. BLP Beauty Makeup Fixer

Foto: BLP

BLP Beauty Makeup Fixer merupakan setting spray dengan aroma floral yang berfungsi untuk mengunci makeup dan memberikan hasil akhir dewy yang tahan lama. Diperkaya dengan kandungan glycerin, ekstrak sugarcane, red algae, dan allantoin yang berfungsi untuk menghidrasi dan menenangkan kulit wajah.

Produk yang dilengkapi dengan micro spray ini memiliki butiran halus, sehingga dapat merata ke seluruh permukaan wajah. Memiliki kemasan yang simple dan praktis, BLP Beauty Makeup Fixer berbahan dasar air, bebas alkohol, dan bebas minyak.

Harga: Rp113.500

5. Make Over Powerstay Fix & Matte Make Up Setting Spray

Foto: makeoverforall.com

Sebagai salah satu brand lokal terkemuka di Indonesia, setting spray Make Over menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, produk dengan hasil matte ini dapat membuat makeup tahan lama hingga 12 jam. Make Over Powerstay Fix & Matte Make Up Setting Spray diperkaya dengan kandungan Japanese Algae dan Ekstrak Grape Seed yang dapat menjaga kelembapan kulit wajah dan sebagai antioksidan.

Produk yang punya formula ringan, tidak lengket, dan cepat meresap ini dilengkapi juga dengan butiran spray yang halus sehingga tidak membuat wajah terlalu basah dan dapat menyebar secara merata ke seluruh permukaan wajah. Spray dari Make Over ini juga bersifat non-comedogenic dan acnegenic.

Harga: Rp115.000

6. ESQA Miss Universe Setting Spray

Foto: esqacosmetics.com

ESQA Miss Universe merupakan face mist yang mengandung Pollustop yang berfungsi untuk melindungi kulit dari polusi. Produk ini punya kandungan ekstrak pepaya, air mawar, mentimun, minyak biji anggur, serta Vitamin E yang berfungsi untuk memberikan efek tenang pada kulit, antioksidan, meningkatkan kelembapan, dan hidrasi.

Produk dengan formula high performance ini dapat menyempurnakan riasan wajah dan memberikan tampilan akhir yang flawless. Selain itu, ESQA Miss Universe Setting Spray dapat mengunci dan tidak akan membuat makeup pudar, kusut, ataupun meleleh.

Harga: Rp145.000

7. Luxcrime Ulti-Matte Oil Control Setting Spray

Foto: luxcrime.com

Rekomendasi setting spray selanjutnya yang dapat menahan makeup agar tahan selama seharian datang dari brand lokal, yakni Luxcrime Ulti-Matte Oil Control. Produk ini memiliki kandungan Panthenol (provitamin B5), Allantoin, Asam Sitrat, serta Lavandula Angustifolia yang dapat menghidrasi kulit, meningkatkan elastisitas dan kehalusan kulit, mencegah penuaan dini, serta bersifat menenangkan dan anti bakteri.

Klaimnya sendiri adalah dapat memberikan hasil akhir bebas kilap, menenangkan dan menyejukkan, serta menjaga ketahanan makeup lebih lama. Luxcrime Ulti-Matte Oil Control Setting Spray juga memiliki hasil akhir matte tanpa membuat kulit terasa kering. Mommies bisa menggunakan setting spray satu ini baik sebelum maupun setelah makeup agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga: Rp149.000

8. Studio Tropik Dream Setter Makeup Setting Spray

Foto: Female Daily Studio

Brand yang satu ini memang terkenal akan produk setting spray-nya, dan salah satu produk tersebut adalah Studio Tropik Dream Setter Makeup Setting spray. Produk ini memiliki memiliki kandungan Marrubium Plant Cell Technology yang dapat melindungi kulit dari polusi udara, memperkuat skin barrier, dan sudah terbukti secara klinis dapat mengurangi terbentuknya dampak polusi, seperti tekstur wajah, komedo, hingga inflamasi.

Studio Tropik Dream Setter Makeup Setting Spray yang dapat menahan makeup lebih lama dan tidak pudar sepanjang hari hingga 16 jam ini dilengkapi dengan Micro Mist Technology yang menghasilkan butiran halus pada saat disemprotkan ke wajah. Selain itu, produk ini juga aman bagi Mommies yang memiliki kulit sensitif karena mengandung 0% alkohol.

Harga: Rp175.000

9. NYX Professional Matte Finish

Foto: nyxcosmetics

Rekomendasi setting spray berikutnya yang dapat membuat makeup tahan lama dan tahan sepanjang hari adalah NYX Professional Matte Finish. Diperkaya dengan kandungan Niacinamide yang memiliki kandungan anti aging, produk ini juga dapat membuat kulit Mommies tampak lebih cerah.

Untuk Mommies yang khawatir akan produk yang memanfaatkan dan mengeksploitasi hewan tidak perlu cemas karena produk ini menggunakan bahan-bahan yang vegan-friendly. NYX Professional Matte Finish ini cocok untuk jenis kulit normal dan berminyak, dan bisa memberikan tampilan akhir matte yang sempurna.

Harga: Rp235.000

10. Urban Decay All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray

Foto: urbandecay.com

Urban Decay merupakan brand Amerika yang sudah berdiri sejak tahun 1966 yang memiliki koleksi makeup yang beragam, salah satunya adalah Urban Decay All Nighter Long-Lasting Makeup Setting Spray. Cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitif, produk ini aman digunakan karena oil free dan paraben free.

Produk dari Urban Decay juga memiliki Temperature Control Technology yang berfungsi untuk menahan makeup meskipun pada cuaca panas, berkeringat, atau muka yang berminyak. Keunggulan lainnya, profuk ini juga dapat membuat semua komponen makeup menjadi lebih menyatu.

Harga: Rp275.000

Nah Mommies, itulah rekomendasi setting spray yang dapat mengunci makeup agar tidak pudar, luntur dan tetap tahan lama. Jadi, Mommies mau mencoba produk nomor berapa? Semoga bermanfaat informasinya!

BACA JUGA: 8 Perawatan Wajah untuk Kulit Berjerawat dan Manfaatnya, Ampuh!

Ditulis oleh: Nariko hristabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan