banner-detik
SELF

7 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Terbaik, Harga Mulai dari Rp55 Ribuan

author

Mommies Daily30 May 2024

7 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Terbaik, Harga Mulai dari Rp55 Ribuan

Yuk, cek rekomendasi produk eksfoliasi wajah yang aman untuk angkat sel kulit mati di bawah ini. Ada kisaran harganya juga, lho!

Eksfoliasi dapat membantu Mommies menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit sehingga membuatnya tampak lebih cerah dan sehat. Eksfoliasi juga menjadi kunci utama dalam rutinitas perawatan semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak, kering, berjerawat, dan sensitif. Selain memperbaiki tekstur kulit, proses eksfoliasi juga meningkatkan efektivitas produk perawatan lainnya yang Mommies gunakan.

Saat melakukan eksfoliasi wajah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak merusak kulit wajah. Mommies bisa memilih produk eksfoliasi yang memiliki kandungan AHA/BHA, salicylic acid, niacinamide, dan vitamin C untuk hasil yang lebih maksimal.

Berikut Mommies Daily berikan beberapa rekomendasi produk eksfoliasi wajah terbaik dan cara memilih produk eksfoliasi sesuai jenis kulit. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: Rekomendasi Toner yang Super Melembapkan Kulit, dari Rp20,000 sampai Rp1,9juta

Cara Memilih Produk Eksfoliasi Sesuai Jenis Kulit

Jangan sampai salah, ini cara yang tepat saat memilih produk eksfoliasi untuk wajah.

1. Kulit Berjerawat

Bagi Mommies yang memiliki kulit berjerawat bisa menggunakan toner eksfoliasi yang memiliki kandungan BHA dan AHA untuk menghilangkan sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Toner eksfoliasi yang mengandung BHA dan AHA juga akan membuat wajah tampak lebih sehat dan cerah.

2. Kulit Kering

Kulit kering membutuhkan produk eksfoliasi yang dapat membuat kulit terasa lebih lembap. Jadi, pastikan Mommies memilih produk eksfoliasi yang mengandung Hyaluronic Acid untuk menambah dan mempertahankan kelembapan kulit. Selama pemilihan produknya tepat, kulit kering tetap bisa melakukan proses eksfoliasi wajah.

3. Kulit Sensitif

Kulit sensitif biasanya memiliki tingkat risiko perih yang lebih tinggi dari jenis kulit lainnya. Oleh karena itu, para pemilik kulit sensitif harus menggunakan produk eksfoliasi yang tepat. Untuk mengatasi hal tersebut, Mommies bisa pilih produk eksfoliasi yang mengandung lactic acid atau PHA.

4. Kulit Kombinasi

Memiliki kulit kombinasi memang sering bikin bingung saat memilih produk perawatan kulit yang tepat, terutama produk eksfoliasi wajah. Untuk daerah kulit berminyak khususnya di bagian t-zone, Mommies bisa memilih produk eksfoliasi yang mengandung AHA/BHA. Kemudian, pilih produk eksfoliasi berbahan hyaluronic acid untuk membersihkan area pipi Mommies.

Foto: Freepik

7 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Wajah Terbaik Lengkap dengan Harganya

Berikut 7 rekomendasi produk eksfoliasi wajah terbaik yang wajib Mommies beli.

1. The Originote Peeling Solution

Siapa yang enggak kenal dengan produk satu ini? The Originote Peeling Solution adalah produk eksfoliasi yang dirancang untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan berseri dengan wangi yang bikin rileks. Mommies hanya perlu menggunakan produk ini secara rutin agar kulit kusam hingga hiperpigmentasi bisa teratasi dengan maksimal.

Kisaran Harga: Rp55.000

Foto: Instagram/theoriginote

2. NPURE Cica Clear Pad

Kandungan AHA, BHA, dan PHA yang ada di NPURE Cica Clear Pad bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Produk soft exfoliating pads ini memiliki double-sided cotton pads yang akan membuat permukaan kulit Mommies lebih halus. Produk ini bisa jadi pilihan produk pertama yang wajib Mommies beli jika ingin mendapatkan hasil eksfoliasi yang menyeluruh.

Kisaran Harga: Rp99.000

rekomendsi produk eksfoliasi wajah

Foto: Instagram/npureofficial

3. Cleora 3 Minutes Exfoliating Gel

Produk eksfoliasi ini diformulasikan sebagai active skincare booster yang membantu bahan aktif skincare lainnya bekerja lebih maksimal. Cleora 3 Minutes Exfoliating Gel bisa dipakai untuk semua jenis kulit untuk meratakan warna kulit dan memperhalus tekstur kulit. Mommies bisa menggunakan produk eksfoliasi ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Kisaran Harga: Rp99.000

Foto: Shopee

4. Noolab First Step Exfoliating Gel

Noolab First Step Exfoliating Gel merupakan salah satu produk eksfoliasi yang aman digunakan ibu hamil. Produk ini bisa mengatasi noda hitam di wajah dan akan membuat wajah Mommies terlihat lebih cerah jika digunakan secara rutin. Noolab memiliki kandungan 4% AHA (lactic acid), 1% BHA, 2% PHA.

Kisaran Harga: Rp152.900

Foto: Instagram/noolabofficial

5. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Ucapkan selamat tinggal pada kulit berminyak yang kusam dan berjerawat dengan menggunakan Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution. Produk eksfoliasi yang satu ini bisa mengurangi komedo, membersihkan pori yang tersumbat, hingga mengangkat sel kulit mati. Selain itu, kulit Mommies juga akan terlihat lebih bersih dan cerah.

Kisaran Harga: Rp131.000

Foto: Somethinc

6. Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser

Cetaphil Daily Exfoliating Cleanser adalah peeling gel dengan scrub lembut yang bersifat hypoallergenic sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Produk eksfoliasi ini mengandung skin conditioners yang bisa memperhalus tekstur kulit dan vitamin-complex untuk menutrisi kulit.

Kisaran Harga: Rp155.500

Foto: Shopee

7. Avoskin Miraculous Refining

Produk Avoskin yang satu ini dipercaya mampu merangsang regenerasi sel kulit sehingga bisa membuat kulit Mommies yang tadinya kasar dan kusam jadi lebih cerah dan lembut. Rasakan sensasi kulit lebih fresh dan halus setelah menggunakan serum ini secara rutin.

Kisaran Harga: Rp249.000

Foto: Avoskin

Itu dia 7 rekomendasi produk eksfoliasi wajah agar semakin sehat dan glowing. Mommies tertarik beli yang mana, nih?

BACA JUGA: Rekomendasi Skincare Untuk Skin Barrier Kulit Usia 40 dan 50

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan