10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Anak SD 2024, Dijamin Berkualitas!

Education

Mommies Daily・01 Jul 2024

detail-thumb

Mommies lagi cari rekomendasi laptop untuk mendukung kegiatan belajar anak SD? Yuk, cek deretan rekomendasinya di sini. Harga mulai Rp2 jutaan, lho!

Perkembangan teknologi di Indonesia yang semakin berkembang pesat juga memberikan pengaruh yang signifikan dalam dunia pendidikan yang memanfaatkan perangkat teknologi sebagai media pembelajaran. Salah satu perangkat teknologi yang digunakan dalam dunia pendidikan modern saat ini adalah laptop. Sekarang laptop menjadi barang penting yang wajib dimiliki oleh para pelajar, termasuk siswa sekolah dasar (SD) untuk menunjang aktivitas belajar.

Selain mendukung kegiatan belajar mengajar, memperkenalkan anak pada dunia teknologi juga akan membuatnya siap menghadapi tantangan yang ada di masa depan nanti. Oleh karena itu, sistem pendidikan saat ini mengharapkan siswa dan siswinya mahir menggunakan laptop.

Nah, bagi Mommies yang lagi cari laptop untuk anak, berikut Mommies Daily berikan beberapa rekomendasi laptop terbaik lengkap dengan harganya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Laptop untuk Anak SD

Berikut rekomendasi laptop terbaik yang bisa mendukung kegiatan belajar anak Mommies yang masih SD.

1. Acer Chromebook 14

rekomendasi laptop anak SD

Foto: iPrice

Acer Chromebook 14 punya daya tahan baterai yang lama, sehingga laptop ini cocok banget untuk digunakan di sekolah atau saat bepergian. Selain itu, Acer Chromebook 14 juga dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron, RAM 4GB, dan penyimpanan eMMC 32GB. Dengan layar 14 inci dan resolusi Full HD, laptop ini dijamin enggak akan bikin mata anak Mommies sakit karena memberikan tampilan yang lumayan jernih dan tajam.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp2.100.000

2. Dell Inspiron 15

rekomendasi laptop anak SD

Foto: klikglodok.com

Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 256GB serta kinerjanya yang tangguh dan tahan lama, laptop Dell Inspiron 15 dijamin bisa menunjang aktivitas belajar anak Mommies. Selain itu, laptop ini juga punya layar yang 15,6 inci dengan resolusi tinggi sehingga anak Mommies bisa melihat materi pembelajaran dengan jelas dan detail.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp4.400.000

BACA JUGA: Masih Libur Sekolah, Ini 8 Toko Buku untuk Mengajak Anak Membaca

3. HP Pavilion x360

Foto: Tokopedia

HP Pavilion x360 merupakan salah satu jenis laptop konvertibel yang sangat cocok digunakan untuk anak SD. Dengan desainnya yang fleksibel, laptop ini bisa digunakan sebagai tablet juga, lho, Mommies! Selain itu, Pavilion x360 juga memiliki layar sentuh 11,6 inci yang responsif sehingga bisa membantunya untuk menulis dan menggambar.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp5.500.000

4. ASUS VivoBook 15

Foto: iPrice

ASUS VivoBook 15 akan memudahkan anak Mommies dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah melalui keyboard-nya yang super nyaman. Laptop ini juga memiliki layar 15,6 inci dengan bezel yang tipis sehingga anak Mommies akan mendapatkan pengalaman visual yang berbeda. Spek lain dari VivoBook 15 yaitu dilengkapi prosesor AMD Ryzen 5, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 256GB.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp5.699.000

5. Lenovo IdeaPad 330S

Foto: DigitalZone

Dengan layar 14 inci, anak Mommies bisa puas mendapatkan pengalaman visual yang sangat jelas dan nyaman. Lenovo IdeaPad 330S juga punya daya tahan baterai yang lama, sehingga bisa mendukung kegiatan belajar anak Mommies di sekolah atau di rumah dalam jangka waktu yang lama. Spek lain yang enggak kalah pentingnya dari laptop ini, yaitu dilengkapi prosesor Intel Core i3 generasi terbaru, RAM 4GB, dan penyimpanan SSD 128GB.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp6.999.000

6. Acer Aspire 3 Slim

Foto: Tokopedia

Kalau Mommies lagi cari laptop yang punya kapasitas penyimpanan besar untuk menyimpan materi atau tugas sekolah, Acer Aspire 3 Slim bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan memori SSD 256GB dan dilengkapi dengan dual storage 1TB SSD/2TB HDD, laptop ini akan memudahkan kegiatan belajar anak Mommies. Selain itu, Aspire 3 Slim ini juga dilengkapi dengan teknologi Acer Bluelight Shield yang akan menjaga kenyamanan mata anak Mommies selama belajar di depan laptop.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp6.999.000

7. Lenovo V14 Gen 3

Foto: eBay

Nikmati aktivitas belajar dan bermain game yang lebih efisien dengan menggunakan laptop Lenovo V14 Gen 3. Laptop yang dilengkapi dengan prosesor high-speed 12th Gen Intel® Core™ yang akan meningkatkan produktivitas anak Mommies saat belajar. Selain itu, laptop ini juga menggunakan material PC-ABS yang akan membuat laptop anak Mommies semakin awet serta tahan benturan dan panas.

Kisaran Harga: Rp7.199.000

8. ADVAN Workplus

Foto: Tokopedia

ADVAN Workplus dilengkapi dengan memori penyimpanan tipe SSD berkapasitas 512GB yang bisa di-upgrade sendiri serta sistem operasi Windows 11 yang ada di laptop ini juga sudah dilengkapi dengan sistem keamanan sensor sidik jari, sehingga keamanannya sudah terjamin. Anak Mommies juga dipastikan akan merasa nyaman saat menggunakan laptop ini, karena body laptopnya bisa direntangkan hingga 180 derajat.

Kisaran Harga: Rp7.799.000

9. HP 14 inch Laptop

Foto: EraBlue

Ruang belajar anak Mommies minim cahaya? Atau takut anak Mommies enggak bisa mengerjakan tugasnya saat mati lampu? Tenang aja, laptop yang satu ini dilengkapi dengan backlit keyboard yang bisa menyala meski di ruangan minim cahaya. Laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor berkecepatan tinggi yang dirancang untuk membantu anak Mommies menyelesaikan tugas sekolahnya dengan lancar tanpa ada hambatan.

Kisaran Harga: Rp8.899.000

10. Axioo MyBook Saga 12

rekomendasi laptop anak SD

Foto: Tokopedia

Axioo MyBook Saga 12 punya layar 16 inch yang lumayan luas dan lebar, sehingga bisa bikin kegiatan belajar anak Mommies jadi lebih aman dan menyenangkan. Selain belajar, anak Mommies juga bisa menggunakan laptop ini untuk menonton kartun atau film kesukaannya dengan lebih asik dan nyaman. Axioo MyBook Saga 12 menawarkan peningkatan kapasitas RAM DDR4 hingga 64GB atau storage mencapai 2TB untuk menyimpan file atau materi pembelajaran anak Mommies.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp9.099.000

BACA JUGA: Rekomendasi Tablet untuk Anak Belajar, Semua di Bawah Rp5 Juta

Penulis: Shandya Pricilla

CoverKarsten Madsen on Pexels