banner-detik
LIFESTYLE

7 Penginapan di Kepulauan Seribu, Resort Mewah Hingga Hotel Hemat

author

Mommies Daily19 Jun 2024

7 Penginapan di Kepulauan Seribu, Resort Mewah Hingga Hotel Hemat

Wisata Kepulauan Seribu sedang jadi primadona. Berikut rekomendasi penginapan di Kepulauan Seribu untuk Mommies dan keluarga!

Punya rencana berlibur? Mengapa tidak mengunjungi wisata Kepulauan Seribu saja, Mommies! Kepulauan Seribu saat ini jadi destinasi wisata viral karena keindahannya dan juga lokasinya yang mudah dicapai dari Jakarta. Pergi ke sana tak cukup sehari, jadi Mommies butuh rekomendasi penginapan di Kepulauan Seribu.

Sebagai orang Indonesia, kita beruntung punya jajaran pulau dan pantai yang super indah. Kepulauan Seribu, sesuai namanya, adalah gugusan pulau yang membentang sepanjang 100 mil dari Teluk Jakarta.

Terbagi dari pulau besar dan kecil, pulau seribu punya daya tarik yang unik karena setiap pulau punya karakteristik tersendiri. Kepulauan seribu juga bisa jadi tujuan berlibur keluarga jika tidak bisa atau tidak sempat ke Bali. Baik pulau seribu dan Bali sama-sama indah!

Hanya butuh waktu 1-2 jam dari Jakarta untuk sampai di salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Biayanya juga lebih terjangkau karena berbagai penginapan dari murah hingga mahal ada di sini.

Rekomendasi Penginapan di Kepulauan Seribu

Yuk, simak rekomendasi penginapan dan resort kepulauan seribu berikut ini!

1. Asha Beach Club & Resort

Foto: Asha Resort

Kata siapa di dekat Jakarta tidak ada Beach Club keren seperti di Bali? Asha Beach Club & Resort merupakan penginapan kepulauan seribu yang viral di media sosial.

Terletak di Pulau Payung, Asha adalah sebuah resort bergaya glamping (glamour Camping) yang cocok untuk menginap bersama keluarga atau bersama temn-teman. Pilihan penginapannya beragam mulai dari yang bentu tenda glamping hingga villa besar.

Cuma harus jaga-jaga nih Mommies, karena Asha Resort sedang hits banget maka seringkali ada waiting list hingga beberapa bulan ke depan. Untuk pemesanan bisa langsung melalui situs mereka dengan harga penginapan mulai Rp2 jutaan di waktu akhir pekan dan liburan.

2 . Desa Laguna Regenerative Village & Resort

Foto: Pulau Seribu Resorts

Cuma 90 menit perjalanan dari dermaga Ancol, Mommies sudah bisa menginap di penginapan indah seperti di Maldives. Desa Laguna Regenerative Village & Resort merupakan satu pulau resort terletak di Pulau Karang Bongkok.

Ukuran penginapan kepulauan seribu satu ini besar sehingga cocok buat keluarga. Mommies bisa pilih tipe glamping atau tipe hut dengan akses dermaga kecil untuk berenang ke pantai. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp1,7 juta yang dibanderol sepaket dengan aktivitas bermain di area pulau.

BACA JUGA: 7 Villa di Puncak untuk Liburan Keluarga, Pemandangan Indah!

3. Batu Merah Kabin

penginapan di kepulauan seribu

Foto: Instagram @batumerah.kabin

Rata-rata penginapan kepulauan seribu yang sudah kami spill berbentuk tenda atau glamping. Nah, kalau Mommies mau cari penginapan nyaman yang memiliki AC, kamar mandi dalam, dan ruangan yang bersih, maka bisa coba Batu Merah Kabin.

Terletak di Pulau Tidung, penginapan ini memiliki konsep mewah dan nyaman, sehingga cocok buat keluarga kecil. Untuk harga juga lumayan terjangkau, sekitar Rp2-3 jutaan untuk kisaran sehari. Yuk, segera booking!

4. Oba Resort

Foto: Instagram @oba.resort

Cari penginapan yang cocok buat keluarga besar? Nah, Oba Resort di pesisir kepulauan seribu bisa jadi pilihan karena bisa menampung hingga 20 orang, loh. Karena daya tampung yang besar, penginapan ini juga sering jadi pilihan untuk acara kantor berskala medium.

Nikmati hari liburan dengan bermain di pantai yang langsung bisa dijangkau di depan pintu penginapan. Mommies dan keluarga juga bisa menikmati sunset dinner yang merupakan layanan tambahan.

5. Royal Island Resort

Foto: Royal Kelapa

Di Pulau Kelapa yang termasuk Kepulauan Seribu ada penginapan Royal Island Resort yang berdiri sudah cukup lama. Bentuknya seperti cottage yang menyerupai rumah kecil dengan satu kamar dan satu kamar mandi, harga terjangkau di bawah Rp1 juta. Pas untuk suami istri dengan satu atau dua anak.

Pulau Kelapa cukup besar dan punya aktivitas air yang cukup banyak sehingga cocok buat liburan keluarga. Ada juga lokasi mangrove yang bisa Mommies kunjungi sebagai wisata edukasi.

6. Pulau Macan Eco Lodge

Foto: Instagram @pulaumacanofficial

Kalau Mommies ingin cari resort Kepulauan Seribu yang tenang dan cenderung privat, bisa mencoba Eco Lodge di Pulau Macan ini. Mereka punya slogan sustainable yang ramah lingkungan. Hal ini membuat kondisi kamar menyatu dengan alam.

Mulai dari peralatan mandi yang dapat terurai secara almi hingga pencahayaan hemat energi, Pulau Macan Eco Lodge memastikan bahwa kenyamanan dan keberlanjutan lingkungan berjalan seiring. Untuk biaya menginap mulai dari Rp2 juta tapi sudah termasuk aktivitas air seperti snorkeling, speedboat, dan lainnya.

7. Tidung Lagoon

penginapan di kepulauan seribu

Foto: Tidung Lagoon

Meskipun untuk mencapai Pulau Tidung membutuhkan waktu kira-kira 2 jam, tapi sesampainya di sana semua rasa capek akan terbayarkan, loh. Tidung Lagoon menjadi pilihan penginapan yang ramah keluarga dan nyaman.

Salah satu daya tarik penginapan ini adalah aktivitas yang lengkap karena kondisi pulau yang dekat dengan terumbu karang. Saat menginap di sini, jangan sampai melewatkan aktivitas snorkeling dengan anak-anak ya, Mommies.

Untuk harganya pun terjangkau, mulai dari Rp1,6 juta, dan tersedia dalam bentuk paket seperti paket keluarga dan paket homestay yang memudahkan pengunjung.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Solo Terpopuler, Dijamin Bikin Liburan Tambah Seru!

Penulis: Imelda Rahma

Cover: tirachardz on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan