Waspada! Ini Kesalahan Memilih Hijab yang Bisa Bikin Wajah Kusam

Self

Mommies Daily・17 Jun 2024

detail-thumb

Mommies mungkin tidak sadar jika melakukan kesalahan dalam memilih warna hijab dan aksesori ternyata bisa bikin wajah jadi terlihat kusam, lho!

Tentu Mommies sudah baca tips dan trik untuk memilih warna hijab yang sesuai agar tampilan wajah lebih cerah, kan? Semoga sudah dipraktekan, ya.

Nah, berbanding terbalik dari tips tersebut, kali ini Mommies Daily akan berbagi tips untuk menghindari beberapa hal yang dapat membuat tampilan wajah Anda kusam jika memilih hijab yang kurang tepat. Apa saja, ya?

BACA JUGA: Ternyata, Begini Cara Memilih Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah!

Kesalahan Memilih Hijab yang Bikin Wajah Kusam

Supaya wajah terlihat cerah dan berseri setiap hari, sebaiknya Mommies hindari sederet kesalahan pemilihan hijab berikut ini, mulai dari warna hingga aksesorinya! Dicatat, ya!

1. Warna Warni Neon

Warna terlalu terang mencolok dipastikan dapat mencuri sinar wajah Anda. Sebaiknya jika ingin menggunakan warna terang, seimbangkan dengan motif yang dapat meredam warna mencolok tersebut.

Foto: Unsplash

2. Putih

Seperti warna lainnya, warna putih pun memiliki banyak gradasi, sehingga memungkinkan Anda untuk bertemu warna putih yang tidak sesuai dengan undertone kulit. Sebaiknya jika memilih warna hijab putih, tonjolkan wajah Anda dengan riasan yang lebih bold agar wajah tetap terlihat cerah.

3. Bahan dengan serat pendek

Bahan dengan serat yang pendek umumnya membentuk titik gumpalan benang pada kain. Sehingga ketika dijadikan hijab, tentunya membuat penampilan kurang rapi. Hal ini juga berpengaruh membuat wajah tidak secerah biasanya.

Foto: Unsplash

4. Aksesori logam yang tak bercahaya

Agak tricky, nih, karena biasanya aksesori pada hijab pasti terlihat bagus dan mulus ketika Anda beli. Namun setelah beberapa kali pencucian, kok, warnanya memudar? Atau justru muncul bintik seperti berkarat?

Jangan paksakan aksesori tersebut tetap terpasang di hijab Anda, ya, Moms. Khawatirnya lama-lama malah akan merusak warna hijab dan tidak membantu memancarkan aura wajah yang cerah.

Foto: Unsplash

Nah, itu dia deretan kesalahan dalam memilih dan memadukan hijab yang bisa membuat wajah terlihat kusam dan kurang bercahaya. Jadi, sebaiknya Mommies mulai hindari dari sekarang, ya!

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Gaya untuk Ibu Bekerja yang Berhijab, Simple dan Profesional

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Cover: Freepik