banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

7 Rekomendasi Gaya untuk Ibu Bekerja yang Berhijab, Simple dan Profesional

author

Dhevita Wulandari19 Jun 2023

7 Rekomendasi Gaya untuk Ibu Bekerja yang Berhijab, Simple dan Profesional

Bingung gaya apalagi yang bisa dipakai ke kantor? Yuk intip rekomendasi gaya untuk ibu bekerja yang berhijab. Simple, namun tetap profesional.

Dalam pekerjaan, penampilan juga merupakan aspek penting. Tujuan dan manfaatnya juga banyak, mulai dari memberi kepercayaan diri, memberi kesan pertama yang baik, memancarkan aura positif, hingga menunjukkan seseorang bekerja dengan sungguh-sungguh dalam bidang pekerjaan yang ditekuni.

Untuk padu padan gayanya biasanya mengikuti karakter atau bidang pekerjaan. Banyak influencer jaman sekarang yang sering kali membuat konten OOTD atau outfit of the day, bukan hanya untuk yang tidak berhijab, tapi juga untuk yang berhijab.

Rekomendasi Gaya untuk Ibu Bekerja yang Berhijab

Bisa menjadi inspirasi gaya untuk ke kantor atau ketemu client, ini beberapa rekomendasi gaya untuk ibu bekerja yang berhijab dari para influencer.

1. Celana kulot warna terang

gaya ibu bekerja berhijab

Foto: Instagram @indahnadapuspita

Celana kulot dengan warna terang juga bisa memberikan efek segar dan percaya diri. Dipadu dengan atasan warna basic atau earth yang matching dengan celana supaya terlihat tidak terlalu ramai dan tetap indah dipandang. Atasannya bisa menggunakan kemeja biasa atau bisa juga kemeja tunik yang panjangnya sepaha hingga sebetis.

2. Almost black

gaya ibu bekerja berhijab

Foto: Instagram @renasoniaa

Outfit almost black atau hampir semuanya hitam juga oke untuk dipakai formal. Selain warna hitam, Mommies bisa menambahkan satu warna cerah pada bagian atasan atau kemeja. Dikombinasikan dengan outer polos atau berumbai juga bisa untuk menampilkan kesan yang tidak monoton.

BACA JUGA: Fashion Style Ibu Bekerja Usia 40 Tahun, Nyontek The Glory!

3. Vest

gaya ibu bekerja berhijab

Foto: Instagram @ratuanditya

Memakai vest warna terang dan memadukannya dengan kemeja putih di bagian dalam bisa cocok untuk bekerja sehari-hari. Mommies juga bisa pakai hijab instan agar look tetap terlihat simple, namun tetap rapi.

4. Blazer

Foto: Instagram @yuliafristian

Blazer selalu jadi andalan ibu bekerja agar penampilan terlihat profesional. Memakai blazer warna terang dan memadukannya dengan dalaman warna polos serta rok atau celana bermotif juga bisa menghidupkan penampilan yang profesional agar tidak terlihat kaku. Bisa juga tambahkan bros emas atau perak di blazer untuk menampilkan kesan mewah.

5. Celana jeans

Foto: Instagram: @ananzaprili

Siapa bilang pakai celana jeans hanya bisa untuk jalan-jalan dan nongkrong? Celana jeans juga bisa dipakai untuk bekerja dan terlihat rapi asal dipadukan dengan atasan yang cocok seperti kemeja atau tunik polos. Bisa juga atasan dengan motif yang tidak terlalu ramai agar tetap menampilkan kesan mewah dan profesional.

6. Sneakers

Foto: Instagram @jihansahiraa

Nggak melulu pakai sepatu highheels atau girlie, Mommies juga bisa pakai sneakers kesayangan untuk bekerja. Dipadukan dengan atasan kemeja atau tunik dan bawahan rok atau celana kulot, pakai sneaker untuk kerja memberikan kesan santai, rapi, sekaligus sporty. Gaya ini cocok untuk Mommies yang kerjanya mobile ke luar kantor.

7. Kemeja pastel

Foto: Instagram @alfisrg

Kemeja pastel cocok digunakan untuk bekerja agar menampilkan kesan manis dan segar. Untuk bawahannya, Mommies bisa pakai celana atau rok polos agar penampilan tetap terlihat simple dan tidak terlalu ramai.

BACA JUGA: 5 Beauty Hack buat Para Working Mom Biar Sat Set Berangkat Kantor

Cover: Photo by Artem Podrez on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan