banner-detik
EDUCATION

9 Aplikasi Belajar yang Menyenangkan, untuk Balita hingga Remaja

author

Mommies Daily10 May 2024

9 Aplikasi Belajar yang Menyenangkan, untuk Balita hingga Remaja

Belajar sambil bermain dengan aplikasi belajar dan game edukasi kini jadi pilihan para orang tua untuk anak mereka. Ini beberapa rekomendasinya.

Generasi terbaru tumbuh dengan teknologi daniInternet sebagai bagian integral dari kehidupan mereka. Di satu sisi, hal ini memungkinkan orang tua untuk menawarkan pengalaman belajar yang unik kepada anak-anak mereka. Munculnya aplikasi belajar yang menyenangkan seperti game edukasi bisa jadi pilihan, loh.

Aplikasi pembelajaran, platform eLearning, dan game edukasi mempercepat proses pembelajaran dan membuatnya lebih efisien. Seringkali, anak-anak lebih mudah memahami konsep-konsep yang membingungkan melalui aplikasi online yang interaktif.

Aplikasi Belajar untuk Balita

Kalau Mommies mau memilih aplikasi belajar yang bagus, sesuaikan dengan usia anak, ya. Aplikasi untuk balita tentu berbeda untuk anak yang sudah masuk sekolah dasar. Jika butuh rekomendasi, ini dia beberapa rekomendasinya sesuai usia.

1. LEGO Duplo Train

Foto: LEGO

LEGO Duplo Train cocok untuk balita hingga anak sebelum usia sekolah belajar melakukan berbagai tugas untuk membangun dan mengemudikan kereta DUPLO di sekitar lintasan. Aplikasi gratis ini juga mengajarkan anak-anak untuk dapat menghias lanskap dengan stiker yang menyenangkan, mengontrol kecepatan kereta, dan bermain dengan klakson dan lampu kereta.

2. Khan Academy Kids

Khan Academy Kids merupakan aplikasi yang komprehensif ini memiliki ratusan permainan dan pelajaran untuk membantu anak-anak mendapatkan pendidikan awal dalam matematika, membaca, fonik, menulis, dan perkembangan sosial-emosional.

Mommies bisa memilih pelajaran atau membiarkan anak-anak mengerjakan seri yang disesuaikan dengan usia mereka. Aplikasi ini juga memiliki musik dan yoga, loh.

3. Fish School

Ikan-ikan kecil berwarna-warni berenang di sekitar dan menciptakan berbagai bentuk, angka dan huruf untuk dikenali oleh balita. Bahkan ada game edukasi yang mencocokkan ingatan untuk balita dan anak-anak prasekolah.

BACA JUGA: 10 E-Book untuk Anak Belajar Membaca, Dilengkapi Gambar Menarik!

Aplikasi Belajar untuk Anak Sekolah

4. Quick Maths

Quick Maths menampilkan keterampilan dan konsep aritmatika dasar, serta tantangan baru di setiap tingkat kesulitan seiring dengan meningkatnya keterampilan dan kemampuan anak. Yang membuatnya lebih menarik dan menantang adalah anak-anak dapat melatih kemampuan matematika mereka dengan berpacu dengan waktu.

Aplikasi belajar online ini paling cocok untuk siswa kelas 2-6 SD, dan ditambah lagi dengan fitur pengenalan tulisan tangan, yang sangat membantu dan menyenangkan bagi anak-anak untuk melatih tulisan tangan karena mereka bisa menggambar dan menulis jawaban mereka.

5. Splashlearn

SplashLearn adalah aplikasi belajar online yang inovatif dan menarik yang dirancang bagi anak-anak untuk meningkatkan kemampuan matematika dan bahasa mereka dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Tersedia di perangkat Web, iOS, dan Android, SplashLearn menawarkan game edukasi lengkap untuk anak-anak mulai dari pra-taman kanak-kanak hingga kelas 5 SD. Aplikasi belajar gratis ini bisa Mommies nikmati selama beberapa hari sebelum berubah jadi berbayar.

6. Science 360

Science 360 adalah aplikasi untuk belajar yang memungkinkan siswa menjelajahi konten sains, seperti gambar dan video sains terbaru dari seluruh dunia. Dengan aplikasi penuh informasi ini, sains dan teknik dihidupkan di layar kecil dengan video berkualitas tinggi. Cocok untuk anak sekola yang menyukai sains.

BACA JUGA: 8 Website Edukasi untuk SMP dan SMA, Bikin Anak Semakin Cerdas

Aplikasi Belajar untuk Remaja

7. Duolingo

Mommies pasti tahu aplikasi belajar satu ini, ya. Aplikasi yang menyenangkan dan interaktif untuk belajar bahasa baru. Aplikasi ini menggunakan gamifikasi untuk mengajar Aplikasi yang menyenangkan dan interaktif untuk belajar bahasa baru.

Duolingo adalah cara yang bagus untuk memperkuat pembelajaran di kelas bahasa di sekolah, atau menemukan bahasa baru untuk dipelajari untuk para remaja!

8. Rumah Belajar

Rumah Belajar adalah portal pembelajaran online yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Aplikasi gratis ini memiliki banyak konten yang disampaikan berdasarkan audio, video, gambar, dan animasi yang disajikan secara interaktif.

9. Sekolah.mu

Sekolah.mu juga menjadi salah satu rekomendasi untuk remaja yang ingin belajar dan meningkatkan nilai pelajaran di sekolah. Dirancang tersistematis, beberapa layanan tersedia seperti webinar terjadwal, materi-materi kreatif, hingga tugas yang harus dikumpulkan untuk dinilai.

BACA JUGA: 13 Website Edukasi Gratis yang Interaktif, Anak Jadi Senang Belajar

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan