banner-detik
LIFESTYLE

Liburan Tanggal Merah, Ini 7 Alternatif Destinasi Wisata di Jakarta dan Sentul

author

Mommies Daily29 Apr 2024

Liburan Tanggal Merah, Ini 7 Alternatif Destinasi Wisata di Jakarta dan Sentul

Dari wisata alam sampai yang Instagramable, ada banyak wisata seru di Jakarta dan Sentul untuk isi liburan tanggal merah keluarga. Lihat daftarnya di sini.

Tanggal merah selalu jadi momen seru untuk diisi dengan liburan singkat bersama keluarga. Nah, Jakarta dan Sentul selalu menjadi alternatif destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat, terlebih karena lokasinya yang dekat.

Dua kota ini juga memiliki tempat wisata yang beragam, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kekinian yang memiliki spot foto Instagramable. Tak hanya itu, lokasi wisata yang ada di Jakarta dan Sentul juga terjangkau dan mudah diakses hanya dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Bagi Mommies dan Daddies yang berencana liburan di Jakarta dan Sentul di tanggal merah, berikut Mommies Daily berikan pilihan destinasi wisatanya yang dijamin nyaman dan seru.

BACA JUGA: 7 Wisata Edukasi di Jawa Tengah untuk Anak, Liburan Seru dan Bermanfaat!

7 Wisata di Jakarta dan Sentul untuk Liburan Tanggal Merah

Yuk, isi liburan tanggal merah Mommies dan keluarga dengan deretan tempat wisata alam atau yang punya spot foto Instagramable. Ini dia rekomendasinya!

1. Gunung Ciung

Bagi Mommies dan Daddies yang menyukai aktivitas mendaki gunung, coba datang ke Gunung Ciung yang menjadi wisata favorit di Sentul saat ini. Setelah menempuh perjalanan mendaki selama kurang lebih 1 jam, Mommies dan Daddies bisa menikmati pemandangan yang asri dan sejuk dari Gunung Ciung.

Selain itu, terdapat satu spot foto di Puncak Gunung Ciung yang indah untuk foto bersama dan mempercantik feeds Instagram Mommies dan Daddies.

Alamat: Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat.

tanggal merah

Foto: Instagram/gunungciung

2. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Masih seputar wisata alam yang berhubungan dengan pegunungan, Taman Wisata Alam Gunung Pancar juga bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang wajib dikunjungi Mommies dan Daddies. Terdapat berbagai aktivitas seru yang bisa Mommies dan Daddies ikuti, mulai dari trekking sepeda, jogging, dan foto-foto di sekitar pohon-pohon pinus yang ada di Taman Wisata Alam Gunung Pancar.

Alamat: Jl. Desa, Kampung Ciburial, RT.3/RW.3, Karang Tengah, Babakan, Madang, Sentul, Jawa Barat.

tanggal merah

Foto: Instagram/gunungpancar

3. Kampoeng Koneng

Kampoeng Koneng adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Perkampungan tradisional ini tak hanya menyajikan pemandangan pedesaan yang asri, tetapi juga menyediakan rumah makan yang menyajikan menu makanan tradisional Indonesia. Selain itu, tempat ini juga cukup kids friendly sehingga dijamin bisa membuat anak-anak betah liburan di sini.

Alamat: Jl. Tapos, RT.03/RW.04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat.

Foto: Instagram/kampoengkoneng_sentul

4. Curug Bidadari

Curug Bidadari adalah salah satu destinasi wisata alam yang populer di Sentul yang menghadirkan suasana alam yang indah dan asri serta air terjun yang menyegarkan tubuh saat Mommies dan Daddies berenang atau berendam di kolamnya. Jika berkunjung ke sini, Mommies dan Daddies harus berhati-hati karena melewati trek yang berbatuan dan licin.

Alamat: Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

tanggal merah

Foto: Instagram/curugbidadari_sentul

5. Petak Sembilan

Nikmati berbagai sajian kuliner legendaris sekaligus tempat wisata Jakarta yang bernuansa sejarah di Petak Sembilan. Kuliner yang ada di Petak Sembilan adalah kuliner legendaris yang sudah ada sejak lama, salah satunya Es Kopi Tak Kie yang sudah ada sejak tahun 1927. Mommies dan Daddies juga bisa mampir ke klenteng dan pasar yang menjual aksesoris dan perabotan khas Tionghoa di sini.

Alamat: Jl. Kemenangan Raya No.40, RT.5/RW.1, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Foto: Instagram/explore_jakarta

6. Kepulauan Seribu

Mommies dan Daddies pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Terdapat banyak sekali pulau-pulau yang bisa dikunjungi, seperti Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Harapan, Pulau Pari, dan masih banyak lagi. Sesampainya di sana, Mommies dan Daddies bisa menikmati keindahan laut serta mengikuti berbagai kegiatan olahraga air yang seru.

Alamat: Sebelah Utara Jakarta.

Foto: Instagram/pulauseribu.tourism

7. Moja Museum

Moja Museum merupakan salah satu tempat wisata yang lagi hits di Jakarta. Berbeda dengan museum lainnya, Moja Museum menghadirkan berbagai karya seni yang kekinian. Mommies dan Daddies bisa mengabadikan momen di berbagai spot yang ada di Moja Museum dengan background yang cantik dan unik.

Alamat: Komplek Gelora Bung Karno, Main Stadium, Jl. Gerbang Pemuda No.1, RT/1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Foto: Instagram/mojamuseum

Itulah alternatif destinasi wisata seru di Jakarta dan Sentul yang bisa dikunjungi bersama keluarga saat libur tanggal merah. Selamat berlibur Mommies dan Daddies!

BACA JUGA: 9 Wisata Edukasi Paling Seru di Jawa Barat untuk Liburan Keluarga

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Instagram/pulauseribu.tourism

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan