banner-detik
LIFESTYLE

Kasus Bullying di Sekolah 7 Selebriti Korea, Termasuk Song Ha Yoon

author

Mommies Daily02 Apr 2024

Kasus Bullying di Sekolah 7 Selebriti Korea, Termasuk Song Ha Yoon

Ini beberapa kasus bullying selebriti Korea Selatan semasa sekolah yang menghebohkan publik, terbaru ada kasus Song Ha Yoon.

Bersinarnya industri hiburan Korea Selatan di kalangan netizen tidak perlu diragukan lagi, banyaknya selebriti Korea Selatan yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan membuat jumlah peminat entertainment Korea Selatan semakin meningkat. Meski jumlah peminatnya meningkat, dunia entertainment Korea Selatan juga tidak pernah lepas dari kasus bullying.

Para selebriti Korea Selatan harus menjaga citranya tetap bersih, tetapi kontroversi sekecil apa pun dapat menghancurkan karier mereka. Munculnya kasus bullying yang melibatkan artis Korea Selatan sering membuat para penggemarnya terkejut dan kecewa.

Baru-baru ini, penggemar drama Korea Selatan dikejutkan dengan kasus bullying yang dilakukan oleh aktris cantik bernama Song Ha Yoon. Lalu, bagaimana kelanjutan dari kasus bullying yang melibatkan Song Ha Yoon?

Berikut Mommies Daily rangkum kasus Song Ha Yoon dan beberapa selebriti Korea Selatan lainnya yang pernah terjerat kasus bullying di sekolah.

BACA JUGA: 7 Skandal Artis Korea Selatan, Terbaru Ada Kim Sae Ron

7 Selebriti Korea yang Pernah Dituduh Lakukan Bullying di Sekolah

Ini 7 selebriti Korea Selatan yang pernah terjerat kasus bullying saat masih sekolah.

1. Song Ha Yoon

Aktris cantik yang membintangi drama Marry My Husband ini diduga melakukan kekerasan dan bullying di sekolah 20 tahun yang lalu. Korban bullying Song Ha Yoon mengaku pernah ditampar tanpa alasan oleh aktris tersebut selama 90 menit ketika SMA.

Kasus bullying tersebut diduga juga menjadi alasan Song Ha Yoon pindah sekolah. Namun pihak agensi membantah rumor tersebut dan meminta semua pihak berhati-hati dalam menyebarkan informasi.

song ha yoon

Sumber: Instagram/hayoonsong1202

2. Kim Hieora

Pada tanggal 6 September 2023, Kim Hieora diduga bergabung dalam grup perundung terkenal bernama Big Sangji di SMP Sangji, Wonju. Berdasarkan laporan yang ada, grup Big Sangji sering melakukan bullying, pemerasan, meminta uang pada para korban, dan melakukan penyerangan tanpa alasan.

Salah satu korban bullying Kim Hieora mengungkapkan tindakan bullying yang dilakukannya. Dugaan tersebut dibantah oleh Kim Hieora, ia mengaku pernah bergabung dengan grup Big Sangji tapi tidak pernah membully orang lain.

Sumber: Instagram/hereare0318

3. Park Hye Soo

Aktris Park Hye Soo pernah terjerat kasus bullying pada tahun 2021 lalu. Ia dituduh melakukan tindakan bullying di sekolah serta melakukan kekerasan di ruang karaoke dan basement.

Sejumlah kesaksian yang diungkapkan oleh beberapa pelapor dinyatakan tidak benar, tetapi beberapa teman sekolah Park Hye Soo menjelaskan bahwa aktris tersebut pernah melakukan bullying semasa sekolahnya. Dugaan kasus bullying ini pun dibantah oleh pihak agensi Park Hye Soo.

Sumber: Instagram/hyesuuuuuya

4. Kim Garam

Sebelum debut, Kim Garam sempat diterpa kasus bullying di sekolah sampai korbannya mencoba bunuh diri. Akibat dari kasus tersebut, Kim Garam harus menjalani tindakan disipliner dan dikeluarkan dari grup Le Sserafim serta mengakhiri kontraknya dengan Hybe.

Sumber: Instagram/le_sserafim

5. Ji Soo

Berdasarkan postingan di sebuah komunitas online, aktor Ji Soo diduga sebagai pelaku bullying di sekolahnya. Korban bullying Ji Soo mengaku bahwa aktor tersebut pernah melakukan kekerasan, pemerasan, dan penghinaan.

Rumor bullying tersebut diakui oleh Ji Soo melalui surat permintaan maaf yang diunggahnya, tetapi ia membantah pernah melakukan kasus pelecehan seksual seperti tuduhan netizen di komunitas online tersebut.

Sumber: Instagram/actor_jisoo

6. Kim Dong Hee

Kim Dong Hee sempat dinyatakan sebagai pelaku bullying pada tahun 2021 lalu. Berdasarkan laporan dari seorang anonim, Kim Dong Hee senang memukul dan menindas orang lain saat masih sekolah. Lalu, dugaan tersebut diakui oleh Kim Dong Hee. Kim Dong Hee mengaku bahwa ia memukul korban karena sudah memprovokasi rumor yang tidak benar. Pihak agensinya pun membantah laporan korban yang menyatakan Kim Dong Hee mengancamnya dengan gunting saat itu.

Sumber: Instagram/kim_d.he

7. Soojin (G)I-DLE

Pada tahun 2021 lalu, Soojin (G)I-DLE diduga terlibat kasus bullying. Berdasarkan laporan korbannya, Soojin diduga memanggil korban dan teman korban ke kamar mandi, lalu membuat keduanya saling menyakiti secara fisik. Soojin juga mengirimkan SMS ke grup dan menyebut korban sebagai penyendiri dan orang buangan. Tak hanya itu, Soojin juga diduga melakukan pemerasan uang dari siswa lain, merokok, dan mengendarai sepeda motor dengan pria yang lebih tua.

Kasus bullying tersebut membuat Soojin keluar dari (G)I-DLE dan mengakhiri kontraknya dengan CUBE Entertainment. Namun pada tahun 2022, dia terbukti tidak bersalah. Dia mengakui pernah terlibat cekcok dengan pelapor tapi tidak melakukan kekerasan. Masalahnya diketahui juga sudah diselesaikan kala itu.

Sumber: Instagram/_seosootang

BACA JUGA: Anak Menjadi Korban Bullying? Orang tua Perlu Lakukan Hal Ini

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Instagram/hayoonsong1202

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan