banner-detik
LIFESTYLE

7 Skandal Artis Korea Selatan, Terbaru Ada Kim Sae Ron

author

Mommies Daily25 Mar 2024

7 Skandal Artis Korea Selatan, Terbaru Ada Kim Sae Ron

Dunia hiburan Korea Selatan selalu ramai dengan berbagai rumo yang menerpa idol dan artis. Ini beberapa skandal artis Korea Selatan yang menghebohkan!

Selama beberapa tahun terakhir, industri hiburan Korea Selatan semakin bersinar di kalangan netizen karena banyak idol dan artis yang berhasil meningkatkan performanya dan memenangkan berbagai penghargaan. Meski jumlah peminatnya semakin meningkat, dunia entertainment di Korea Selatan juga tidak lepas dari skandal dan kontroversi idol dan artis.

Ada banyak skandal yang dibuat oleh idol dan artis Korea Selatan, mulai dari percintaan, bullying, pelecehan seksual, sampai penggunaan obat terlarang. Baru-baru ini, artis Korea Selatan bernama Kim Sae Ron kembali berulah dengan mengunggah foto lamanya bersama Kim Soo Hyun. Postingannya tersebut membuat netizen heboh hingga pihak agensi Kim Soo Hyun harus klarifikasi.

7 Artis Korea Selatan yang Terkena Skandal

Ini 7 artis Korea Selatan yang dianggap problematik oleh netizen karena kasus skandalnya.

1. Kim Sae Ron

Foto: Instagram @ron_sae

Kim Sae Ron adalah salah satu aktris drama Korea Selatan yang memulai kariernya sejak dini dan berhasil meraih berbagai penghargaan. Kim Sae Ron juga dikenal periang dan memiliki banyak teman. Sayangnya, Kim Sae Ron sering terkena skandal akibat kelalaiannya sendiri. Kasus pertamanya adalah terseret skandal kontroversi DUI atau Driver Under Influence, yaitu tindakan seseorang yang mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. Pada 8 Maret 2023, Kim Sae Ron dinyatakan bersalah dalam sidang pertamanya dan harus membayar denda hukuman sekitar Rp233 juta. Pada tanggal 4 April 2023, Kim Sae Ron dituduh melakukan pesta alkohol dan bermain texas Hold’em Poker saat dirinya masih terjerat kasus DUI. 

Akibat berbagai kontroversi yang dilakukannya, Kim Sae Ron mendapatkan cancel culture di Korea Selatan sampai pihak agensinya, GOLD MEDALIST memutuskan kontraknya. Lama tak terlihat, Kim Sae Ron baru-baru ini menghebohkan publik dengan mengunggah foto lamanya bersama Kim Soo Hyun di Instagram sampai memunculkan rumor baru jika mereka tengah berkencan. Namun, hal ini langsung dibantah oleh pihak agensi Kim Soo Hyun.

BACA JUGA: Minim Adegan Romantis, 7 Drakor Ini Aman Ditonton di Bulan Puasa

2. Kim Garam

Foto: Instagram @kimgaramkr

Kim Garam, mantan member LE SSERAFIM yang sempat menjadi sorotan publik bahkan sebelum resmi debut. Kim Garam diduga terkena skandal bullying atau perundungan hingga menyebabkan korbannya mencoba bunuh diri. Berdasarkan laporan yang ada, ia harus menjalani tindakan disipliner atas perilaku buruknya. Sampai akhirnya, ia memilih untuk hiatus dari grup dan pihak agensinya mengambil tindakan lebih lanjut untuk tidak memperpanjang kontrak Kim Garam.

3. Seo Ye Ji

Foto: Instagram @seoyeajiluv

Selanjutnya, Seo Ye Ji terkena tuduhan perundungan di sekolah dan pelecehan staf. Selain itu, ia juga dituduh mengendalikan pacarnya saat itu, Kim Jung-hyun. Berdasarkan laporan media lokal Korea Selatan, Dispatch yang membongkar pesan percakapan Seo Ye Ji dengan mantan kekasihnya. Seo Ye Ji diduga terlibat kontroversi gaslighting dengan Kim Jung-hyun sampai melarang mantan kekasihnya tersebut untuk melakukan adegan romantis dalam drakor yang sedang dibintanginya saat itu. 

4. Lucas

Foto: Instagram @lucas_xx444

Lucas, mantan member WayV yang pernah terlibat kasus perselingkuhan. Kasusnya dimulai pada 23 Agustus 2021 ketika seorang pengguna Twitter mengaku pernah menjadi korban perselingkuhan Lucas saat mereka masih pacaran dan mengunggah rekaman suara Lucas. Tak lama kemudian, muncul pengguna Twitter lainnya yang juga mengaku menjadi korban perselingkuhan Lucas. Akibat skandalnya tersebut, Lucas harus keluar dari grupnya dan jadwal perilisan lagunya dibatalkan. 

5. Seungri

skandal artis korea

Foto: Instagram @seunriseyo_official

Burning Sun adalah nama klub dan skandal yang melibatkan mantan idol K-Pop dari grup BIGBANG, Seungri. Seungri terkena kasus penipuan dan prostitusi di klub Burning Sun pada tahun 2019 dan dinyatakan terbukti mengatur layanan seksual untuk calon investor dan klien di klub tersebut. Akibat kasusnya tersebut, Seungri harus menjalani masa hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan.

6. Ji Soo

skandal artis korea

Foto: Instagram @actor_jisoo

Industri hiburan Korea Selatan tak pernah lepas dengan rumor bullying, termasuk aktor Ji Soo yang juga diduga melakukan tindakan pelecehan seksual dan bullying berdasarkan pernyataan korbannya. Saat itu, pihak agensinya langsung menghubungi dan meminta maaf kepada korban. Sejak saat itu, Ji Soo menghilang selama 2 tahun dari dunia entertainment

7. Han Seo Hee

skandal artis korea

Foto: Instagram @flowerseohee

Han Seo Hee adalah mantan trainee K-Pop yang terkenal karena sering terkena skandal di industri hiburan Korea Selatan. Perempuan yang diklaim toxic dan problematik itu kembali menghebohkan publik dengan menyeret aktor Ahn Hyo-seop. Salah satu komunitas viral mengunggah percakapan Han Seo Hee dengan Ahn Hye Seop dan mengajak Ahn Hyo-seop untuk tidur bersama. Hal ini menuai banyak opini dari netizen dan pihak Ahn Hyo-seop mengambil tindakan hukum atas pencemaran nama baik.

BACA JUGA: 7 Film Tayang di Bulan Maret 2024, Nomor 5 Paling Ditunggu!

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Instagram @ron_sae

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan