banner-detik
LIFESTYLE

Bebas Ribet, Ini 7 Rekomendasi Frozen Food Praktis untuk Ramadan

author

Mommies Daily03 Mar 2024

Bebas Ribet, Ini 7 Rekomendasi Frozen Food Praktis untuk Ramadan

Frozen food dikenal lezat, praktis, dan bisa tahan lama. Untuk Mommies yang membutuhkan, ini dia rekomendasi frozen food untuk keluarga di bulan Ramadan.

Menyambut bulan Ramadan, banyak dari kita mencari cara untuk membuat persiapan berbuka puasa menjadi lebih mudah dan efisien. Salah satu solusi yang praktis dan nyaman adalah dengan memasukkan frozen food ke dalam menu berbuka puasa.

Berbagai menu frozen food dapat menjadi pilihan tepat untuk menambah variasi hidangan Ramadan keluarga. Apalagi frozen food sangat praktis karena dapat disimpan dalam waktu yang lama dan digunakan sesuai kebutuhan, serta dapat membantu mempersingkat waktu persiapan makanan.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Catering dan Frozen Food untuk Sahur dan Buka Puasa

Rekomendasi Frozen Food untuk Ramadan

Berikut adalah beberapa rekomendasi frozen food yang dapat menjadi pilihan untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kenikmatan.

1. Satu Porsi Sapi Ala Jepang

frozen food

Foto: Shopee

Satu Porsi Sapi Ala Jepang adalah frozen food berupa tumis sapi dengan saus yakiniku yang gurih. Daging irisannya tipis dan disertai bawang Bombay. Mommies bisa menyimpannya di freezer selama 1 bulan dan chiller selama 2-3 hari.

Untuk penyajiannya, cukup panaskan di air rebus, tumis hingga panas, atau hangatkan di microwave. Cocok dihidangkan dengan nasi hangat.

2. Resep Roemah Japanese Curry Kuruma Ebi

frozen food

Foto: Shopee

Resep Roemah Japanese Curry Kuruma Ebi cocok dikonsumsi Si kecil. Mommies bisa menikmati sajian menyajikan kari yang kental lengkap dengan wortel dan kentang. Ada juga Ebi Kuruma yang renyah dan gurih, disajikan dengan porsi sesuai anak.

Resep Roemah Japanese Curry Kuruma Ebi tahan hingga 4 bulan dari tanggal masak dan dapat disimpan di freezer dengan suhu minimal -18C. Satu pouch berisi 2 pack kari dan 2 pack kuruma Ebi sehingga bisa untuk dua kali makan

3. Plum & Blum Menu Lauk Siap Saji

frozen food

Foto: Shopee

Plum & Blum Menu Lauk Siap Saji menghadirkan lauk siap santap tanpa MSG dan pengawet. Cocok dijadikan menu Ramadhan praktis untuk Si kecil. Varian menunya juga beragam, yaitu Chicken Creamy Spinach Italia, Semur Ayam Kentang Telur, Honey chicken, Sapi Brokoli, dan Sapi Jamur Manis.

Untuk penyajiannya, cukup hangatkan dengan mengukus atau di teflon dengan api kecil agar kuah tidak habis. Plum & Blum Menu Lauk Siap Saji tahan di chiller selama 3 hari dan di freezer 1 bulan.

4. FUBU Ayam Suwir Sambal Mercon

frozen food

Foto: Shopee

Selanjutnya, ada FUBU Ayam Suwir Sambal Mercon untuk Mommies yang suka hidangan pedas untuk sahur atau berbuka. Keluarga bisa menikmati dada ayam suwir dengan aneka cabai dan bawang dengan kepedasan level 3 (sangat pedas). Keamanannya terjamin karena dibuat tanpa pewarna dan pengawet, serta halal.

FUBU Ayam Suwir Sambal Mercon tahan hingga 3 bulan di freezer, atau 1-3 hari di chiller kulkas. Untuk penyajiannya, cukup direbus, ditumis langsung, atau di microwave sampai panas.

5. Cumi Hitam Darmojo

frozen food

Foto: Shopee

Mommies yang suka seafood atau makanan laut bisa mencoba Cumi Hitam Darmojo. Frozen food ini menyajikan cumi segar yang empuk khas Jawa Timur dengan citarasa gurih dan sedikit manis. Selain sudah halal dan diproduksi secara higienis sesuai standar BPOM, Cumi Hitam Darmojo terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet, lho.

Dengan packing vakum dan seal food grade, keamanannya sudah terjamin. Untuk menyajikannya, cukup rendam dengan air hangat, tumis dengan api kecil, atau panaskan dengan microwave.

6. Laukita Lidah Cabe Ijo Pedas Sedang

frozen food

Foto: Shopee

Laukita Lidah Cabe Ijo Pedas cocok untuk Mommies yang suka citarasa Nusantara. Frozen food ini berupa potongan daging lidah yang empuk dipadukan dengan bumbu cabe ijo yang tidak terlalu pedas. Terbuat dari lidah sapi berkualitas dan cabe ijo Fresh. Dengan rasa pedas sedang, Laukita Lidah Cabe Ijo Pedas cocok dimakan dengan nasi hangat.

Untuk penyajiannya, Mommies bisa menyajikannya dengan memanaskan lewat microwave, direbus, dikukus, ataupun ditumis sampai panas.

7. Chicken Barbeque Daily Meals by Daily Intake

frozen food

Foto: Shopee

Terakhir, ada Chicken Barbeque Daily Meals by Daily Intake dengan resep barbeque asli Amerika. Keamanannya sudah terjamin karena telah lulus uji lab, halal, dan aman untuk anak sampai dewasa. Mommies bisa menyimpan Chicken Barbeque Daily Meals di freezer.

Jika ingin disajikan, cairan lebih dahulu lalu tumis di wajan yang sudah panas dengan api besar selama 2-5 menit. Cocok disajikan dengan nasi hangat atau disajikan langsung dengan sayuran.

Itu dia rekomendasi frozen food terbaik untuk keluarga di bulan puasa nanti. Silahkan dipilih yang paling sesuai dengan selera Mommies dan Keluarga untuk melengkapi bulan Ramadan.

BACA JUGA: 15 Produk Frozen Food Andalan di Bulan Puasa, Bisa Pesan dari WhatsApp!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan