banner-detik
PARENTING & KIDS

6 Tips Parenting Nikita Willy, Aktif Asuh Anak Tanpa Baby Sitter

author

Mommies Daily22 Feb 2024

6 Tips Parenting Nikita Willy, Aktif Asuh Anak Tanpa Baby Sitter

Dari mengasuh tanpa baby sitter hingga berusaha menghargai anak, berikut adalah tips parenting Nikita Willy yang bisa ditiru. Yuk, kita intip!

Nikita Willy dikenal sebagai aktris yang sering membagikan perjalanan pengasuhan putra semata wayangnya, Issa Xander Djokosoetono atau akrab dipanggil Issa. Lewat media sosial, Nikita juga sering mengedukasi penggemarnya mengenai parenting dan kesehatan ibu-anak.

Nikita WiIly dan sang suami, Indra Priawan, memang dikenal sebagai orangtua produktif yang tak segan menghabiskan banyak waktu dengan anak. Banyak orang yang penasaran seperti apa tips parenting yang selalu diterapkan Nikita saat mengasuh Issa.

BACA JUGA: 5 Penyebab Keguguran yang Paling Sering Terjadi, Harus Diwaspadai!

Tips Parenting Nikita Willy

Berikut adalah tips pola asuh atau parenting Nikita Willy yang bisa Mommies sontek.

1. Mendidik Anak agar Mandiri

Meskipun Nikita dan Indra berasal dari latar belakang keluarga yang mapan secara finansial, mereka tetap memilih pendekatan sederhana dalam mendidik Issa. Mereka tidak ingin Issa menjadi terlalu tergantung pada orang lain, termasuk pada orang tuanya, atau mengembangkan sikap angkuh karena merasa bahwa dirinya bisa mendapatkan segala yang diinginkan dari orang tua.

Dengan menjaga sikap rendah hati dan sederhana, Nikita berencana membiarkan Issa menemukan jalan sendiri untuk mencapai apa yang diinginkannya. Mereka mempercayai bahwa pada akhirnya, Issa akan belajar untuk mandiri dan dapat mengatasi segala tantangan hidup tanpa harus selalu bergantung pada bantuan orang lain.

2. Mengasuh Tanpa Baby Sitter

Mengasuh anak tanpa bantuan baby sitter mungkin tampak menantang bagi sebagian orang. Namun, bagi Nikita Willy, hal ini adalah kesempatan untuk terlibat dalam pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Nikita belajar banyak pola mengasuh yang sehat dari ibunya. Sejak kecil, dia pun sudah diajarkan oleh ibunya untuk tidak manja dan berusaha sendiri.

Nikita Willy pun menerapkan hal yang sama kepada Issa. Tanpa menggunakan baby sitter, Nikita dan suami aktif mengasuh Issa. Sang suami akan menjaga Issa jika Nikita sedang pergi atau beristirahat. Wanita berusia 29 tahun ini menegaskan jika peran ayah dalam pengasuhan anak sangatlah penting.

nikita willy

3. Banyak Quality Time Bersama Anak

Nikita mengakui betapa pentingnya kehadiran orangtua dalam masa pertumbuhan awal anak. Oleh karena itu, Issa tidak dibelikan banyak mainan yang bisa membuatnya sibuk sendiri. Nikita dan Indra sering menghabiskan waktu dengan bermain dan mengajak sang anak mengobrol.

Dibandingkan bermain gadget, Issa juga dibiasakan untuk membaca buku. Nikita bahkan sering membacakan buku pada putranya sebelum tidur. Selain itu, Nikita dan Indra juga sering mengajak Issa ke berbagai tempat di luar rumah agar dia bisa belajar banyak hal.

4. Menghargai Anak

Menurut Nikita, dia memberikan kebebasan kepada Issa untuk memilih apa yang dia inginkan. Dia sangat menjaga privasi Issa agar tidak diekspos ke publik karena usianya yang masih balita dan belum mampu membuat keputusan sendiri. Dengan begitu, Nikita memastikan Issa dapat menikmati masa kecilnya dengan bebas tanpa merasa terbebani oleh pilihan yang tidak disukainya.

nikita willy

5. Selalu Bersikap Tenang

Menjadi orang tua membutuhkan ketenangan jiwa dan fisik yang besar. Mengasuh anak adalah tugas yang tidak mudah, dan diperlukan kesabaran dan komitmen dari kedua orang tua. Nikita berusaha mengelola emosinya di depan anak, bahkan kalau sedang merasa marah atau sedih.

Saat bersama Issa, Nikita berusaha tetap tenang, termasuk untuk berusaha tidak menangis di dekat anak. Namun Nikita Willy akan berbagi cerita dengan pasangannya untuk mencari solusi dan menemukan ketenangan. Dia sadar akan pentingnya menjaga suasana positif di depan anak, sehingga Issa tak ikut terpapar emosi negatif sejak dini.

6. Menerapkan Rutinitas Penting

Tips parenting terakhir Nikita Willy adalah mengatur rutinitas. Dia menyampaikan pentingnya rutinitas bagi bayi dan orangtua. Sebagai orangtua, Nikita berusaha menepati rutinitas tersebut setiap hati.

Rutinitas bisa melatih anak menjadi lebih disiplin dan bisa membangun memori di otak tentang kegiatan yang dilakukannya setiap hari. Misalnya, Nikita selalu menerapkan rutinitas sebelum tidur jika Issa mulai menampakkan tanda mengantuk. Biasanya, Nikita akan membawa Issa ke kamar, meredupkan lampu kamar, menyiapkannya susu, atau menemaninya saat membaca buku sebelum tidur.

nikita willy

Itu dia tips parenting Nikita Willy yang bisa jadi panutan dan ditiru oleh para orang tua. Tinggal dipilih mana yang paling pas untuk Anda dan keluarga.

BACA JUGA: Seperti Nikita Willy, Ini 5 Manfaat Jarang Belikan Anak Mainan

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Foto: Instagram/nikitawillyofficial94

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan