banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

5 Pekerjaan Freelance dengan Gaji Tinggi, Bisa Bikin Kaya

author

Dhevita Wulandari19 Feb 2024

5 Pekerjaan Freelance dengan Gaji Tinggi, Bisa Bikin Kaya

Sedang mencari lowongan freelance? Ini beberapa rekomendasi pekerjaan freelance yang memiliki gaji tinggi, bisa bikin Mommies kaya dan pensiun dini.

Saat ini, pekerjaan lepas atau freelance menjadi pekerjaan yang banyak dicari dan diminati. Selain karena jam kerjanya yang bebas dan bisa disesuaikan, pekerja freelance ternyata seringkali mendapat bayaran lebih dari orang yang bekerja full time di kantor.

Pekerjaan freelance juga dapat dilakukan secara remote atau jarak jauh, dan juga online. Bahkan, banyak juga freelancer yang punya klien dari luar negeri dan mengambil freelance dari luar negeri.

Mengutip dari Upwork, ada beberapa pekerjaan freelance yang memiliki gaji tinggi di 2024. Kira-kira ada apa saja ya?

BACA JUGA: 11 Website Lowongan Kerja Freelance, Bikin Sumber Cuan Bertambah!

1. Konsultan bisnis

pekerjaan freelance

Foto: katemangostar on Freepik

Business consultant atau konsultan bisnis menjadi pekerjaan yang banyak dicari oleh perusahaan. Tugas seorang konsultan bisnis tentu saja membantu bisnis klien agar dapat berjalan dengan lancar dan memberikan saran yang bisa mendukung bisnis klien.

Biasanya, perusahaan akan mencari konsultan yang dapat memberikan saran praktis. Seorang konsultas bisnis juga bisa menjadi spesialis di bidang pemasaran, keuangan, atau sumber daya manusia.

Melansir dari Upwork, gaji rata- rata seorang konsultas bisnis adalah 28-98 USD atau setara dengan Rp437 ribu-Rp1,5 juta per jam. Mommies yang lulusan sekolah bisnis cocok banget untuk bekerja di bidang ini.

2. Project Manager

Project manager punya tugas dalam mengatur proyek yang dijalankan perusahaan agar bisa berjalan lancar. Selain itu, project manager akan ikut berpartisipasi juga dalam perencanaan, alokasi tugas, hingga anggaran dana. Tujuannya agar proyek bisa berjalan dengan waktu dan uang yang efisien.

Melansir dari Upwork, gaji rata-rata seorang project manager adalah 19-45 USD atau setara dengan Rp296 ribu -Rp702 ribu per jam.

BACA JUGA: Cara Lapor SPT Tahunan Biar Gak Kena Denda Pajak, Mudah dan Cepat!

Masih ada beberapa pekerjaan freelance dengan gaji tinggi yang bisa diambil. Untuk tahu selengkapnya, Mommies bisa lanjutkan baca dengan klik di sini, ya!

Cover: benzoix on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan