banner-detik
LIFESTYLE

Tips Fashion Menyiasati Perut Buncit

author

RachelKaloh06 Feb 2024

Tips Fashion Menyiasati Perut Buncit

Berikut tips menyiasati perut buncit supaya nggak nampak dan bikin orang salah fokus. Cek pilihan outfit yang aman berikut ini!

Perut buncit sepertinya menjadi masalah hampir semua umat, ya. Mereka yang sudah rajin berolahraga pun bukan tidak mungkin menunjukkan perut buncit saat sedang berdiri atau duduk dalam posisi tertentu. Meski tetap mensyukuri bentuk tubuh kita, ada cara yang juga bisa kita lakukan untuk mengurangi eksistensi perut buncit tersebut dengan pilihan outfit atau fashion yang tepat. Yuk, simak tips nya berikut ini.

Highwaist Pants

Image: Pinterest

Pilih highwaist pants alias celana yang menutupi area perut sebagai cara untuk menyembunyikan perut buncit. Tampilan outfit akan lebih rapi dan menarik bila atasan Anda dimasukkan ke dalam celana. Untuk Anda yang ukuran tubuhnya cukup tinggi, pilih celana yang panjangnya sampai di mata kaki. 

Untuk Anda yang memiliki pinggang besar, pilih celana yang panjangnya tidak terlalu menutup bagian kaki (bisa sepanjang betis atau di atas mata kaki), dengan aksen pita di bagian pinggang. Gunakan highheels agar kaki terlihat lebih jenjang. 

(Oversized) Knit Top

Atasan berbahan knit atau yang lebih familiar dengan sebutan sweater ini bisa jadi pilihan outfit untuk menutup bagian perut.  

 

Bila ingin tampil di acara yang lebih casual, Anda bisa menggunakan rok span midi sebagai bawahan. Sempurnakan penampilan Anda dengan sneakers favorit.

Image: Pinterest

Loose Shirt

Kemeja yang longgar dan cenderung panjang (biasanya menutupi bagian perut dan bokong) juga merupakan pilihan tepat untuk digunakan sehari-hari. Kemeja loose ini sifatnya semi formal, tidak terlalu santai seperti kaos katun pada umumnya, tetapi tidak terlalu formal yang terkesan kaku. Dan yang pasti, hijab friendly.

Kemeja loose lengan pendek dengan motif yang kekinian juga bisa jadi alternatif buat tampil kece.

Image: Pinterest

Kimono Suit

Pilihan lain buat Anda yang bosan dengan tampilan casual. Kimono suit ini adalah setelan (atasan dan bawahan) yang motifnya senada. Bagian atasan modelnya kimono, yang umumnya lebih panjang dari atasan biasa, bagian lengannya lebar, dan memiliki cutting-an khas di bagian depan, yaitu segitiga di bagian dada serta pita di bagian perut, yang tentu dapat menyembunyikan “pager” Anda dengan baik. 

Image: Pinterest

Sebagai tips, hindari memilih kimono suit yang terlalu loose (longgar) karena akan memberi kesan casual, bahkan cenderung seperti piyama. 

Baca juga:
Gaya Berpakaian yang Membuat Kita Tampak Tua, Wajib Dihindari!

Image by halayalex on Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS