banner-detik
LIFESTYLE

Gaya Berpakaian yang Membuat Kita Tampak Tua, Wajib Dihindari!

author

RachelKaloh20 Nov 2023

Gaya Berpakaian yang Membuat Kita Tampak Tua, Wajib Dihindari!

Meski wajar kalau kita mati gaya alias nggak tahu mesti pilih gaya berpakaian apa lagi, asal jangan pilih yang bisa membuat kita tampak tua. 

Bahkan seorang Kate Middleton saja sempat dihujat warga karena penampillannya yang terlihat tua ketika menghadiri acara Remembrance awal November lalu. Padahal, selama ini sang Princess of Wales selalu tampil cantik memukau dengan busana maupun aksesori yang pas dengannya. Dari kejadian ini, bisa disimpulkan, bahwa selain make up, gaya berpakaian merupakan penentu dari penampilan seseorang. Jangan sampai gaya berpakaian yang kita pilih membuat kita tampak tua (meski memang kita pasti akan menua). Berikut cara berpakaian yang perlu dihindari supaya kita nggak salah kostum dan mendadak jadi terlihat seperti aging 10 years in 1 day.

Kombinasi cardigan warna gelap dan scarf is a big no!

Selain karena kombinasi keduanya yang serba tertutup mengesankan penggunanya adalah orang yang kaku, afa iyah, kita bisa tahan sama gerahnya kota dengan busana berbahan tebal nan gerah, bagian leher pun ikut tertutup? Lebih baik, gunakan kemeja tangan pendek berbahan tipis berwarna putih atau kuning. Pilih warna scarf yang bold, tanpa perlu terlalu banyak motif.

Hindari atasan panjang di bawah lutut dan celana gombrong!

Penampilan ini memberi kesan terlalu “berat”. Selain kita tampak lebih tua, pilihan busana ini juga bakal menyulitkan kita yang sehari-hari perlu bergerak ke sana ke mari, dari satu tempat ke tempat lain. Kurang mendukung juga buat para geng commuter

Never go with turtleneck, baggy jeans, and flat shoes

Lihat dari gambar ini saja, sudah kebayang, kan, gimana look-nya? 

Dress panjang dengan rompi

Buat kalangan pekerja kantoran yang kesehariannya mobile alias tidak hanya duduk diam di satu area, kenyamanan adalah yang utama. Rasanya, dress lengan panjang yang tertutup sampai sebatas betis ini kurang cocok, ya. Apalagi kalau harus dilapis lagi dengan rompi berbahan sweater. No, no, deh!

Aksesori antik, kulit kering, wajah suram dan kombinasi serba hitam

Image: GettyImage

Meski menua adalah hal yang wajar, kenapa akhirnya Kate Middleton disebut terlihat tua pada penampilannya di the National Service of Remembrance at The Cenotaph, London? Dilansir TheStar.com, penulis menjelaskan bahwa hal ini terjadi karena beberapa faktor, yakni Kate yang saat itu mengenakan pakaian serba hitam, ekspresi wajahnya yang berduka yang sebetulnya membuktikan kekhidmatannya mengikuti acara, cahaya yang minim dari langit November yang kelabu, perhiasan antik “kuno” yang dipinjamkan dari lemari besi kerajaan hari itu, serta efek dari udara dingin yang membuat kulit kering. Semuanya ini menyatu dan menghasilkan sebuah portrait seorang Kate yang terlihat tidak seperti biasanya. 

Image by azerbaijan_stockers on Freepik

Baca juga: 7 Kesalahan Gaya Rambut yang Bikin Penampilan Terlihat Lebih Tua, Wajib Dihindari!

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan