banner-detik
LIFESTYLE

Daftar Konser Musik 2024, Ada Ed Sheeran Sampai IU

author

Dhevita Wulandari28 Jan 2024

Daftar Konser Musik 2024, Ada Ed Sheeran Sampai IU

Deretan penyanyi mancanegara ini akan menyapa penggemar di Indonesia lewat konser musik yang megah di tahun 2024. Ini harga tiket, lokasi, dan waktunya.

Konser musik adalah salah satu perhelatan yang ditunggu-tunggu oleh berbagai kalangan masyarakat, mulai dari muda sampai tua. Dari penampilan bintang internasional hingga festival musik lokal yang mendunia, tahun 2024 menjanjikan berbagai konser dan pertunjukan yang memukau. Lewat daftar ini, Mommies yang ingin merasakan euforia konser bisa mulai menabung, ya!

Berikut adalah konser yang akan memeriahkan panggung-panggung di Indonesia pada tahun 2024.

8 Konser Musik di Indonesia Tahun 2024

Berikut adalah deretan konser musik yang akan hadir sepanjang 2024.

Niall Horan – The Show Live on Tour Asia 2024

Niall Horan telah mengumumkan rencananya untuk menggelar konser solo di Jakarta pada tahun 2024. Mantan anggota One Direction tersebut mengumumkan konsernya yang bertajuk “The Show Live On Tour” yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 11 Mei 2024, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Pertunjukan musik ini merupakan bagian dari tur Asia 2024 yang menjadi bagian dari perayaan atas album terbaru Horan, The Show, yang dirilis pada bulan April 2023. Diketahui bahwa tiketnya terbagi menjadi lima kategori dengan harga Rp1,2 juta sampai Rp2 juta.

Ed Sheeran: Mathematics Tour

Penyanyi Pop Ed Sheeran akhirnya akan menyapa penggemar Indonesia pada  + – = ÷ x Tour (dibaca Mathematics Tour). Setelah kedatangannya di Jakarta tahun 2019 lalu, Ed Sheeran akhirnya akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 2 Maret 2024. Kabarnya, pelantun “Shape of You” ini kabarnya turut membawa Calum Scott sebagai special guest. Penjualan tiketnya akan terbagi menjadi enam kategori. Harganya dimulai dari Rp900 ribu untuk kategori Green hingga Rp5 juta untuk kategori Pink. 

BACA JUGA: Drakor dan Film Terhits Han So-hee, No.4 Pernah Bikin Heboh!

Java Jazz 2024

Java Jazz Festival (JJF) 2024 adalah festival dan konser Jazz terbesar di Asia yang telah dikenal telah mengundang deretan musisi legendaris. Java Jazz 2024 akan diadakan di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, pada 24-26 Mei 2024 mendatang. Laufey, seorang penyanyi Jazz dari Islandia-China, akan menjadi salah satu bintang utama bersama beberapa musisi Jazz lain seperti Yussef Dayes, October London, Yakul, dan Rai Thistlethwayte.

Synchronize Fest 2024

Synchronize Fest 2024 telah mengumumkan daftar pertunjukan pertama mereka melalui Instagram pada hari Kamis (28/12/2023). Beberapa penampil yang diungkapkan memberikan nuansa nostalgia, seperti Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul & Yasmin, dan berbagai musisi ternama di POTLOT JAM. Salah satu highlight dari acara ini adalah penampilan dari Burgerkill, band heavy metal yang akan membawakan album ikonik mereka, Killchestra, dengan konsep orkestra yang memukau. Synchronize Fest 2024 mengangkat tema #TogetherBersama dengan line up pertama yang mencakup beberapa musisi nostalgia seperti Aldi Taher ft Dewi Persik yang akan tampil bersama dalam format full band.

Jonas Brothers The Tour Live in Jakarta 2024

Jonas Brothers The Tour Live in Jakarta 2024 akan menggelar konser di Indonesia pada tanggal 24 Februari 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Nick, Joe, dan Kevin akan menggelar konser bertajuk “Jonas Brothers The Tour,” sebagai perayaan atas lima album pertama mereka dalam tema “Jonas Brothers World Tour Celebrating Five Albums”. Penjualan tiket untuk konser ini sudah dimulai secara online sejak 6 Januari 2024. 

IVE The First World Tour: Show What I Have

IVE The First World Tour: Show What I Have adalah tur dunia pertama dari girl group Korea Selatan, IVE. Promotor mengumumkan bahwa konser IVE di Jakarta yang sebelumnya dijadwalkan pada 13-14 Januari 2024, kemudian diundur menjadi 24 Agustus 2024. Dalam tur dunia pertama mereka, IVE akan tampil di Hall 5-6 ICE BSD City. Harga tiket konser ini berkisar antara Rp1,225 juta hingga Rp3,225 juta, dengan kategori tiket tertinggi termasuk paket soundcheck.

Chanyeol Fancon Tour

Chanyeol dari EXO akan mengadakan konser penggemar bertajuk “Fancon Tour The Eternity” pada 9 Maret 2024 di ICE BSD Hall 5, Jakarta. Konser ini akan menjadi penampilan solo pertama Chanyeol tanpa kehadiran anggota lain dari EXO. Melalui akun Twitter @ime_indonesia, promotor mengumumkan bahwa penjualan tiket akan dimulai pada 12 Januari 2024 pukul 13.00 WIB. Harga tiket berkisar antara Rp1,4 juta hingga Rp2,7 juta. Konser akan dimulai pada 9 Maret 2024 pada ICE BSD Hall 5.

IU H.E.R World Tour

Penyanyi solo asal Korea Selatan, IU, telah mengumumkan jadwal konser 2024 ke berbagai negara. Rangkaian IU H.E.R World Tour akan dimulai di Seoul pada bulan Maret, dan berakhir di Los Angeles pada Agustus. Tak ketinggalan, IU akan menyapa penggemarnya di Indonesia lewat penampilan spesial di ICE BSD Hall 5-6 pada 27 dan 28 April 2024. 

BACA JUGA: 6 Tempat Thrifting Terbaik di Indonesia, Pusat Pakaian Murah Berkualitas

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Photo by picjumbo.com on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan