banner-detik
LIFESTYLE

6 Tempat Thrifting Terbaik di Indonesia, Pusat Pakaian Murah Berkualitas

author

Mommies Daily15 Jan 2024

6 Tempat Thrifting Terbaik di Indonesia, Pusat Pakaian Murah Berkualitas

Berbagai tempat thrifting ini menawarkan banyak pakaian murah berkualitas serta pengalaman belanja yang unik dan terjangkau.

Thrifting adalah kegiatan berbelanja pakaian atau barang-barang lainnya di toko-toko barang bekas atau bekas pakai, dan kini sudah ada banyak tempat thrifting yang bisa dikunjungi. Istilah ini berasal dari kata “thrift,” yang berarti hemat atau hemat biaya.

Aktivitas ini populer karena memberikan peluang untuk mendapatkan barang-barang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, sambil memberikan efek positif pada lingkungan dengan mendaur ulang barang bekas.

Thrifting tidak hanya menjadi tren belanja, tetapi juga menjadi gaya hidup berkelanjutan di mana orang mencari barang-barang unik dan berkualitas tanpa harus membeli barang baru.

BACA JUGA: 10 Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta, Surga Pakaian Murah Berkualitas

Tempat Thrifting Terbaik di Indonesia

Ada 10 tempat thrifting terbaik di Indonesia yang menjadi tujuan pecinta thrifting dalam berburu pakaian murah berkualitas sesuai gaya.

1. Blok M Square

Tempat thrifting yang pertama terletak di kawasan Blok M, tepatnya di pusat perbelanjaan Blok M Square. Di sana terdapat sejumlah toko yang menyediakan pakaian bekas dengan kualitas bagus.

Pengunjung dapat menelusuri lapak-lapak yang menjual berbagai produk, termasuk pakaian branded dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, Blok M juga memiliki banyak tempat thrift yang menjual kaset pita, CD, dan piringan hitam atau vinyl dengan berbagai genre musik.

Ada juga buku bekas, mulai dari buku pelajaran, novel, komik dan lain-lain. Blok M Square wajib dikunjungi bagi Mommies pecinta barang vintage!

Alamat: Jl. Melawai 5, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan

2. Pasar Senen

Tempat selanjutnya adalah Pasar Senen, yang merupakan salah satu surga bagi para pecinta thrifting di Jakarta. Tempat thrift ini dikenal dengan koleksi barang-barang vintage dan bekas yang berkualitas serta menawarkan berbagai pilihan, mulai dari pakaian hingga aksesori dengan harga yang terjangkau.

Mommies pecinta gaya vintage bisa berburu dress, jaket, kemeja, tas, hingga rok-rok jadul di Pasar Senen. Tempatnya yang sangat luas, menjadikan tempat thrift terdekat di Jakarta ini cocok sebagai area belanja dari pagi sampai sore.

Alamat: Jl Pasar Senen No.14, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat

3. Pasar Cimol Gedebage

Pasar Cimol Gedebage adalah salah satu tempat thrifting terfavorit di Bandung. Pasar ini memiliki aneka ruko yang menyediakan berbagai barang-barang impor bekas, mulai dari jas, kemeja, celana, hingga tas dan sepatu.

Ada juga benda-benda secondhand yang kualitasnya masih terjaga. Pasar yang sempat tutup ini bisa Mommies kunjungi setiap hari, dari pagi sampai malam.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Mekar Mulya, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat

4. Pasar Lilin

Selain Pasar Cimol Gedebage, ada juga Pasar Lilin yang menjadi tempat thrifting populer di Bandung. Pasar ini berada di Jalan Astana Anyar yang tidak jauh dari Taman Tegalega Kota.

Sesuai namanya, penjual di Pasar Lilin pada awalnya bekerja dengan memakai penerangan lilin saat malam. Seiring perkembangan zaman, kini mereka sudah menggunakan lampu. Pasar Lilin menjajakan peralatan rumah tangga, alat elektronik, alat olahraga, dekorasi antik, dan tentu saja pakaian bekas yang berkualitas.

Alamat: Jl. Astana Anyar No.299, Nyengseret, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

5. Pasar Melati Monza

Selain di Pulau Jawa, tempat thrifting populer di Indonesia juga ada di pulau Sumatra, yaitu di Pasar Melati Monza yang dikenal legendaris sejak tahun 80-an. Pasar ini menyediakan berbagai jenis pakaian bekas, mulai dari celana, kaus, kemeja, hingga pakaian impor yang kualitasnya masih terjaga. Ada juga sepatu, kaus kaki, topi, dan ikat pinggang.

Alamat: Jl. Bunga Sakura No.25, Tj. Selamat, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara

6. Pasar Pagi Tugu Pahlawan

Tak kalah dengan warga Jakarta dan Bandung, warga Kota Surabaya juga mempunyai tempat thrifting populer, yaitu Pasar Pagi Tugu Pahlawan. Pasar yang buka dari jam lima pagi ini menjual berbagai pakaian bekas, mulai dari jaket, celana, kaus, topi dengan harga bervariasi.

Jika pandai menawar, Mommies bisa memborong barang bermerek dengan harga yang sangat murah di tempat thrift yang satu ini. Setelah berbelanja, ada berbagai gerobak jajanan yang bisa dikunjungi untuk makan dan minum.

Alamat: Pahlawan St No.116, South Krembangan, Krembangan, Surabaya, Jawa Timur

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Tips Belanja Baju Bekas dan Rekomendasi Tempatnya, Online dan Offline

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan