banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: Keseruan Sinemaku Day hingga Tren Kecantikan 2023 Tokopedia

author

Mommies Daily13 Jan 2024

Baru di Minggu Ini: Keseruan Sinemaku Day hingga Tren Kecantikan 2023 Tokopedia

Intip deretan daftar baru di minggu ini, mulai dari deretan film baru yang diungkap di Sinemaku Day sampai tren belanja produk kecantikan dari Tokopedia

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Produk Kecantikan dan Perawatan Diri Sepanjang 2023

Industri kecantikan di Indonesia terus mengalami pertumbuhan pesat sepanjang tahun 2023. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, kontribusi industri kosmetik terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 3,83% pada kuartal III tahun 2023. Tokopedia juga mencatat kenaikan jumlah penjual di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri sepanjang tahun 2023, di berbagai daerah Indonesia, seperti Pesisir Selatan (Sumatra Barat), Bima (Nusa Tenggara Barat), Sampang (Jawa Timur), Rokan Hulu (Riau) dan Ambon (Maluku).

Sepanjang 2023, Tokopedia pun konsisten menghadirkan deretan inisiatif dan kampanye dalam upaya mendukung pertumbuhan brand lokal kecantikan dan perawatan diri. Sebagai perpanjangan dari Tokopedia Beauty, Tokopedia juga menggelar acara penghargaan tahunan, Tokopedia Beauty Awards (TBA), pada akhir tahun 2023. TBA bertujuan untuk mengapresiasi produk-produk kecantikan dan perawatan diri yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia sejak tahun 2020.

Pada akhir tahun 2023, Tokopedia bekerja sama dengan TikTok untuk meluncurkan kampanye Beli Lokal, seiring dengan perayaan Hari Belanja Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember 2023. Kampanye Beli Lokal bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dalam berbelanja online produk-produk dari merek lokal, termasuk produk kecantikan dan perawatan diri. Keberadaan kampanye ini, yang dapat diakses baik melalui aplikasi Tokopedia maupun TikTok, diharapkan dapat meningkatkan visibilitas dan jangkauan para pelaku usaha lokal, terutama UMKM, di seluruh penjuru Indonesia.

“Kami pun melihat dampak positif pada penjualan brand lokal saat momen Harbolnas 12.12 tersebut. Sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan diri di Tokopedia mengalami rata-rata kenaikan transaksi hampir 19 kali lipat khususnya pada kampanye Beli Lokal di momen Harbolnas 12.12 2023 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan November 2023,” jelas Stefanie Yuli, Category Development Senior Lead Tokopedia.

BACA JUGA: Kulit Sensitif? Ini Dia 5 Rekomendasi Produk Retinol dari Brand Lokal yang Aman

Sinemaku Pictures Hadirkan Sinemaku Day, Komitmen Nyata Memajukan Industri Perfilman Indonesia

sinemaku day

Memasuki tahun baru 2024, Sinemaku Pictures, rumah produksi yang didirikan oleh dua bakat muda perfilman Indonesia, Umay Shahab dan Prilly Latuconsina, membuat terobosan dengan menggelar acara Sinemaku Day. Dalam kesempatan tersebut, Sinemaku Pictures menghadirkan Museum Sinemaku untuk publik yang ingin mengetahui perjalanan rumah produksi Sinemaku Pictures sejak awal berdiri hingga saat ini. Selain itu, Sinemaku Pictures juga mengumumkan tiga judul film terbaru yang akan mereka rilis. Jika kedua film awal Sinemaku Pictures, Kukira Kau Rumah (2022) dan Ketika Berhenti di Sini (2023) seluruhnya disutradarai oleh Umay, kini Sinemaku Pictures menggandeng sutradara berbakat baru, Inarah Syarafina dan Reka Wijaya. Selain itu, deretan bintang muda perfilman Indonesia juga turut digandeng di tiga proyek film terbaru Sinemaku Pictures.

“Di Sinemaku Pictures, kami memiliki visi untuk memberikan kesempatan dan ruang bagi para talenta muda bisa berkarya dan berkolaborasi bersama. Tujuan kami mendirikan Sinemaku Pictures juga sebagai salah satu rumah produksi yang bisa mewadahi anak-anak muda yang ingin bereksperimen dan bertumbuh bersama di dunia film,” jelas Umay.

Film horor berjudul “Temurun,” disutradarai oleh Inarah Syarafina dan dibintangi oleh Bryan Domani dan Yasamin Jasem, menjadi salah satu judul yang diumumkan. Sementara itu, film drama komedi “Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis,” yang disutradarai oleh Reka Wijaya dan dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Dikta, juga ikut diumumkan. Terakhir, film drama berjudul “Perayaan Mati Rasa” menarik perhatian karena disutradarai dan diperankan oleh Umay dan Iqbaal Ramadhan. Ketiga film ini akan diproduksi dan ditayangkan dalam tahun 2024.

Film “Glenn Fredly The Movie” Kenang Sosok Musisi Legendaris di Tahun 2024

Mengawali tahun baru 2024, film “Glenn Fredly The Movie” akhirnya merilis tampilan perdananya (first look) yang menampilkan Marthino Lio, sebagai pemeran Glenn Fredly yang tampil dengan topi khas-nya dan sedang memeluk sosok perempuan misterius. Film persembahan DAMN! I Love Indonesia Pictures yang bekerja sama dengan Adhya Pictures ini disutradarai oleh Lukman Sardi, diproduseri Daniel Mananta dan Robert Ronny yang saat ini telah menyelesaikan syuting dan tengah memasuki pasca-produksi. Film “Glenn Fredly The Movie” akan segera tayang di bioskop pada tahun 2024.

“Mengawali tahun baru 2024, kami mempersembahkan first look film “Glenn Fredly The Movie” untuk seluruh penonton Indonesia. Kami sudah tidak sabar tentunya untuk segera menghadirkan film ini ke penonton,” kata sutradara Lukman Sardi.

Selain Marthino Lio, film “Glenn Fredly The Movie” juga dibintangi aktor senior Bucek yang akan memerankan karakter Hengki, ayah dari Glenn. Diva Indonesia Ruth Sahanaya juga bermain di film ini sebagai mama Bung Glenn. Sementara itu, tiga aktris muda Indonesia, akan berperan sebagai sosok perempuan yang hadir di
kehidupan Bung Glenn. Mereka adalah Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, dan Sonia Alyssa. Ikuti terus perkembangan informasi mengenai film “Glenn Fredly The Movie” di media sosial resmi Instagram @glennfredlythemovie dan @adhyapictures.

Kolaborasi PAUL dengan Sido Muncul: Angkat Cita Rasa Lokal lewat Tolak Angin Croissant

PAUL, toko roti asal Prancis berkolaborasi dengan Sido Muncul, perusahaan jamu terkemuka di Indonesia. Kolaborasi yang menarik ini menyatukan warisan yang kaya dari kedua jenama, menghadirkan perpaduan unik antara keunggulan kuliner Prancis dan cita rasa tradisional Indonesia. Puncak dari kolaborasi ini adalah peluncuran menu Croissant Honey Mint, Croissant Tolak Angin pertama di Indonesia. Kreasi ini memadukan croissant Prancis yang ikonik dari PAUL dengan ramuan herbal tradisional Indonesia, Tolak Angin, sehingga tercipta sebuah pastry unik yang memberikan kelezatan khas Eropa sekaligus rasa Nusantara.

“Kemitraan kami dengan PAUL merupakan sebuah usaha yang menarik untuk memasuki wilayah kuliner yang belum pernah diterapkan sebelumnya, menyatukan yang terbaik dari kedua dunia. Sido Muncul, dengan akarnya yang kuat dalam pengobatan tradisional Indonesia, sangat senang dapat memasukkan bahan-bahan berkualitas tinggi ke dalam kue-kue Perancis PAUL yang terkenal. Kolaborasi ini merupakan bukti komitmen kami terhadap inovasi dan dedikasi kami untuk memberikan pengalaman yang unik dan bermakna bagi para konsumen kami,” ujar Maria Reviani, Vice Director Sido Muncul

Selain Croissant Honey Mint yang inovatif, PAUL juga menghadirkan menu-menu lain yang dibuat dengan produk-produk Sido Muncul. Orange Juice Kunyit Asam yang dicampur dengan kunyit yang bersumber dari Sido Muncul, memberikan rasa menyegarkan pada minuman klasik. Selain itu, Vegan Ginger Banana Cake menggunakan bubuk jahe dari Sido Muncul, menawarkan dessert yang lezat yang menggabungkan keahlian membuat kue Perancis dengan cita rasa Indonesia. Croissant Honey Mint, Orange Juice Kunyit Asam, dan Vegan Ginger Banana Cake bisa dicicipi pelanggan di seluruh lokasi PAUL di seluruh Indonesia.

Hong Kong Tourism Board Menghadirkan Sentuhan Unik Hong Kong Lewat Promosi Temple Street

Hong Kong Tourism Board (HKTB) kini menghadirkan sensasi baru di area Temple Street dengan meluncurkan promosi baru selama enam bulan yang dimulai dari Desember 2023. Temple Street dikenal Temple Street telah lama dikenal dengan makanan lezat, tempat belanja, dan budaya lokal yang otentik. Berfokus pada keunikan Temple Street, promosi ini menyatukan elemen kuliner dan kesenian untuk menghadirkan momen istimewa dan meningkatkan suasana yang meriah, sehingga memotivasi masyarakat hingga wisatawan untuk mengunjungi kembali lokasi ini sekaligus menarik minat pengunjung yang baru pertama kali datang untuk merasakan pengalaman malam yang hanya ada di sini.

“Temple Street bukan hanya kawasan yang penuh dengan kemeriahan, namun juga destinasi yang menawarkan pengalaman beragam di mana modernitas dan tradisi berpadu. Keragaman kuliner dan semangat kebersamaan yang tinggi merupakan sebuah keistimewaan bagi para pengunjung dan penduduk setempat yang ingin menjelajahi sisi lain dari Hong Kong. Dalam promosi ini, kami telah mengumpulkan toko-toko di Temple Street dan area sekitarnya untuk menghadirkan berbagai kedai makanan sehingga pengunjung dan masyarakat setempat dapat mengisi perut di pasar serba ada sebelum melakukan penjelajahan mendalam di Temple Street,” jelas Mr Chan Kam Wing, Chairman of the Yau Ma Tei Temple Street Association of Hawkers and Shop Operator.

Ada 22 kedai makanan dan sekitar sepuluh kedai lainnya yang menawarkan kudapan lokal yang terletak di dekat gapura Temple Street di dekat Jordan. Rangkaian rambu-rambu dan instalasi seni menakjubkan ditempatkan di sepanjang Jordan Road untuk memandu pengunjung dalam melakukan kunjungan ke Temple Street. Sentuhan budaya pada suasana malam hari di Temple Street hadir dalam Tin Hau Temple Complex, Yau Ma Tei, bangunan bersejarah di Hong Kong yang telah berusia seabad. Pada akhirnya, HKTB akan meningkatkan promosi di situs website dan mempublikasikan video interaktif, serta mengoptimalkan berbagai platform streaming video dan media sosial seperti YouTube, Xiaohongshu, dan WeChat untuk mengundang para wisatawan Tiongkok hingga mancanegara mengunjungi Hong Kong.

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Penginapan di Jawa Timur, Cocok untuk Liburan Keluarga

Cover: Sinemaku Pictures

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan