banner-detik
LIFESTYLE

7 Rekomendasi Penginapan di Jawa Timur, Cocok untuk Liburan Keluarga

author

Mommies Daily19 Dec 2023

7 Rekomendasi Penginapan di Jawa Timur, Cocok untuk Liburan Keluarga

Mulai dari hotel mewah sampai penginapan bergaya tradisional, penginapan di Jawa Timur ini bisa menjadi tempat singgah saat liburan keluarga.

Menjelang liburan panjang, banyak keluarga di Indonesia yang menghabiskan waktu ke berbagai destinasi di luar kota. Tak terkecuali, provinsi Jawa Timur yang lekat dengan kekayaan alam dan budaya tradisional.

Penginapan Keluarga di Jawa Timur

Tak hanya untuk melepas penat, banyak penginapan di Jawa Timur yang cocok menjadi destinasi wisata keluarga saat liburan. Mulai dari penginapan bertema alam sampai hotel berbintang, berbagai penginapan ini cocok menjadi tempat singgah saat liburan. 

1. Batu Paradise Resort Hotel

Foto: batuparadise.com

Alamat: Jl. Diponegoro No.6, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

Pertama, ada Batu Paradise Resort Hotel yang cocok untuk segala acara seperti liburan, perjalanan bisnis, bahkan konferensi untuk berbagai kegiatan. Hotel ini memiliki kamar yang luas dan nyaman, sehingga cocok untuk keluarga.

Selain itu, lokasinya sangat strategis, cocok untuk Mommies yang ingin mengunjungi destinasi wisata sekitar, seperti Museum Angkut dan Jatim Park. Selain berbagai jenis kamar, hotel ini juga menyediakan fasilitas lounge, restoran, kafe, gym, kolam renang, dan lain-lain.

2. Dialoog Banyuwangi

Foto: Instagram @dialoogbanyuwangi

Alamat: Jl. Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68421 

Terletak di tepi pantai Jawa Timur yang memukau, hotel Dialoog Banyuwangi menggabungkan desain modern dengan semua kenikmatan retret tropis. Mommies dan keluarga bisa menikmati makan di tepi laut, bersantai di tepi kolam, dan memanjakan diri di tempat spa. Hotel bintang empat ini dikenal memiliki Casabanyu Restaurant & Beach Bar yang menyajikan makanan dan minuman lezat dan berkelas. 

BACA JUGA: 20 Penginapan Keluarga di Jawa Tengah, dari Hotel sampai Villa

3. Baobab Safari Resort

penginapan di jawa timur

Foto: Tripadvisor

Alamat: Gn. Princi, Jatiarjo, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157

Penginapan yang satu ini cocok untuk Mommies yang suka tantangan. Baobab Safari Resort adalah sebuah resor bergaya Afrika yang terletak di area Taman Safari Indonesia II, Prigen, Pasuruan. Terletak di lereng Gunung Arjuna, Mommies akan menemukan sensasi tinggal di hotel yang dikelilingi oleh Savannah Afrika lengkap dengan satwa liar khas seperti Jerapah, Badak, Zebra, Wildebeest, dan lainnya.

Baobab Safari Resort menawarkan 148 kamar dengan fasilitas berkualitas. Setiap kamar juga dilengkapi dengan balkon untuk memberikan kesempatan kepada tamu kami untuk berdekatan dengan hewan-hewan tersebut.

4. Jiwa Jawa Resort Bromo

Foto: jiwajawa.com

Alamat: Jl. Raya Bromo, Wonotoro, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur 67254

Berdiri, 2000 meter di atas permukaan laut, Jiwa Jawa Resort menyajikan akomodasi yang unik dengan desain khas Jawa berpadu dengan kenyamanan. Terdapat banyak varian kamar yang disertai pemandangan yang menakjubkan, menjadikan tempat ini populer di kalangan pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam Bromo. Event konser musik Jazz Gunung Bromo rutin diselenggarakan di tempat ini jadi Mommies juga bisa menonton musik sambil menginap. 

5. Hotel Ketapang Indah

penginapan di jawa timur

Foto: Instagram @ketapangindah

Alamat: Jalan Gatot Subroto No.Km. 6, Lingkungan Tj., Klatak, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68421

Hotel Ketapang Indah menawarkan penginapan dengan pemandangan dari Selat Bali. Cocok untuk Mommies dan keluarga yang suka penginapan bergaya tropikal. Hotel ini memiliki  2 kolam renang infinity pool untuk dewasa dan kolam anak-anak. Ada juga arena playground yang menjadikan tempat ini ramah anak-anak. 

6. Bumi Surabaya City Resort

Foto: Instagram @bumisurabaya

Alamat: Jl. Jenderal Basuki Rachmat No.106-128, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60271 

Mommies yang berkunjung ke Surabaya bisa mengunjungi hotel yang satu ini. Hotel Bumi Surabaya berjarak hanya 5 menit berkendara dari pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza, menawarkan tempat istirahat tenang dan sejuk di tengah keramaian kota. Hotel resor ini menawarkan fasilitas lengkap, termasuk lounge, restoran, taman, dan kolam renang. 

7. Mojosemi Forest Park

Foto: Instagram @mojosemiforestpark

Alamat: Jl. Raya Sarangan Jl. Cemoro Sewu No.Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Kec. Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361 

Terakhir, Mommies yang ingin mengajak Si kecil gamping sekaligus berpetualang di alam bisa mengunjungi penginapan ini. Penginapan ini juga merupakan tempat wisata, yaitu Mojosemi Dinosaurus Park yang menyajikan patung berbagai jenis Dinosaurus.

Mojosemi Dinosaurus Park dibagi menjadi tiga area yaitu Taman Dino, Dino Hunter, dan Dino Show. Selain menginap dan berfoto bersama dinosaurus, Si kecil juga bisa mengikuti kegiatan memanah, paintball, mengendarai ATV dan lain sebagainya. 

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Penginapan Keluarga di Jawa Barat

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Photo by guntur kresno on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan