banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Infografik: 37 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Interview Kerja

author

Katharina Menge21 Nov 2023

Infografik: 37 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Interview Kerja

Hindari deretan kesalahan saat interview kerja ini untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda di perusahaan yang dituju. Dijamin membantu Anda sukses!

Kesalahan saat interview kerja pasti pernah dilakukan oleh banyak orang. Kebanyakan dari kita melakukannya secara tidak sadar sehingga memberikan hasil yang mengecewakan dan melepaskan kesempatan terbaik. Sebab ketika melakukan satu atau dua kesalahan, pewawancara langsung memberikan nilai yang menghambat langkah Anda mendapatkan posisi yang diinginkan.

Untuk itu penting mengetahui peraturan atau tata krama yang sebaiknya dilakukan dan dihindari ketika hendak melakukan wawancara kerja. Tentu saja tujuannya supaya memberikan kesan yang baik, mendapatkan perhatian pewawancara dan perusahaan, serta membuat Anda punya kesempatan lebih besar diterima kerja.

Lalu apa saja yang kesalahaan saat wawancara kerja yang harus dilakukan? Mommies Daily pun merangkum daftar kesalahan yang sering dilakukan saat interview kerja untuk menjadi catatan Anda lalu sebaiknya dihindari dilakukan.

Kesalahannya pun beragam, mulai dari pemilihan busana, bahasa yang digunakan, ekspresi wajah. pengetahuan tentang perusahaan yang melakukan interview, kelalaian dalam proses interview,  hingga rasa keingintahuan Anda mengenai lowongan yang diincar.

Penting juga untuk diingat bahwa ketika melakukan interview kerja, Anda perlu jujur mengenai informasi diri sendiri sehingga tidak meninggalkan kesan bahwa Anda berbohong. Bagaimana kesan Anda mengenai perusahaan sebelumnya juga punya nilai yang dipertimbangkan, lho. Jadi pastikan untuk pintar memilih kata-kata dan menghindari melakukan kesalahan.

Untuk selengkapnya, cek deretan kesalahan saat wawancara kerja di bawah ini. Catat, dan kalau perlu disimpan, ya!

BACA JUGA: Tips Wawancara Kerja untuk Anak Muda Jaman Now

Kesalahan saat Interview Kerja

Itu dia 37 daftar kesalahan saat melakukan wawancara kerja yang sering dilakukan dan sebaiknya Anda hindari ketika mendapatkan kesempatan wawancara di calon kantor baru, ya. Silahkan berlatih dan menerapkannya, serta kami doakan semoga sukses mendapatkan pekerjaan yang diincar!

BACA JUGA: Cara Cerdas Menjawab Pertanyaan “Apa Alasan Berhenti dari Perusahaan Sebelumnya?” Saat Wawancara Kerja

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan