banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

7 Ciri Hubungan Asmara yang Sehat dan Positif Ada di Pernikahan Anda, Bikin Bahagia!

author

Katharina Menge20 Nov 2023

7 Ciri Hubungan Asmara yang Sehat dan Positif Ada di Pernikahan Anda, Bikin Bahagia!

Jika ada 7 tanda berikut ini di dalam pernikahan Anda dan pasangan, artinya kalian punya hubungan asmara yang sehat dan positif. Coba cek!

Hubungan asmara yang sehat dan positif pasti jadi idaman semua pasangan. Sebab itu merupakan kunci untuk mendapatkan serta menjaga kepuasaan hidup seseorang. Kebahagiaan didapat, begitu juga dengan kesehatan fisik serta mental kalian berdua.

Tak hanya itu, kepuasaan hidup secara menyeluruh juga bisa didapatkan karena hubungan asmara sehat dan positif itu sangat memengaruhi kualitas hubungan yang tegah dijalani bersama.

Dilansir dari CNBC Make It, sejak tahun 1938, para peneliti Harvard memulai penelitian selama puluhan tahun untuk mencari tahu tentang apa yang membuat kita bahagia dalam hidup. Bukan pencapaian karier, uang, olahraga, atau pola makan yang sehat, tetapi yang paling konsisten ditemukan selam 85 tahun ini adalah fakta bahwa hubungan positif membuat kita lebih bahagia, lebih sehat, dan membantu kita hidup lebih lama.

Jadi, penting untuk memastikan bahwa hubungan asmara Mommies dan Daddies dalam rumah tangga itu sehat dan positif, lho!

BACA JUGA: 8 Masalah Lain yang Bisa Mengancam Hubungan Asmara, Selain Perselingkuhan!

7 Tanda Hubungan Asmara Sehat dan Positif

Berikut ciri-ciri hubungan yang kalian jalani itu masuk dalam kategori hubungan asmara sehat dan positif. Intip di bawah ini!

alasan menolak ajakan bercinta suami

1. Membuat Anda merasa lebih baik

Dikutip dari Brides, hubungan asmara yang sehat tidak hanya membuat diri merasa lebih baik, tetapi juga membuat kita menjadi seseorang yang baik.

Ternyata hubungan yang positif itu adalah hubungan yang selalu mendukung dan mendorong satu sama lain untuk mencapai tujuan masing-masing individu di dalamnya, baik Anda atau pasangan. Perasaan yang baik akan menjadi landasan bagi Anda dan pasangan menciptakan hubungan yang kuat dan sehat.

2. Melakukan persaingan secara sehat

Anda dan pasangan bisa bersaing dengan sehat di dalam sebuah hubungan yang sehat. Maksudnya adalah kalian berdua bisa saling mengejar banyak hal dalam kehidupan, tentunya dengan tidak saling menjatuhkan, menghina, dan menjelek-jelekkan.

Kalau pun memang persaingan kalian menimbulkan pertengkaran, maka bertengkarlah dengan sehat. Kalian tidak harus adu mulut, merugikan, hingga melukai satu sama lain, lho! Saling bersaing secara sehat menjadi suatu hal yang wajib dipelajari oleh setiap orang dalam mempertahankan hubungan.

3. Saling mendukung satu sama lain

Tidak ada hubungan yang adem ayem. Semua pasti akan mengalami pasang surut dan mengubah hubungan dan diri sendiri secara perlahan seiring berjalannya waktu. Mungkin bisa Anda yang terpuruk, atau pasangan di kemudian hari merasakan hal serupa.

Apa pun yang terjadi ingatlah untuk saling mendukung satu sama lain. Anda bisa saling menunjukkan kasih sayang dalam beragam bentuk sebagai kunci untuk tetap bersama dan menjadi pasangan yang lebih kuat. Meski kalian banyak perbedaan, baik saat ini atau dalam target di masa depan, tetaplah saling menghormati dan mendukung satu sama lain untuk mencapai tujuan.

Untuk melihat citi hubungan asmara yang sehat dan positif lainnya, cek di sini!

BACA JUGA: 5 Hal yang Tidak Perlu Membuat Overthinking dalam Hubungan Asmara

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan