banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

10 Pekerjaan yang Minim Tekanan dan Gaji Besar, Kerjanya Enak!

author

Mommies Daily13 Nov 2023

10 Pekerjaan yang Minim Tekanan dan Gaji Besar, Kerjanya Enak!

Beberapa pekerjaan ini dikenal minim stres tapi menghasilkan gaji besar, lho. Pekerjaan yang jadi impian semua orang!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lingkungan pekerjaan bisa menjadi sumber tekanan dalam hidup. Beberapa jenis pekerjaan menghadirkan tingkat stres yang tinggi karena banyak hal, termasuk berhadapan langsung dengan keluhan, kritikan klien atau atasan, serta tenggat waktu yang ketat.

Kalau Mommies ingin menghindari pekerjaan yang penuh tekanan, ada beberapa pekerjaan dengan tingkat stres yang relatif rendah, tetapi menawarkan kompensasi yang menarik.

BACA JUGA: Perbedaan CV ATS Friendly dan CV Kreatif, Harus Sesuai Jenis Pekerjaan

Pekerjaan yang Minim Tekanan dan Gaji Besar

Berikut adalah daftar pekerjaan yang gaji tahunannya lebih dari US$100.000 atau Rp1,5 miliar dengan tingkat stres yang cenderung rendah.

1. Ekonom Lingkungan

Para ekonom lingkungan bertugas melakukan riset tentang beragam topik, seperti penggunaan bahan bakar alternatif, penulisan artikel akademis mengenai prakiraan ekonomi, dan menilai biaya serta manfaat dari kebijakan lingkungan.

Sebagian besar posisi ini membutuhkan gelar master, Ph.D., atau gelar hukum yang relevan, bersama dengan pengalaman kerja. Gaji tahunan rata-rata yang diperoleh sebesar US$105.630 (Rp1.681.629.600)

2. Ahli Matematika

Ahli matematika bertanggung jawab untuk melakukan penelitian matematika dasar atau menerapkan teknik matematika pada ilmu pengetahuan, manajemen, dan bidang lainnya.

Profesi ini seringkali membutuhkan gelar master yang relevan, Ph.D., atau M.D., bersama dengan pengalaman kerja yang sesuai. Gaji tahunan rata-rata yang diperoleh sebesar US$108.100 (Rp1.720.952.000)

3. Spesialis Pengembangan dan Manajer Proyek

Pekerjaan Spesialis Pengembangan dan Manajer Proyek bertugas merencanakan dan mengawasi pembangunan kembali lahan yang terkontaminasi serta memastikan lahan mematuhi kepatuhan hukum dan standar lingkungan.

Kebanyakan posisi ini membutuhkan gelar sarjana dan pengalaman kerja. Gaji tahunan rata-rata yang diperoleh sebesar US$124.650 (Rp1.984.428.000)

4. Spesialis Sumber Air

Spesialis Sumber Air bertugas merancang dan mendukung program-program yang terkait dengan pasokan, kualitas, dan regulasi air. Sebagian besar posisi ini memerlukan gelar sarjana dan pengalaman di lapangan. Gaji tahunan rata-rata yang diperoleh sebesar US$137.900 (Rp2.195.368.000)

5. Fisikawan

Fisikawan bertanggung jawab melakukan penelitian tentang fenomena fisik, menganalisis data penelitian, dan mengembangkan teori berdasarkan temuan mereka.

Mayoritas posisi ini membutuhkan gelar sarjana seperti master, Ph.D., atau gelar hukum, dan pengalaman yang substansial. Gaji tahunan rata-rata yang diperoleh sebesar US$152.430 (Rp2.426.533.170)

Pekerjaan apa lagi yang minim tekanan tapi menghasilkan gaji besar? Masih banyak, lho! Mommies yang penasaran bisa langsung klik di sini!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Mengenal Cara Pakai ChatGPT yang Disebut-sebut Bisa Menghilangkan Banyak Pekerjaan

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan