banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Britney Spears Aborsi di Usia 18 Tahun, Kenali Dampaknya bagi Remaja

author

Katharina Menge19 Oct 2023

Britney Spears Aborsi di Usia 18 Tahun, Kenali Dampaknya bagi Remaja

Britney Spears baru saja mengungkapkan fakta baru bahwa dirinya pernah melakukan aborsi di usia remaja, tepatnya 18 tahun. Yuk, kenali fakta aborsi pada remaja perempuan!

Britney Spears menggemparkan dunia dengan fakta baru yang merupakan bagian dari salah satu momen kelam dalam kehidupannya, yaitu kala dia menjalin hubungan asmara dengan Justrin Timberlake di tahun 1999-2002 lalu.

Fakta tersebut dibongkar oleh pelantun lagu ‘Toxic’ itu dalam buku memoarnya berjudul ‘The Woman in Me’ yang akan terbit pada 24 Oktober 2023 mendatang. Buku tersebut akan bercerita tentang perjalanan hidup Britney Spears sebagai salah satu ikon musik pop dan mendapat predikat Princess of Pop.

BACA JUGA: Tren Kehamilan Generasi Milenial dan Gen Z

Britney Spears pun berbagi pengalaman menyakitkan yang dirahasiakannya selama 20 tahun. Dikutip dari People, wanita 41 tahun itu mengungkapkan bahwa ketika dia berkencan dengan Justin Timberlake, dia hamil sempat hamil dan melakukan aborsi.

“(Kehamilan) itu mengejutkan, tetapi bagi saya, itu bukanlah sebuah tragedi. Aku sangat mencintai Justin. Saya selalu mengharapkan kita untuk memiliki keluarga bersama suatu hari nanti. Ini terjadi jauh lebih awal dari yang saya perkirakan,” tulis Britney tentang kehamilan tersebut dalam bukunya.

Foto: People

Tak hanya itu, Britney juga mengungkapkan fakta bahwa Justin menolak kehadiran bayi tersebut karena menganggap mereka berdua masih muda. “Tapi Justin jelas tidak senang dengan kehamilannya. Dia mengatakan kami belum siap untuk memiliki bayi dalam hidup kami, karena kami masih terlalu muda.”

Seandainya keputusan kala itu diserahkan pada dirinya sendiri, Britney ungkap bahwa dia akan memilih untuk melahirkan anak tersebut. “Jika (keputusan) itu diserahkan kepada saya sendiri, saya tidak akan pernah melakukannya. Namun Justin sangat yakin bahwa dia tidak ingin menjadi seorang ayah.”

Foto: Instyle

Britney pun mengakui bahwa hal itu merupakan salah satu hal paling menyakitkan yang pernah dia alami dalam hidupnya. Kini, Britney sendiri sudah memiliki dua orang anak, yaitu Sean Preston dan Jayden James, dari pernikahan keduanya dengan Kevin Federline.

Britney Spears dan Justin Timberlake mulai saling mengenal sejak bertemu di lokasi syuting All-New Mickey MouseClub pada tahun 1992. Mereka kemudian pacaran diam-diam di tahun 1999 sebelum setahun kemudian mengumumkan kepada publik dan mulai terlihat bersama di berbagai acara.

Keduanya pernah tinggal bersama di Los Angeles, Amerika Serikat tahun 2001. Sayangnya, setahun kemudian keduanya memutuskan untuk bercerai.

Fakta Aborsi pada Remaja

Aborsi saat 18 tahun membuat Britney Spears secara resmi melakukan tindakan tersebut kala dirinya masih dalam usia remaja. Ada 6 fakta aborsi yang bisa Mommies diskusikan dengan remaja, terutama perempuan.

Hal ini berguna ketika kelak ketika ada yang memaksa dan merayu anak perempuan Mommies, mereka sadar bahwa mereka punya kuasa penuh atas tubuhnya dan tahu segala risiko yang akan terjadi. Jadi, sangat penting Mommies untuk mengingatkan lagi remaja perempuan kalian untuk lebih hati-hati di masa depan.

Ini dia fakta aborsi yang harus diketahui remaja!

  1. Remaja perempuan yang paling banyak rugi
  2. Aborsi sama dengan pembunuhan
  3. Aborsi boleh dilakukan selama alasannya jelas
  4. Bisa mengakibatkan komplikasi kesehatan
  5. Janin dapat merasakan sakit ketika diaborsi
  6. Ada risiko hukum yang dihadapi

Pembahasan lengkapnya bisa dibaca di sini!

BACA JUGA: 5 Penyebab Keguguran Yang Paling Sering Terjadi

Cover: Brides

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan