banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Maudy Ayunda Takut Menikah, Ini Hal yang Dilakukan Jesse Choi

author

Katharina Menge18 Oct 2023

Maudy Ayunda Takut Menikah, Ini Hal yang Dilakukan Jesse Choi

Dalam wawancaranya dengan Denny Sumargo, Maudy Ayunda ungkap bahwa dirinya sempat takut menikah sebelum akhirnya dia luluh berkat usaha Jesse Choi.

Maudy Ayunda ternyata sama seperti wanita pada umumnya yang pernah berada di fase takut menikah. Hal itu dipengaruhi oleh banyak cerita negatif yang dia temui dan didengar dari sekitarnya. Momen tersebut dibagikan Maudy dalam podcast di kanal YouTube Denny Sumargo yang tayang 16 Oktober 2023 lalu.

Ketika oleh Denny Sumargo ditanya apakah dirinya pernah takut menikah, Maudy Ayunda dulu mengaku sering merasakan hal itu. “Pernah, eh lumayan banget sih,” jawab Maudy. Denny pun melanjutkan pertanyaanya, “Karena isu apa aja? Dari mana isu itu datang?”

Wanita 28 tahun itu menjelaskan bahwa penyebab ketakutannya adalah lantaran ada banyak orang di dekatnya yang mengalami problematika rumah tangga. “Mungkin pada saat suatu masa, banyak sekali orang-orang di sekitar aku, entah orang tuanya teman-teman aku atau yang ceritanya tuh macam-macam banget.”

Maudy mengakui ceritanya beragam, mulai dari perselingkuhan hingga adanya perbedaan. “Entah mungkin kasusnya perselingkuhan atau kasusnya ada keluarga kedua, atau misalnya abuse, KDRT, atau perceraian because of different things gitu,” jelas wanita bernama lengkap Ayunda Faza Maudya itu.

BACA JUGA: Seperti Maudy Ayunda, Ini Alasan Saya Tidak Pamer Pasangan di Social Media

“Jadi ada masa-masanya aku juga mempertanyakan kayak, ‘kita tahu darimana, sih, kalau kita cocok?'” Lalu pemikiran itu kemudian membuat Maudy jadi ragu dengan yang namanya cinta. “Jadi aku ada sempat masa skeptical sama cinta dan pernikahan, tuh, karena saking case study-nya terlalu enggak membuat semangat,” jelasnya.

Beruntungnya semua ketakutan itu diakuinya hilang ketika bertemu dengan sang suami. “Jadi aku ada sempet waktunya gak siap nikah. Trus pas saat aku berangkat S2 pun aku gak kepikiran nikah, gak kepikiran nyari jodoh juga. Maksudnya mau fokus sekolah aja,” lanjut Maudy.

Maudy Ayunda mengakui bahwa bersama Jesse Choi dia bisa berasa alami saat ngobrol dan bisa jadi diri sendiri. “Waktu awal kita ngobrol, semuanya rasanya, just felt so natural. So easy, yang maksudnya aku bisa jadi diri sendiri sama ini orang. Kayak gak perlu wall, effort. Aku diterima, aku dilihat, aku dimengerti.”

Ketika mereka sudah dekat, Maudy pun mengaku sudah banyak melempar permasalahan yang pasti akan muncul di masa depan hubungan mereka. “Contohnya, aku orang Indonesia, aku pasti pengen balik ke Indonesia. Dia orang Amerika. Jadi itu, kan, isu, ya. Siapa yang ikut siapa kalo kita pengen serius. Terus buat dia yang belum pernah ke Indonesia juga. Soal agama juga,” ungkap Maudy.

Di awal hubungan mereka diakui Maudy penuh kompleksitas dan penuh rintangan yang harus dijalani bersama. “Tapi itu pun lebih mudah dan lebih indah dari pacaran aku yang sebelum-sebelumnya,” lanjutnya. “Jadi di situ aku tiba-tiba, ‘Wow ternyata hubungan yang penuh rintangan itu bisa tetap indah kalau memang senyambung itu dan komunikasinya berjalan’. Problem solving-nya itu jadi mengasyikkan juga buat kita.”

Singkat cerita ketika keduanya sudah serius, mereka tiba di akhir masa pendidikan dan harus memilih langkah selanjutnya. Maudy pun memberikan dua pilihan kepada Jesse Choi, yaitu berpisah dan menjalani hubungan jarak jauh alias LDR atau tetap bersama.

Diberikan pilihan itu, Jesse Choi diakui Maudy sempat berpikir sangat lama. Pria Korea-Amerika itu memikirkan dengan matang sebelum akhirnya memutuskan ikut Maudy ke Indonesia.

“Di situ aku melihat dia berpikir lama banget sebelum memutuskan untuk pindah. Aku pun enggak mau memberi tekanan untuk dia, tapi ada satu titik dia akhirnya memutuskan, ‘Kamu tahu, aku pikir aku akan ikut kembali bersamamu (ke Indonesia)’, gitu. Karena, demi kebersamaan, demi kita bareng-bareng.”

Di momen itu, Maudy pun berpikir dan yakin bahwa Jesse Choi adalah sosok yang bisa dia jadikan pasangan hidup. Itu karena Jesse dinilai berani mengambil risiko karena dengan pindah ke Indonesia pun tak ada jaminan bahwa mereka berdua akan menikah.

Dalam momen bersama Denny Sumargo itu, Maudy Ayunda mengakui bahwa dirinya sangat beruntung bisa memiliki pasangan seperti Jesse. “Sekarang I very very very very grateful dan kalau dipikir-pikir, agak gila juga sih. Karena dia waktu pindah itu sudah dengan semua rintangan yang aku bilang. Untung dia orangnya sangat sangat tangguh dan bisa beradaptasi,” puji Maudy.

BACA JUGA: 6 Tips Parenting Mama Muren, Ibunda Maudy Ayunda: “Anak adalah Peniru Nomor 1”

Foto: Instagram/maudyayunda

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan