banner-detik
PRODUCT REVIEW

7 Rekomendasi Eye Cream Mengandung SPF, Cocok Untuk Usia 40!

author

Sisca Christina12 Oct 2023

7 Rekomendasi Eye Cream Mengandung SPF, Cocok Untuk Usia 40!

Buat yang sudah berusia 40 tahun ke atas dan memiliki mata panda, mari merapat! Ada rekomendasi Eye Cream mengandung SPF yang penting buat dicoba.

Memasuki usia 40, perawatan wajah otomatis semakin intens dan detail guna mencapai kulit sehat nan glowing ala J.Lo. Termasuk urusan pilah-pilih produk eye cream, jadi makin teliti.

Eye cream atau krim mata sendiri berguna untuk merawat kesehatan kulit di sekitar mata dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Tahu sendiri, kan, kulit di sekitar mata itu lebih tipis dan halus ketimbang bagian kulit wajah lainnya. Maka nggak heran jika area kulit di sekitar mata lebih sensitif, lebih mudah kering dan keriput. Belum lagi kalau kelelahan atau kurang tidur, bisa muncul kantung mata dan lingkaran gelap di sekitar mata.

Oleh karena itu, penting sekali buat merawat kulit di sekitar mata menggunakan krim mata khusus supaya kulit di area mata tetap segar, sehat dan tampak awet muda. Umumnya, produk eye cream mengandung bahan-bahan seperti hyaluronic acid (HA), vitamin C, vitamin E, dan vitamin K, dan kandungan-kandungan lainnya yang punya manfaat buat mencerahkan, meremajakan, melembapkan kulit.

Baca juga: Rekomendasi Serum Retinol Terbaik di Drugstore untuk Usia 40-an

Rekomendasi Eye Cream Mengandung SPF

Kini, beberapa produk eye cream juga sudah diperkaya dengan SPF untuk melindungi kulit sekitar mata dari efek buruk sinar matahari. Penting banget, nih, untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit di area mata, terutama buat yang sudah memasuki usia 40. Ini beberapa rekomendasinya

1. BASE Smooth Solar Shield Eye Cream SPF 45

Eye Cream Mengandung SPF - BASE Smooth Solar Shield Eye Cream SPF 45

Kebanyakan produk eye cream yang mengandung SPF itu buatan luar negeri, sehingga harganya relatif mahal. Kabar baiknya, sekarang sudah ada eye cream buatan lokal yang mengandung SPF: Base Smooth Solar Shield Eye Cream SPF 45 PA+++! Klaimnya, merek ini adalah produk eye cream mengandung SPF pertama di Indonesia.

Krim mata ini dibuat dari bahan alami yang telah diuji secara sains untuk mencerahkan, mengurangi mata bengkak, menutrisi, melembapkan serta melindungi kulit mata dari sinar UV. Sudah BPOM, halal dan tersertifikasi organic oleh ECOCERT. Kandungan pomegranate ferment extract-nya bisa membantu mengurangi kerutan hingga 10% dalam waktu 8 minggu. Sementara kandungan caffeinenya bisa mengurangi tampilan kantung mata sebanyak 0,4 cm setelah 3 jam penggunaan. Semua ini berdasarkan hasil uji in vivo.

Harga: Rp125.100

2. Shiseido Sun Protection Eye Cream SPF 34

Krim mata mengandung SPF asal Jepang ini memberikan perlindungan efektif terhadap sinar UVA dan UVB. Walaupun teksturnya rich namun cepat menyerap, nggak meninggalkan white cast dan bebas lengket. Selain itu, tahan air dan keringat juga. Seperti krim mata mengandugn SPF lainnya, produk ini juga mengklaim dapat mengurangi munculnya garis-garis halus & kerutan akibat sinar UV, serta mengandung Light Diffusing Powder yang mampu membuat kulit area mata lebih cerah. Harapannya, area mata lebih halus, ternutrisi dan tampak awet muda. Produk ini juga telah diuji oleh dokter kulit dan dokter mata, lho.

Harga: Rp500.000an

3. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Circle Perfector SPF 30

Kiehl's Clearly Corrective Dark Circle Perfector SPF 30

Selain merawat kulit di sekitar mata, krim ini juga punya fungsi mengoreksi area gelap mata. Mengandung bahan aktif activated C, turunan vitamin C dan ekstrak peony yang bekerja cepat mencerahkan noda hitam di area mata. Diperkaya dengan ekstrak birch putih yang mengembalikan hidrasi dan menutrisi kulit. Produk ini dipercaya mampu meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen. Tentunya diformulasi dengan SPF 30 guna melindungi kulit dari bahaya sinar matahari juga, ya. Mommies bisa harapkan kulit area mata yang lebih bersih dan cerah merata.

Harga: Rp525.000

4. Dr. Russo Once a Day SPF 30 Sun Protective Eye Cream Serum

Eye Cream Mengandung SPF Dr. Russo Krim mata ini diformulasikan dengan SPF 30 dan PA+++ tingkat tinggi, memberikan pertahanan efektif terhadap sinar UVA. Mengandung vitamin C dan E yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit. Tambahan Retinol dan Ferulic Acid-nya berfungsi sebagai anti aging yang bisa membantu proses regenerasi kulit dan menangkal efek buruk dari radikal bebas. Klaimnya, kulit area mata tampak lebih segar, kenyal dan bercahaya.
Harga: Rp470.000an

5. Dermalogica Total Eye Care SPF 15

Dermalogica Total Eye Care SPF15Walau harganya relatif mahal, namun eye cream mengandung SPF 15 ini disebut-sebut sepadan dengan manfaatnya yang bisa membantu menyamarkan lingkaran hitam di area mata. Mengandung AHA dan ekstrak tumbuhan bisa membantu mengurangi munculnya bengkak dan garis-garis halus di sekitar mata, serta physical sunscreen yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Harga: Rp1.360.000

6. Supergoop! Bright-Eyed 100% Mineral Eye Cream SPF 40

Supergoop! Bright-Eyed 100% Mineral Eye Cream SPF 40

Produk eye cream mengandung SPF asal Amerika ini dipercaya dapat melindungi kulit area mata dari efek buruk sinar UVA & UVB dan blue light dari gadget. Diformulasi dengan hero ingredients yaitu wild butterfly ginger flower dan pomegranate serta kandungan lainnya yang memiliki manfaat menghidrasi, mencerahkan, mengurangi bengkak dan lingkaran hitam, meningkatkan elastisitas serta menghaluskan kulit sensitif di sekitar mata. Teksturnya ringan dan mudah menyerap.

Harga: Rp1.300.000an

7. ReVive Sensitif Eye Cream SPF 30

ReVive Sensitif Eye Cream SPF 30Last but not least, satu lagi produk krim mata dari Amerika yang mengandung SPF 30 broad spectrum UVA & UVB Sunscreen PA +++. Krim mata ini teksturnya ringan dan diformulasikan dengan tabir surya mineral 100% yang nggak menyebabkan iritasi untuk area mata yang halus dan sensitif.

Mengandung kafein dan prebiotik, formula canggih yang membantu mencerahkan area mata dan menyeimbangkan mikrobioma kulit. Kombinasi kandungan Bio-Renewal Peptide, niacinamide, vitamin E, calendula dan ekstak jahe diklaim bisa membantu menghilangkan garis-garis halus dan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas dan blue light sehingga area mata tampak segar, cerah terhidrasi, dan lebih muda.

Harga: Rp3.332.000

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen yang Bagus untuk Jenis Kulit Kering di Usia 40-an

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan