banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Sunscreen yang Bagus untuk Jenis Kulit Kering di Usia 40-an

author

Mommies Daily17 Sep 2023

Rekomendasi Sunscreen yang Bagus untuk Jenis Kulit Kering di Usia 40-an

Belum menemukan sunscreen yang bagus untuk kulit kering dan bisa memberikan kelembapan ekstra dengan maksimal? Coba beberapa rekomendasi ini!

Sunscreen yang bagus untuk setiap orang berbeda-beda. Ada sunscreen untuk kulit berminyak, sensitif, hingga sunscreen yang bagus untuk kulit kering dan kusam.

Apalagi seiring bertambahnya usia, kondisi kulit kita juga semakin menurun. Selain dari tekstur kulit yang semakin mengendur karena produksi kolagen berkurang, kulit juga jadi mudah kering atau dehidrasi.

Makanya ketika memasuki usia 30-an, nggak ada salahnya mulai mencari produk skincare yang bisa menjaga dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit, salah satunya adalah sunscreen.

Kalau Mommies nggak suka menggunakan skincare terlalu berlayer atau mungkin nggak nyaman menggunakan pelembap yang terlalu rich, kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan sunscreen yang melembapkan.

BACA JUGA:

Rekomendasi Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kering

Berikut adalah beberapa rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit kering dan membantu melembapkan serta nyaman dipakai.

1. Studio Tropik SPF 50+ PA++ Skin Pretty Filter

Sunscreen serba hybrid ini wajib banget dimiliki oleh para Mommies yang punya segudang kesibukan. Bukan hanya menjaga kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, tetapi sunscreen ini juga memiliki pigmen warna yang cukup efektif untuk meratakan warna kulit.

Terdapat dua pilihan, yaitu warna Mint untuk untuk light to medium skin tone dan Peach untuk medium to dark skin tone. Hasil akhirnya juga cantik sekali karena bikin kulit glowing!

2. Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum

Sunscreen yang bagus untuk kulit kering ini diperkaya dengan 11 jenis Hyaluronic Acid sehingga bikin kulit lembap dan kenyal seharian. Selain Hyaluronic Acid, Azarine Hydramax-C juga sudah dilengkapi dengan kandungan Vitamin C dan E yang bisa membantu mencerahkan warna kulit! Kandung SPF-nya juga tinggi, yaitu di SPF50 PA++++!

3. SOMETHINC Holyshield! UV Watery Sunscreen

Bukan hanya melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB, sunscreen ini juga dapat menangkal blue light dan Infra-Red yang bisa mempercepat penuaan dini. Sunscreen ini memiliki tekstur yang super ringan dan mudah sekali menyerap, tanpa memberikan rasa lengket. Oh ya, sunscreen ini juga memiliki teknologi Snowflake Molecules, yang memberikan sensasi dingin di kulit.

4. N’Pure Cica Beat The Sun

Mommies punya kulit sensitif yang mudah kemerahan dan berjerawat? N’Pure Cica Beat The Sun bisa jadi pilihan yang tepat. Sunscreen ini punya kandungan Centella Asiatica yang dapat menenangkan kulit iritasi.

Nggak hanya itu, di dalamnya juga banyak kandungan antioksidan, seperti Chamomile Extract, Chrysanthemum Extract, dan Camellia Sinensis Leaf Water yang dapat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Teksturnya sendiri ringan dan cepat sekali menyerap ke kulit.

5. Makeover Powerskin Urban Defense Sunscreen

Bukan cuma jagoan dalam bikin produk makeup yang nyaman digunakan, ternyata Makeover juga bisa bikin produk skincare yang kualitasnya jempolan. Formulanya ringan sehingga mudah diratakan dan nggak akan bikin kulit terasa greasy bila re-apply beberapa kali dalam sehari.

Sunscreen ini juga punya Color-Blend Technology sehingga warnanya akan menyatu dengan kulit secara sempurna tanpa meninggalkan whitecast pada kulit.

6. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence

Dengan teknologi Aquafused Technology dan Watery Hydration, sunscreen untuk kulit kering ini akan melepaskan kandungan air secara perlahan ke dalam kulit sehingga dapat menjaga kelembapan sepanjang hari.

Untuk teksturnya sendiri, UV Shield Aqua Fresh Essence seperti hybrid antar gel dan juga cream Sehingga sangat ringan dan mudah banget menyerapnya di kulit. Kalau kulit Mommies kering atau dehidrasi, pasti suka, deh, pakai sunscreen yang satu ini karena kulit langsung terasa lembap!

7. Amaterasun Suncream SPF50+ PA++++

Walaupun brand baru tapi Amaterasun ini sudah jadi sunscreen favorit banyak orang, lho. Apa, sih, yang bikin sunscreen satu unik dan sold out dengan cepat? Pertama adalah harganya yang super terjangkau. Tidak sampai 70 ribu tapi ukuran yang didapat itu besar, yaitu 50ml!

Bukan cuma melindungi kulit dari UVA dan UVB, sunscreen ini juga memiliki DNA Guardian yang bisa melindungi dari kerusakan DNA, polusi, dan radikal bebas. Dilengkapi juga dengan Nordic Spruce dan Nordic Cotton untuk melembapkan dan menguatkan skin barrier.

8. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Umumnya sunscreen dengan embel-embel serum dipasarkan untuk jenis kulit normal-oily, tetapi nggak ada salahnya untuk mencoba serum sunscreen dari Skintific ini. Walaupun teksturnya ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit, produk ini juga sudah mengandung Ceremadie dan Hyaluronic Acid sehingga mampu memberikan dan menjaga kelembapan kulit seharian.

Nah, inilah 8 rekomendasi sunscreen yang bagus untuk kulit kering. Kira-kira mana dari deretan sunscreen di atas, mana yang lagi Mommies lirik? Coba share di bawah, ya.

BACA JUGA:

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan