banner-detik
PARENTING & KIDS

Ramai Soal Rafathar Ditonjok Teman, Ini Tiga Pesan dari Raffi Ahmad

author

Katharina Menge06 Sep 2023

Ramai Soal Rafathar Ditonjok Teman, Ini Tiga Pesan dari Raffi Ahmad

Raffi Ahmad baru-baru ini menjelaskan bahwa Rafathar ditonjok oleh teman di sekolah. Dia pun punya pesan bijak untuk sang anak!

Ternyata Rafathar belum lama ini ditonjok oleh temannya di sekolah. Kabar itu dibagikan oleh Raffi Ahmad sendiri saat tampil di video YouTube Wendy Cagur yang tayang pada Sabtu (2/9) lalu.

Ketika mengetahui hal tersebut, Raffi juga menceritakan bahwa Nagita menangis. “Jadi waktu itu, Gigi telepon, dia jelasin kalau Rafathar ditonjok sama temannya, menangis terus,” kata Raffi, dikutip dari detikHot. “Aku bilang, ‘ya, sudah jangan menangis’.”

Begitu tiba di rumah, Raffi pun langsung menghampiri Rafathar dan mengajak sang anak berbicara untuk mencari tahu kebenaran cerita tersebut. Namun sebenarnya Raffi menilai bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang biasa.

Raffi menjelaskan bahwa ada lukanya di pipi sang anak. “Ada lukanya di pipi kiri atau kanan dikit kok cuma biru saja itu,” ungkap Raffi saat mengisi acara FYP Trans 7, seperti dikutip dari detikHot. “Gue tanya kenapa kok bisa begitu. Akhirnya dia (Rafathar) menjelaskan.”

rafathar ditonjok

BACA JUGA: 5 Sekolah Anak-anak Artis Indonesia, Ada Sekolahnya Rafathar!

Pesan Raffi Ahmad untuk Rafathar Setelah Ditonjok Teman

Raffi Ahmad pun mengungkapkan bahwa dia berpesan pada putra sulungnya tentang cara bertahan dan melindungi diri saat ada di situasi yang mengancam.

1. Tidak boleh memukul duluan

“Jadi pas dia (Rafathar) menjelaskan, ya, akhirnya gue bilang, ‘Rafathar enggak boleh memukul orang duluan, ya,'” pesan Raffi pasca berbincang dengan putranya yang kini berusia 8 tahun tersebut.

2. Serang balik jika dibutuhkan

Raffi juga mengajarkan Rafathar untuk bertahan ketika dipukul duluan. “Rafathar nggak boleh pukul orang. Kalau ada orang yang pukul Rafathar, Rafathar harus bertahan,” cerita Raffi. Namun Raffi juga berpesan ketika kondisinya memang harus melawan, maka tidak apa-apa untuk pukul balik orang yang menyerang.

3. Jangan mau diintimidasi

Rafathar dipesankan oleh Raffi agar jangan mau terintimidasi oleh orang lain, terlebih jika dirinya tidak bersalah. “Intinya, kamu nggak boleh intimidasi dan diintimidasi sama orang, apalagi kalau kamu tidak salah,” pesan Raffi.

Dalam konten tersebut Raffi juga mengatakan bahwa masalah antara Rafathar dan temannya sudah selesai. Pihak sekolah juga langsung mengabarkan kepada Raffi dan Nagita begitu kedua anak tersebut sudah didamaikan.

 

@mommiesdaily Raffi Ahmad punya tiga pesan untuk Rafathar pasca bertengkar dengan temannya di sekolah dan mengalami luka di bagian pipi. Mommies setuju, gak, dengan pesan Raffi? #tiktoktainment #tiktoknews #raffiahmad #rafathar #nagitaslavina ♬ Penerus Darahku – Raffi Ahmad

BACA JUGA: Tips Parenting Para Artis Sultan, Dari Raffi Ahmad Hingga Atta Halilintar

Foto: Instagram/raffinagita1717

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan