banner-detik
EDUCATION

5 Sekolah Anak-anak Artis Indonesia, Ada Sekolahnya Rafathar!

author

Dhevita Wulandari13 Mar 2023

5 Sekolah Anak-anak Artis Indonesia, Ada Sekolahnya Rafathar!

Sekolah yang diminati anak artis seringkali menjadi referensi bagi para orangtua dalam memilih sekolah yang tepat bagi anak. Ini beberapa daftarnya.

Demi masa depan anak, sudah menjadi hal yang lumrah ketika orangtua menginginkan semua yang terbaik bagi anaknya, termasuk para artis. Misalnya dalam memberi pendidikan yang terbaik di sekolah, seperti sekolah yang memiliki prestasi baik dan populer. Tak jarang, sekolah-sekolah tersebut memiliki biaya yang cukup mahal karena fasilitas yang dimiliki.

Ini beberapa sekolah yang diminati oleh anak-anak artis Indonesia, ada sekolahnya Rafathar juga lho, Mommies!

1. HighScope

Merupakan sekolah Internasional, HighScope memiliki jenjang pendidikan hingga Sekolah Menengah Atas. Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum HighScope yang telah dilakukan dan terus diperbarui selama lebih dari 50 tahun di Amerika Serikat. Kurikulum tersebut merupakan kurikulum holistik yang berbasis pada kerja otak (brain-based) yang fokus pada rutinitas sehari-hari, interaksi guru dan murid, kegiatan belajar, hingga kolaborasi antara sekolah dan rumah.

Salah satu anak artis yang bersekolah di sini adalah Ariannha Amora Lemos atau yang biasa dipanggil Amora, putri dari Krisdayanti dan Raul Lemos. Amora yang masih duduk di bangku sekolah dasar HighScope yang berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan. HighScope sendiri tersebar di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Medan, Palembang, Bengkulu, dan Bali.

BACA JUGA: 15 Link Latihan Soal untuk Ujian Sekolah Kelas 12 SMA Tahun 2023

2. SMP Binus International

SMP Binus International menggunakan kurikulum holistik yang fokus pada pengembangan karakter dan pikiran murid. Program tingkat SMP sendiri memiliki pemahaman konsep secara global untuk memberikan poin-poin penting untuk mendapatkan pemikiran yang internasional namun tetap mengedepankan kebudayaan, keberagaman, dan integrasi global.

Anak dari Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, Ara, menjadi salah satu anak artis yang bersekolah di sini. SMP Binus International tersedia di Simprug dan Serpong.

3. British School Jakarta

British School Jakarta merupakan sekolah yang didukung oleh Kedutaan Besar Inggris untuk menyediakan pendidikan bagi siswa internasional. Dikenal cukup mahal, sekolah ini memiliki fasilitas yang meliputi theater hall, lapangan bola yang luas, 12 lapangan badminton, 3 lapangan basket, 5 lapangan tenis semi-indoor, gym, dance studio, hingga kolam renang.

Mikhayla Zalindra Bakrie, anak dari Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie, merupakan salah satu anak artis yang bersekolah di sini. British School Jakarta terletak di Bintaro, Tangerang Selatan.

4. Sampoerna Academy

Berbasis pendidikan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Math), Sampoerna Academy juga merupakan salah satu sekolah swasta bergengsi yang memiliki kurikulum dan fasilitas yang bagus untuk para murid. Terdiri dari tingkat pendidikan prasekolah hingga sekolah menengah atas, sekolah ini mempersiapkan siswa dengan landasan global dan kualifikasi akademik yang sudah diakui secara internasional.

Saat ini Sampoerna Academy sudah tersebar di Jakarta, BSD, Sentul, Medan, dan Surabaya. Gempita Nora Marten atau yang akrab disapa Gempi, anak dari Gading Marten dan Gisel merupakan salah satu anak artis yang bersekolah di sini.

5. Cikal

Mommies tentu kenal dengan Rafathar Malik Ahmad, putra dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Rafathar bersekolah di Sekolah Cikal Cilandak, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Selain ada di Cilandak, Sekolah Cikal juga terdapat di Sudirman, Bintaro, Serpong, dan Bandung.

Sekolah Cikal yang dimiliki oleh Yayasan Cinta Keluarga ini memiliki 5 Stars Competencies yang menjadi objektif utama dalam mengimplementasikan rencana belajar dan mengajar dalam semua tingkat pendidikan dan merupakan serangkaian kompetensi yang terdiri dari pengetahuan, sikap, kemampuan, dan tindakan tertentu yang dipercaya menjadi bagian penting dari proses pengembangan anak secara menyeluruh.

BACA JUGA: 5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Guru Les Privat Anak

Cover: Photo by Max Fischer on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan