banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Cara Atasi Krisis Kepercayaan pada Pasangan di Tengah Isu Perselingkuhan

author

Katharina Menge31 Jul 2023

Cara Atasi Krisis Kepercayaan pada Pasangan di Tengah Isu Perselingkuhan

Isu perselingkuhan bikin banyak pasangan saling curiga satu sama lain. Untuk menjaga kepercayaan mereka, yuk, lakukan hal ini!

Saat ini sangat marak isu perselingkuhan yang terjadi, mulai dari kalangan selebriti, tokoh ternama, hingga masyarakat umum, yang kebetulan jadi viral dan mengundang banyak perhatian. Tentu saja kondisi ini membuat timbulnya krisis kepercayaan kepada pasangan masing-masing. Apakah mereka setia?

Hal yang sama juga bisa terjadi pada pasangan kita. Mungkin saja mereka justru yang jadi ragu dengan kesetiaan kita dalam ruamh tangga. Nah, ketika krisis kepercayaan muncul dalam diri, tentu saja bisa memengaruhi hubungan yang selama ini baik-baik saja.

Padahal kepercayaan itu merupakan bekal utama dalam sebuat hubungan, terutama rumah tangga. Ketika kita curiga kepada pasangan, hal itu malah akan membuat dia terluka. Akhirnya malah mengorbankan perasaan pasasangan yang selama ini sudah setia.

BACA JUGA: Kenapa Suami dan Family Man yang Terlihat Sempurna Ternyata Selingkuh? Ini Jawaban Psikolog!

Cara Atasi Krisis Kepercayaan pada Pasangan

Ingat, kasus perselingkuhan yang terjadi pada orang lain, belum tentu akan terjadi kepada kita. Ketika krisis kepercayaan pada pasangan muncul, coba lakukan deretan hal ini!

1. Mulai dari diri sendiri

Kita tidak bisa percaya kepada pasanga jika kita tidak percaya pada diri sendiri. Oleh karena itu, Mommies harus percaya bahwa diri Mommies bukan pasangan yang patut untuk dibohongi atau dikhianati. Kita juga harus percaya bahwa kita punya bisa memberikan kepercayaan pada pasangan yang selama ini sudah selalu berusaha terbuka.

2. Pahami makna kepercayaan bersama pasangan

Satukan kepala Mommies dan pasangan bagaimana tolak ukur sebuah kepercayaan dan hal apa yang masuk dalam pelanggaran. Pahami maknanya bersama-sama dan masing-masing usahakan untuk tidak melanggar hal tersebut. Buat juga jadwal rutin deep talk selalu bercerita dan bertukar pikiran dengan pasangan mengenai berbagai pandangan, terutama dalam hal hubungan.

3. Introspeksi diri

Biasanya karena pengaruh lingkungan atau kisah masa lalu membuat timbulnya krisis kepercayaan pada pasangan, maka Mommies harus mulai introspeksi diri. Sebab perasaan itu muncul bukan karena pasangan tidak setia, melainkan karena Mommies mencampuradukkan masalah orang lain dan menganggap hal itu sama dengan kita diri sendiri. Yuk, jangan terlalu fokus dan tenggelam dalam kisah orang dan fokus pada hubungan sendiri saja.

Cara atasi krisis kepercayaan berikutnya lihat di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Tergoda Berselingkuh? Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Keluarga Hancur Berantakan

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan