banner-detik
WORK & CAREER

Hati-hati, Ini 5 Kebiasaan Bersama Rekan Kerja yang Bisa Membahayakan Pernikahan Anda

author

Sisca Christina10 Jul 2023

Hati-hati, Ini 5 Kebiasaan Bersama Rekan Kerja yang Bisa Membahayakan Pernikahan Anda

Makan siang bareng rekan kerja memang biasa; tapi kalau rekannya lawan jenis, berduaan aja dan intens, itu kebiasaan yang bisa membahayakan pernikahan Anda.

Kasus perselingkuhan seakan tak pernah usai. Ada saja berita-berita baru seputar perselingkuhan, mau itu dari kalangan selebriti atau masyarakat biasa. Dari kebanyakan kasus, perselingkuhan dengan rekan kerja yang paling sering terjadi. Habis gimana ya.. kalau dihitung-hitung waktu yang dihabiskan di pekerjaan lebih banyak ketimbang di rumah. Jadi, potensi berselingkuh sesama rekan kerja itu besar, jika Anda kasih angin.

Dilansir dari Metro.co.uk, sebesar 65 persen pekerja kantoran pernah menjalin hubungan dengan seseorang di tempat kerjanya. Sementara, hanya 19 persen karyawan yang mengaku berselingkuh dengan rekan kerjanya, dan 44 persen mengatakan bahwa mereka mengenal rekan kerja sebagai selingkuhannya di tempat kerja atau dalam perjalanan bisnis.

Perselingkuhan di tempat bekerja nggak jarang diawali dengan melakukan kebiasaan sederhana bersama rekan kerja di kantor kemudian frekuensinya meningkat dan membentuk ikatan saling memberi rasa nyaman dan membutuhkan.

Namun demikian, kasus perselingkuhan di tempat kerja bisa banget, kok, dihindari. Asalkan, kita juga bisa mengendalikan diri tentang gaya berteman di kantor, dan menghindari kebiasaan bersama rekan kerja yang bisa membahayakan pernikahan Anda, seperti berikut ini.

Baca juga: Tergoda Berselingkuh? Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Keluarga Hancur Berantakan

Kebiasaan Bersama Rekan Kerja yang Bisa Berujung Pada Perselingkuhan dan Membahayakan Pernikahan Anda

Curhat ke teman kantor lawan jenis

Sekesal apapun dengan pasangan di rumah, atau serumit apapun keadaan rumah tangga, curhat ke rekan berlawanan jenis di kantor bukan pilihan bijak. Iya kalau si rekan kerja bisa bersikap objektif, bijak dan malah nggak mau ikut campur urusan Anda. Lha kalau malah ngasih pundak buat bersandar? Bukan tak mungkin seseorang yang lagi rapuh, gundah atau sensitif, menyambut baik “puk-puk” dari rekan kerja yang membuatnya merasa nyaman. Di sinilah letak bahayanya. Bukannya urusan rumah tangga semakin beres, malah timbul masalah baru yang bisa membuat pernikahan semakin berantakan.

Nebeng berduaan teman kantor

Mungkin di awal alasannya ingin efisien. Tapi ketika sering dilakukan, berduaan di mobil bisa menciptakan kondisi yang intim. Dari mulai diskusi tentang pekerjaan, lama-lama tentang kehidupan personal. Lantas, kebiasaan berduaan di mobil bersama rekan kerja ini jadi hal yang ditunggu-tunggu setiap harinya. Di situlah benih perselingkuhan mulai tumbuh. Tentunya, bisa mengacaukan biduk pernikahan Anda. Amannya, kalau ingin menumpang kepada teman kantor, ajak teman lain juga.

Baca juga: 20 Tindakan Konyol yang Umum Dilakukan Pelaku Perselingkuhan

Sering makan siang bareng

Makan siang bareng rekan kantor memang hal biasa. Tapi kalau rekannya lawan jenis, berduaan aja dan sering dilakukan, itu yang berbahaya. Anda bisa jadi dicurigai berselingkuh oleh rekan kerja yang lain karena terlalu dekat. Hindari kegiatan berdua-duaan saja bersama seorang rekan di kantor jika mau pernikahan tetap langgeng.

Sering business trip ke luar kota bareng

Di luar kota, Anda berada jauh dari keluarga. Ini semakin membuka kesempatan bagi Anda dan rekan kerja untuk melanjutkan kebiasaan di kantor dengan bebas. Ingat, 44 persen mengatakan bahwa mereka mengenal rekan kerja sebagai selingkuhannya di tempat kerja atau dalam perjalanan bisnis.

Chat di luar jam kerja

Keluar dari grup chat, lalu komunikasi via jaringan pribadi (japri) dengan rekan kerja lawan jenis. Awalnya lanjut bahas urusan kantor, lama-lama bercanda, saling memberi perhatian. Ngeri, sih, ini. Hubungan kerja sudah kebablasan jadi terlalu personal. Pasangan di rumah pun bisa curiga Anda berselingkuh ketika terlalu nyaman dengan kegiatan chat bersama orang di luar sana.

Apabila ada beberapa kebiasaan di atas yang Anda lakukan dengan rekan kerja, segera hentikan sebelum pernikahan Anda jadi taruhannya.

Baca juga: Berselingkuh Bisa Kena Ancaman Pidana? Cek Aturannya di Dalam Pasal Perselingkuhan

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan