banner-detik
EDUCATION

Danendra dan Danesha, Kakak Adik yang Kompak Menangkan Gold Medal Kompetisi Matematika Internasional

author

Dhevita Wulandari28 Jun 2023

Danendra dan Danesha, Kakak Adik yang Kompak Menangkan Gold Medal Kompetisi Matematika Internasional

Kekompakan kakak dan adik pasti membuat orang tua senang. Apalagi jika kompaknya memenangkan kompetisi Matematika internasional seperti Danendra dan Danesha.

Umumnya, Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang paling dihindari oleh kebanyakan siswa sekolah. Memang, tidak semua anak menghindari pelajaran hitung-hitungan ini.

Masih banyak anak yang menyukai bahkan mencintai Matematika, lho. Salah satunya seperti kakak beradik ini, Danendra dan Danesha, yang berhasil memenangkan Gold Medal dalam kompetisi Matematika internasional, Komodo Math Competition 2023.

BACA JUGA: 5 Penyebab Anak Malas Belajar Matematika Menurut Psikolog dan Cara Mengatasinya!

Masing-masing berada di kelas 5 dan 4 SD Islam Al-Azhar 1 Pusat, Jakarta, Danendra Nararya Hersaputra dan Danesha Azzahra Hesaputri membagikan motivasi, kesulitan, hingga apa cita-citanya kelak.

3 Hal yang Bikin Danendra dan Danesha suka sama Matematika?

Bagi Danendra, “Matematika itu membuat kita tertantang untuk menyelesaikan soal-soal yang harus dipecahkan. Matematika juga menarik karena kita bisa bermain dengan angka-angka dan rumus, sambil mengasah logika.”

Sementara sang adik, Danesha, mengungkapkan, “Matematika itu menyenangkan, seru, menarik dan menantang kita untuk menyelesaikan permasalahan.”

Kalau lagi pusing membahas soal Matematika atau lagi pusing belajar, apa yang biasa dilakukan supaya bisa semangat lagi?

“Supaya semangat lagi belajar Matematika, saya mengisi waktu dengan bermain sepeda, bermain bulu tangkis, dan juga melukis”, ungkap Danendra.

Memiliki jawaban yang hampir sama dengan kakaknya, Danesha menyampaikan, “Kalau saya mengisi waktu dengan bermain sepeda, mengaji, dan melukis.”

Support system sampai berhasil mendapatkan Gold Medal dalam kompetisi Matematika?

“Tentunya support system dari orang tua karena sering mengikutsertakan saya dalam beberapa kompetisi dan memberikan fasilitas untuk mendukung saya dalam mengikuti kompetisi Matematika. Guru di sekolah juga selalu memberikan informasi mengenai kompetisi dan memberikan pembinaan di sekolah. Juga ada teman-teman yang selalu memberikan semangat sehingga saya mampu memenangkan kompetisi Matematika dan mendapatkan medali dan rewards,” jelas Danendra dan Danesha.

Bagaimana cara membagi waktu yang seimbang antara belajar dan bermain?

“Kalau kita berdua, setiap hari selalu menyempatkan belajar minimal 2 jam/hari. Agar tidak bosan saat belajar, saya sempatkan juga mengisi waktu dengan bermain bersama teman dan pergi ke tempat-tempat menarik bersama keluarga,” cerita Danendra dan Danesha.

Apa yang ingin dilakukan ketika kelak sudah dewasa nanti?

Meskipun kompak berprestasi dalam bidang Matematika, namun kakak dan adik ini memiliki cita-cita yang berbeda.

“Ingin menjadi programmer yang handal dan pengusaha yang sukses,” ungkap Danendra bersemangat.

Sementara, Danesha juga punya cita-cita besar yang ingin ia wujudkan. “Ingin menjadi dokter spesialis anak dan ahli tahfiz,” jelasnya.

BACA JUGA: 4 Permainan yang Bisa Meningkatkan Skill Matematika Si Kecil

Foto dan cover: Danendra dan Danesha

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan